-->

Cara mudah bypass atau ganti akun google Andromax R I46D1G

Sebagai pengguna android tentunya kita selau menginginkan kenyamanan serta keamanan, namun terkadang untuk mendapatkan hal tersebut banyak sekali hal-hal yang harus kita pahami, bukan hanya sebagai pengguna biasa saja tetapi harus menjadi pengguna yang bijak dalam artian mampu memanfaatkan segala pasilitas yang disediakan oleh smartphone android yang dimiliki.

Semakin banyak pengguna android didunia ini, tentunya akan semakin meningkatkan keamanan pihak android dalam hal ini google untuk menjaga akun dari setiap penggunanya supaya tidak di salah gunakan oleh pihak tertentu yang memiliki niatan tidak baik. google senantiasa memantau hal-hal yang berkaitan dengan keamanan penggunanya.
Maka dari itu sebagai bentuk perhatian keamanan dari pihak goole untuk melindungi setiap pengguna android di dunia ini dengan memasangkan sistem Google Account atau FRP. artinya kita hanya bisa mendaftarkan satu akun google (email) saja pada satu android. jadi ketika di hard reset pun kita hanya bisa menggunkan akun google (email) yang telah di daftarkan sebelumnya tidak bisa menggantinya dengan akun yang lain.

Apa itu Google Account atau FRP ?


FRP merupakan kepanjangan dari Factory Reset Protection, artinya setiap kita melakukan reset ke setelan pabrik atau defaultnya, samrtphone android kita secara otomatis menyimpan akun gmail kita pada sistem androidnya jadi seperti yag telah saya jelas di atas dengan sistem ini tidak sembarang orang dapat mengganti akun gmail yang telah di daftarkan pada smartpone tersebut dengan mudah.

dengan sistem FRP ini ketika kita ingin menggunakan smartponenya kita hanya bisa menggunkan 1 akun email sja yang telah di daftar kan ketika pertama kali kita membelinya, jadi snagat di sarankan untuk mencatat atau menghafal email tersebut apabila di kemudan hari kita terpaksa untuk merest hp kita, supaya nantinya kita tidak kebingungan menemukan akun email yang telah di daftrakan pad androidnya. 

Dalam hal ini tidak ada yang tidak mungkin, baik orang awam sekalipun tentunya dapat mengatasi hal tersebut jika suatu saat kita  melakukan hard reset namun kita lupa akun emailnya, lantas apa yang harus kita lakukan?, hal ini Pernah saya alami pada android milik teman saya, yaitu  Andromax R I46D1G.

Dimana  Andromax R I46D1G tersebut awalnya lupa Pola, kemudian saya mencoba meretnya yaitu melalui recovery mode atau istilahnya Hard Reset, pada dasarnya cara hard reset ini memang termasuk katergori reset Hp yang ilegal, karena sperti yang kita ketahui setiap vendor perusahaan Hp sudah menanamkan system reset pabrik melalui menu settingan, namun apa ada apabila Hp yang kita gunakan terkunci pola jelas, jalan satu2nya yaitu dengan melakukan Hard Reset pada Hp Andromax tersebut.

Baca Juga : Cara mudah melakukan Hard reset pada Smartphone Andromax

Namun resikonya yaitu kita tidak bisa menggunkaan Hp tersebut jika email dan password yang kita daftarkan pertama kali pada samrtphone Andromax R I46D1G tersebut Lupa, tentunya ini yang jadi masalah, percuma saja jiga Hpnya menyala namun tida dapat digunakan, Lantas bagaimana Cara mudah mengganti akun google Andromax R I46D1G yang terkunci tersebut ?

Berdasarkan permasalahan tersebut, pada artikel kali saya akan membahasnya yaitu mengenai Cara mudah bypass atau ganti akun google Andromax R I46D1G, dimana kasus seperti ini sering terjadi pada hp Andromax R I46D1G, ataupun yang lainnya yang memiliki OS Lolipop ataupun diatasanya yang sudah menggunakan system keamanan FRP dari googletanpa berlama lama langsung saja kita bahas mengeani cara mengatasinya.

Penyebab Melakukan Hard reset atau Reset ke setelan Pabrik


Banyak hal yang mungkin menjadi penyebab hp android tersebut diantaranya dalah sebagai berikut :

1. Lupa Password atau  Pola androidnya, kebanyakan orang selalu menggunakan password untuk menjaga keamanan hpnya supaya tidak mudah digunkan dengan seenaknya oleh orang lain, namun terkadang ketika kita sering merubah password hp kita malah membuat kita lupa dan jalan satunya yatu dengan meng hard reset hp tersebut.

2. Hang, dalam beberapa kasus sering terjadi hang ini di karenakan terlalu banyak aplikasi, hang ini merupakan gejala dimana hp yang sedang kita gunakan tidak merespon terhadap ayang yang kita inginkan, alians hp tersebut diam saja. maka biasanya kita melakuakn hard reset.

3. Ingin mengganti akun Gmailnya. Khusus bagi pengguna yang mendapakan hpnya dengan cara membeli yang second atau bekas tentunya kita akan menerima hp tersebut dalam keadaan siap pakai dan maslahnya hp yang kita gunakan tersebut menggunakan akun orang lain, lasta kita ingin menggantinya dengan akun milik kita sendiri, maka dari itu kita harus mereset hp tersebut ke setelan pabriknya. 

dan masih banyak hal-hal lainnya dan tentunya tidak dapat saya tuliskan semanya, karena apa yang saya tulis pada artikel ini tentunya berdasarkan dari apa yang saya alami saja.


Cara mudah bypass atau ganti akun google Andromax R I46D1G


Setelah kita melakukan hard reset pada Andromax R I46D1G tapi kita tidak bisa memasukan email yang baru untuk menngukan hp tersebut, berati hp yang anda gunakan sudah menggunkan keamanan google yaitu FRP. lalu bagaimana cara mengatasinya silahkan anda simak langkah demi langkahnya, karena saya sudah mencobanya dan alhamdulilah berhasil.

Cara yang saya bahas kali ini tidak menggukan software apapun dan yang perlu kita perhatikan hanya ukuran dari batrainya minimal terisi 50 % lebih banyak lebih bagus. Adapun Cara mudah bypass atau ganti akun google Andromax R I46D1G adalah sebagai berikut :

  1. Siapkan Smartphone Andromax R I46D1G yaang sudah terisi daya minimal 50%
  2. Siapkan koneksi internet, jika ada WIFI lebih baik.
  3. Sialhkan nyalakan Andromax R I46D1G ikuti sampai muncul permintaan koneksi wifi, lalu hubungkan dengan koneksi internet WIFI Anda.
  4. Lanjutkan sampai Andromax R I46D1G berada pada posisi permintaan verifikasi akun Google seperti berikut
  5. Tap pada masukan email, maka akan muncul aplikasi keyboard.
  6. Tap dan tahan pada logo globe pada keyboard, maka akan muncul menu "Change Keyboard" pastikan kalian memilih Indonesia google Keyboard/English Google Keyboard (jika Menggunakan Bahasa inggris)
  7. Selanjutnya kalian Tap icon "@" pada Keyboard sampai muncul Logo pengaturan berbentuk roda gigi, lalu kalaian Pilih Google Keyboard Settings
  8. Pada menu Google Keyboard Settings silahkan pilih menu "titik 3" dipojok kanan atas.
  9. Kemudian Pilih "Help & feedback".
  10. Pilih dan buka saja pilihan paling atas (Search Google & send result form your keyboad).
  11. Kemudian akan muncul halaman baru, silahkan kalin Block kata "settings" Kemudian pilih icon search berbentuk Lup (pojok kanan Atas) seperti berikut
  12. Maka browser terbuka dan muncul hasil pencarian dari kata "Setting" yang kita pilih 
  13. Pilih aplikasi "Settings" dengan ikon "roda gigi". kemudian Tap logo centang seperti berikut
  14. Maka akan muncul dan terbuka menu setting handphone Andromax R I46D1G .
  15. Scroll kebawah pilih "Backup & reset".
  16. Pastikan disini pada pilihan "Back up my data" dan "Automatic restore", harus diset "OFF", Lanjut pilihan paling bawah, pilih "Factory data reset".
  17. Pilih "RESET PHONE".
  18. Pilih "ERASE EVERYTHING".
  19. Maka handphone Andromax R I46D1G akan restart, setelah hidup anda sudah bisa membuka menu handphone seperti saat anda membeli handphone baru.
  20. Artinya Cara mudah bypass atau ganti akun google Andromax R I46D1G telah berhasil dilakukan. (selesai)

Demikianlah artikel yang saya kali ini mengenai Cara mudah bypass atau ganti akun google Andromax R I46D1G  semoga bermanfaat dan bisa membantu teman2 yang sedang kebingungan mencari cara untuk mengganti akun email Andromax R I46D1G, apabila ada yang kurang jelas silahkan tanyakan di kolom komentar. terima kasih
loading...

9 comments:

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih