-->

Cara mengatasi Lupa Pola/Password pada Hp Andromax dengan Mudah

Smartfreen Andromax adalah Smarphone yang paling terkenal dengan kartu CDMA dan kartu GSM nya. Di Indonesia banyak sekali yang memilih untuk menggunakan HP Smartfren ini, dan tak jarang pula banyak orang sering melakukan kelalaian yang mengakibatkan HP Smartfren menjadi terkunci/ter-Lock, dan tidak bisa dibuka. Karena terlalu banyak memasukan pola, dan tidak ada cara lain untuk membuka Smartfren andromax tersebut kecuali dengna di Hard Reset. 



Mungkin untuk orang Awan, belum banyak yang tau dan mengerti bagaimana cara Hard Reset HP Smartfren andromax. Karena kesalahan pengguna itu sendiri, terlalu banyak memasukan pola/kunci, dan Caranya cukup mudah dan tidak harus menggunakan Laptop atau Komputer untuk melakukan Hard Reset.

Banyak sekali kasus yang terjadi pada setiap pengguna android Khususnya smartfren andromax, yaitu sering lupa pola atau passwor , hal tersebut mungkin saja terjadi karena pengguna terlalu sering mengganti pola atau password hp androidnya disebabkan karena tidak ingin privasi yang ada pada hpnya tersebut di ketahui oleh orang lain.

Namun kadang kala hal tersebut malah menyusahkan para penggunanya diman system keamanan android saat ini, yaitu jika anda salah memasukan pola kunci/password di hp android sebanyak 5 kali/lebih (tergantung merk hpnya) biasanya sistem hp android akan secara otomatis memblokir dan anda akan di minta untuk memasukkan akun google dan password lainya. jika anda masih ingat mungkin aman2 saja, banyangkan jika anda lupa akun google dan passwordnya, tentu repotr buka.

Tapi untuk saat ini, banyak sekali tutorial yang membahas mengenai cara menghapus akun gooogle yang lama dan menggantinya dengan yang baru, saya juga pernah mengalaminya, pada android smartfrent andromax, bagi anda tyang mengalami hala yang sama, silahkan lihat artikelnya

Baca juga : Cara Bypass atau hapus akun google pada Hp smartfrent andromax

Berdasarkan pengalaman kasus yang pernah terjadi jika anda mengalami lupa passwor/pola kunci layar senagiknya anda jangan terus memasukan passsword yang salah secara berulang karena seperti yang telah saya katakan tadi dengan memasukan passwor/pola kunci yang salah secara berulang dapat menyebabkan Hp terblokir dan itu akan jauh lebih rumit lagi masalahnnya, terlebih kita hanya penggunana biasa bukan seorang teknisi Hp.

Maka dari itu, pada artikel kali ini, saya kaan berbagi tips, mengenai Cara mengatasi Lupa Pola/Password pada Hp Andromax dengan Mudah, untuk lebih jelasnnya silahkan kalian simak artikelnya sampai dengan selesai.

Baca Juga : Cara ByPass atau Ganti Akun Google pada Hp Smartfren Andromax
Baca Juga : Cara Mudah Flashing Andromax C AD686 G
Baca Juga : Hard Reset Andromax C3 dengan Mudah
Baca Juga : Cara Root dan Pasang TWRP pada andromax A Dengan Mudah
Baca Juga : Cara Mudah Memasang Custom ROM Xiaomi MIUI 8 pada Androamx A


Cara mengatasi Lupa Pola/Password pada Hp Andromax dengan Mudah


Apabila anda pernah mengalami hal tersebut dan anda juga lupa password serta emailnya/aku  google yang pernah anda daftarkan pertama kali pada Hp samrtfren andromax anda, jangan khawatir silahkan anda bisa mengikuti dan membaca artikel Cara mengatasi Lupa Pola/Password pada Hp Andromax dengan Mudah, dengan seksama. karena jika anda mengituki setiap langkah-langkah dengan benar saya pastikan Hp Andromax anda yang terkunci pola atau password bisa diatasi dengan Mudah.

Ada beberpa cara unutk mengatasi Lupa Pola/Password pada Hp Andromax, yaitu sebagai berikut :

1. Factory reset melalui mode recovery
Salah satu cara untuk membuka kunci layar hp android smartfren andromax adalah melalui factory reset mode recovery, untuk melakukan cara ini anda harus masuk terlebih dahulu ke mode recovery di hp andromax anda, namun sebaiknya anda backup dulu data yang tersimpan di hp silahkan gunakan bantuan komputer karena sudah jelas posisi hp anda sedang terkunci.

Namun yang yang harus di perhatikan anda harus mengingat email dan passwordnya yang pernah didaftarkan pertama kali pada perangkat Androamx anda karena di khawatirkan Hp andromax anda sudah mempunyai keamana FRP yang di pasang oleh google, artinya anda hanya bisa menggunkaan satu akaun saja pada perangkat anda (Biasanya yang memilki OS Lolipop ke atas)

Langkah-langkah untuk melakukan factory reset melalui recovery adalah sebagai berikut :

  1. Matikan hp andromax anda
  2. Ketika hp dalam keadaan mati, tekan tombol power dan tombol volume up/down secara bersamaan da tahan, tunggu beberapa saat sampai hp menyala dan anda akan masuk ke mode recovery.
  3. Lakukan factory reset (wipe data /  factory reset)
  4. Untuk melakukan factory reset di mode recovery anda bisa memilih menu wipe data / factory reset, silahkan gunakan volum- dan volume+ untuk mengarahkan kursor ke menu wipe data / factory reset dan tekan tombol power untuk memilih.
  5. Tunggu hingga proses complete. lalu restart hp anda dengan memilih menu Rebot system now.
  6. Proses Hard reset Selesai

hp akan melakukan restart dan hp akan menyala seperti biasanya. HP akan kembali seperti pertama kali digunakan tanpa harus melakukan pola kunci / password. dan anda harus seting hp anda seperti awal digunakan.


2. Mengganti kartu CDMA dengan GSM
Seperti yang kita ketahui andromax merupakan Hp yang menggnukan kartu CDMA untuk bisa mengakses internetnya maka dengan cara kedua yang bisa anda coba adalah mencopot kartu smartfrent CDMA yang digunakan di hp smartfren andromax anda, lalu menggantinya dengan kartu GSM. berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama anda matikan hp anda Jika sudah mati selanjutnya anda ganti kartu smartfren dengan kartu gsm lainya (AS,IM3,dll) Jika sudah ganti kartu maka hidupkan kembali hp
  2. Selanjutnya maka akan keluar perintah yang bertuliskan “kartu salah matika daya”
  3. Maka sebaiknya jangan hiraukan peringatan tersebut, dan anda buka setting pada HP Andromax tersebut 
  4. Setelah masuk ke pengaturan / Setting, anda tinggal pilih  keamanan
  5. Tinggal memasukan password pola yang sebelumnya, lalu hilangkan saja paswordnya
  6. Yang terakhir restar HP Andromax yang anda gunakan tersebut
  7. Maka seharusnya HP Anda sudah tidak terkunci lagi

3. Melalui Flashing ulang ROM andromax
Cara terakhir yaitu cara pamungkas yang dilakukan apabila kedua cara diatas tidak dapat bekerja, artiny cara ini merupakan jalan pintas yang bisa anda tempuh yaitu dengan melakukan flashing / instal ulang ROM Hp andromax, adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Download custrom rom andromax menggunakan komputer sesuai dengan tipe androamax yang anda miliki, silahkan cari custom rom andromax di google sesuai dengan versi smartfren andromax anda.
  2. Pastikan Hp andromax anda sudah terpasang TWRP, Bagi yang belum silahkan baca : Cara pasng TWRP pada Hp Smartfren Andromax
  3. Simpan file hasil download di memory internal hp andromax anda. simpan di luar saja jangan didalam folder supaya kita mudah untuk mencarinya
  4. Matikan hp andromax anda, lalu tekan tombol Power ,volume -, volume + secara bersamaan dalam beberapa saat.
  5. Tunggu HP andromax anda akan menjalankan flashing atau instalasi ulang custom rom andaromax, jika berhasil maka hp  andromax anda akan kembali seperti ketika pertama kali digunakan.
Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara mengatasi Lupa Pola/Password pada Hp Andromax dengan Mudah, semoga bisa membantu anda semua yang memiliki permaslahan yang yang sama khususnya pada hp andromax, semoga bermanfaat artikelnya Terima Kasih.

loading...

4 comments:

  1. Berhasil berhasil... Thanks infonya

    ReplyDelete
  2. Cara me reset andromax g yang udah pernah di reset gimana ya?

    ReplyDelete
  3. Waktu di pencet power sm volume keluarnya failed to open file itu selanjutnya gimana ya?

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih