-->

Cara Root dan Pasang TWRP pada andromax A dengan Mudah

Smartfren nampaknya tak main-main untuk meramaikan persaingan smartphone tanah air. Mereka masih terus saja memperbarui lini produk smartphone Andromax series nya untuk beberapa segmen pasar yang berbeda, dan tentunya masih mengandalkan konektivitas 4G LTE Smartfren yang di bundling pada tiap-tiap perangkat.

Review Smartfren Andromax A Pada awal Juni 2016 lalu misalnya, mereka memperkenalkan 2 produk baru yakni Andromax E2 Plus sebagai penerus dari versi lamanya serta Andromax A yang merupakan pemain baru yang ditempatkan di pasar kelas entry level. 

Dengan banderol harga yang jauh dibawah sejutaan, bentang layar 4.5 inch, kamera 5 megapixel, serta dukungan konektivitas 4G LTE yang menjadi andalannya jelas akan membuat konsumen tergiur untuk memilikinya. Awalnya mimin pikir hape ini tuh yaa cuma “segitu-gitu aja”, tapi ternyata Andromax A mampu melebihi apa yang mimin perkirakan sebelumnya. 

Hp Andromax A (A16C3H) hadir dengan fitur teknologi VoLTE yang jarang dimiliki operator maupun smartphone yang beredar di Indonesia. Smartfren Andromax A menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang mengusung prosesor Quad Core 1.1 Ghz Cortex-A7 serta dipadukan dengan RAM 1GB dan 8GB ROM dan GPU Andreno 304 sebagai chip pengolah grafis yang handal dikelasnya.

Pada artikel kali ini, saya akan membrikan  tips mengenani Cara Root dan Pasang TWRP pada andromax A dengan Mudah, namun sebelum memasang TWRP pada hp andromax A kita harus tau dulu apa itu TWRP dan Fungsinya Untuk apa ?

Fungsi TWRP dan CWM adalah sama, yakni sama-sama untuk melakukan Recovery atau pemulihan, instalasi dan lain sebagainya untuk perangkat android, setiap android sudah pasti memiliki recovery bawaan (pabrik). Hanya saja TWRP dan CWM itu berbeda dari segi Disainnya atau tampilannya saja serta perangkat yang support menggunakan recovery tersebut juga ada sedikit perbedaan.

TWRP dan CWM dapat kita pasang pada hp android di dalam mode Recovery yang berguna untuk membackup firmware/stock rom apabila terjadi kegagalan booting (bootloop) setelah mengoprek system android ataupun melakukan pergantian Os dan dapat melakukan restore atau mengembalikan ke system sebelumnya serta masih banyak kegunaan-kegunaan lainnya pada setiap menu.

Cara Root dan Pasang TWRP pada andromax A dengan Mudah

Sebagai pengguna android Andromax A tentu saja kamu tidak akan tinggal diam dengan tampilan dan performa default dari Hp Smartfren Andromax A tersebut dimana untuk bisa memodifikasinya kita harus tanamkan dulu Recovery TWRP pada Andromax A tersebut adapaun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

A. Catatan Penting yang harus diperhatikan Sebelum melakukan Root, yaitu :

  1. Cara ini hanya untuk pengguna Andromax A (A16C3H) 4G
  2. Jangan sampai anda melewatkan satu langkahpun
  3. Lakukan Flash dengan baterai diatas 50%
  4. Semua kegagalan yang anda alami bukan tanggung jawab kami, karena tutorial ini sudah ditest dan 100% berhasil.

B. Bahan Root Andromax A :

  1. TWRP 
  2. SuperSU 
Silahkan kalian download di google dengan kata kunci TWRP Andromax A dan SuperSU

C. Cara Pasang TWRP di Hp Andromax A

  1. Ekstrak file TWRP, nanti akan muncul folder sdimage
  2. Pindahkan folder sdimage ke memory card (Simpan diluar folder)
  3. Masukkan memory berisi folder sdimage tersebut di Hp Andromax A anda
  4. Nyalakan kembali Hp Andromax A
  5. Pemasangan berlangsung secara otomatis, jika langkah anda benar akan ada kotak warna biru di layar (bisa juga warna lain) dan setelah selesai akan berubah menjadi warna kuning (bisa juga warna lain)
  6. Kemudian cabut baterai Hp Andromax A anda dan lepas memory cardnya.
  7. Buka memory card di PC, laptop atau sejenisnya dan hapus folder sdimage yang ada di memory card, setelah itu pasang kembali memory card di Hp Andromax A anda
  8. Langkah selanjutnya tekan tombol volume up dan tombol power bersamaan, kemudian lepaskan.
  9. Tunggu sebentar, jika anda dibawa ke mode recovery TWRP berarti langkah kamu sukses dan jika gagal coba ulangi langkah-langkah diatas dengan teliti

D. Cara Root Smartfren Andromax A A16C3H Tanpa PC

  1. Letakkan file UPDATE-SuperSU.zip (Super User) di memory card , Simpan diluar folder
  2. Masuk ke mode TWRP dengan cara tekan tombol volume up dan power secara bersamaan
  3. Setelah masuk menu TWRP pilih Install
  4. Pilih File UPDATE-SuperSU.zip yang sudah anda masukkan tadi
  5. Pilih Swipe lalu finish
  6. Silahkan reboot/restart smartphone Andromax A anda
  7. Root selesai
  8. Pastikan Hp Andromax A sudah dalam keadaan root silahkan cek apakah sudah terinstall aplikasi SU terpasang berarti root sukses. 
  9. Sampai Tahap ini, berarti anda sudah berhasil melakukan Root pada Hp Androamx A anda
Selanjutnya anda tinggal mengganti ROM andromax A anda dengan ROM Xiaomi MIUI 8 Supaya tampilannya lebih menarik, adapun untuk langkah-langkahnya.


Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara Root dan Pasang TWRP pada andromax A dengan Mudah, semoga bermanfaat. Selamat mencoba Terima KAsih.
loading...

1 comment:

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih