-->

#Cara tepat mengatasi Lupa Pola pada Asus Zf Go Z00SD dengan mudah

Cara tepat mengatasi Lupa Pola pada Asus Zf Go Z00SD dengan mudah dengan mudah umumnya dilakukan dengan melakukan flashing pada hp tersebut karena dengan melakukan hal tersebut artinya kita sudah mengganti secara keseluruhan system operasi yang lama dengan system operasi yang baru, dan tentu saja hal ini bisa mengatasi permasalahan mengatasi Lupa Pola pada Asus Zf Go Z00SD sobat. 


Namun hal tersebut tmungkin bisa di katakan agax ribet tentunya buat teman2 yang pertama kali melakukannya dan juga di perlukan kuota atau perangkat lainnya untuk mendownload firmware yang baru dan ini juga tentunya memerlukan bnyak waktu.


Lantas apakah yang yang sebaiknya dilakukan? lupa pola memang kadang terjadi dikarenakan kita terlalu sering mengganti pola pada hp atau smartphone kita sehingga menyebabkan hal tersebut (Lupa Pola terjadi).


Maka berdasarkan hal tersebut, pada artikel kali ini saya akan memberikan tips mengenai Cara tepat mengatasi Lupa Pola pada Asus Zf Go Z00SD dengan mudah.


Namun sebelum kita lebih jauh membahas mengenai hal tersebut, ada juga beberapa permasalahan yang mungkin pernah dialami ataupun sedang dialami oleh sobat droid semua dan permasalah tersebut bisa juga diselesaikan dengan melakukan cara ini, diantaranya yaitu :

1. Hp Asus Zf Go Z00SD menjadi lemot
2. Banyak terjadi error pada aplikasi (Aplikasi close sendiri)
3. Lupa pola atau password HP Asus Zf Go Z00SD
4. Gagal Reset sehingga Bootloop

Melihat permasalahan tersebut mungkin kita bisa menyelesaikannya dengan melakukan hard reset saja atau mengembalikan ke setelan pabrik tetapi pada beberpa kasus melakukan hard reset saja kadang tidak cukup berhasil, maka oleh sebat itu cara terbaik untuk mengatasi semua permasalah tersebut adalah dengan melakukan flash ulang pada hp Asus Zf Go Z00SD sobat.

dengan melakukan flash ulang pada hp Asus Zf Go Z00SD artinya sobat mengganti keseluruhan system operasi hp sobat dengan system operasi yang baru artiny hp redmi sobat bener kemabli seperti baru lagi secara systemnya dan cara ini benar2 terbukti sangat efektif sekali.

namun kendalanya yaitu melakukan flash ulang hp tersebut jika di bawa ke tempat servis bianya sekitar 50rb mungkin malasalah harga murah atau engganya relatif ya tergantung orangnya saja pada hal sebenarnya melakukan flash ini sangat mudah sekali tetapi terkadang kita ragu melakukannya sendiri karena takut malah kerusakan yang lebih parah lagi.

tidak perlu khawatir, berdasarkan hal tersebut pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai Cara tepat mengatasi Lupa Pola pada Asus Zf Go Z00SD dengan mudah, dan cara ini bisa dilakukan baik untuk sobat yang baru pertama kali melakukannya dan saya yakin sobatpun akan berhasil melakukannya, hanya perlu mengikuti langkah2nya dengan seksama saja.

Cara tepat mengatasi Lupa Pola pada Asus Zf Go Z00SD dengan mudah


Cara ini biasa saya lakukan ketika menghadapi permasalah pada asus zf go z00sd seperti
  • Asus Z00SD Bootloop
  • Asus Z00SD Lupa Pola 
  • Asus Z00SD Hank
  • Asus Z00SD Lupa Pola Atau Lupa Pasword Pada Smartphone  
  • Asus Z00SD Mulai Lepot ataupun yang lain
Jadi semua permalasalah diatas bisa kita selelsaikan dengan melakukan flashing saja pada hp nya

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

Melakukan Hard Reset


Jika dirasa permasalahannya hanya lupoa pola saja mungkin sobat droid semua tidak perlu repot2 melakukan flashing ulang hanya melkukan hard reset saja mungkin sudah cukup. Adapun caranya dalah sebagai berikut :

Pastikan batre hp minimal 50%
Selanjutnya Matikan Smartphone (Copot batrei) Lalu Masuk Ke Mode Recovery Dengan Cara Tekan Tombol Volume Up + Power Secara Bersamaan Hingga Masuk Ke Menu Recovery  seperti berikut 

Akan muncul logo Android tertidur seperti gambar dibawah ini kemudian tekan terus tombol power dan volume up secara bersamaan beberapa kali tanpa ditahan. hingga muncul menu recovery.

Setelah anda masuk menu Recovery Mode Asus Zf Go Z00SD, anda lakukan Wipe Data dengan memilih “Wipe Data/ Factory Reset”. 

Kemudian lanjutkan konfirmasi dengan memilih “Yes – Delete All User Data”. (Gunakan tombol Power untuk memilih dan tombol volume untuk navigasi)

Tunggu sampai proses Hard Reset/ Wipe Data Asus Zf Go Z00SD selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa melakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan file sampah yang masih tertinggal.

Setelah itu lakukan  restart pada perangkat Asus Zf Go Z00SD dengan memilih "Reboot system Now" maka hp tersebut akan merestar dan setelah selesai akan kembali ke posisi awal pertama kali kita membelinya.

Proses booting biasanya membutuhkan waktu beberapa menit tergantung dari kondisi hp nya juga.

Jika melakukan hard reset tidak berhasil, maka sebaiknya sobat melakukan flashing saja supaya masalahnya terjamin langsung bisa diatasi, adapun langkah2nya sebagai berikut.

Melakukan Flashing Asus Zf Go Z00SD

A. Alat dan file yang dibutuhkan

1. Hp Asus Zf Go Z00SD minimal keadaan baterai diatas 50% (Supaya lebih aman)
2. SD Card (Kartu Memory)
3. Firmware Asus Zf go z00sd Download

B. Cara Flash Asus Zf Go Z00SD

  1. Pindahkan firmware yang telah sobat download kedalam Sd Card atau kartu memory yang sobat punya jangan lupa saya ingatkan lagi usahakan batre diatas 50%
  2. Selanjutnya Matikan Smartphone (Copot batrei) Lalu Masuk Ke Mode Recovery Dengan Cara Tekan Tombol Volume Up + Power Secara Bersamaan Hingga Masuk Ke Menu Recovery  seperti berikut 



  3. Akan muncul logo Android tertidur seperti gambar dibawah ini kemudian tekan beberapa kali  tombol power dan volume up secara bersamaan beberapa kali tanpa ditahan. hingga muncul menu recovery.

  4. Jika muncul mode Recoverynya, dalam keadaan Mode Recovery Pilih Apply Update From Sd Card 

  5. Kemudian Cari File Firmware Asus Z00SD Yang Sudah Di Pindahkan Tadi Lalu Gunakan Tombol Power Untuk Mengeksekusi.

  6. Proses Flashing Atau Instal Firmware Sedang Berjalan Tunggu Hingga Proses Selesai. 

  7. Jika Proses Sudah Selesai Kemudian Pilih Reboot Now Maka Secara Otomatis Reboot/Restart Sendiri,Tunggu Hingga Proses Restart Selesai,Biasanya Agak Lama Tunggu Saja Hingga Proses Booting Selesia dan Smartphone Anda Siap Untuk Di Gunakan.



Bagaimanan, mudah bukan? Demikian lah artikel kali ini, mengenai Cara tepat mengatasi Lupa Pola pada Asus Zf Go Z00SD dengan mudah, semoga bermanfaat khususnya buat sobat droid semua yang mengalami permasalahan yang sama serta baru pertama kali mencobanya jgn khawatir cara ini sangat aman kalian hanya perlu mengikuti langkah demi langkahnya dengan teliti, insya alloh nantinya hp kalian normal kemabali.

Jika bermanfaat silahkan kunjungi terus blog droid182 jangan lupa juga share and comment jika artikel ini berguna. Terima kasih. Salam Semangat Kawan2...
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih