-->

Cara mudah Hard reset pada Advan E1C Pro P7025, 100% sukses

Jika kamu sudah terbiasa nguprek Android, pasti tidak asing lagi dengan istilah Hard Reset dan Factory Reset. Istilah ini tentunya juga sering didengar oleh mereka yang kebetulan sudah memegang ponsel cerdas dengan system operasi Android ini.

Namun, terkadang mereka menganggap bahwa hard reset dan factory reset memiliki pengertian yang sama atau tidak ada perbedaan antara keduanya. Kesimpulan semacam ini tidak sepenuhnya salah, hanya saja kurang tepat.


Perbedaan Hard Reset dengan Factory Reset


Untuk itu, dalam menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang masuk melalui halaman kontak. Saya akan membahas tentang perbedaan antara hard reset dengan factory reset.

Factory reset


Factory reset adalah mengembalikan posisi smartphone ke setingan pabrik (sama seperti saat pertama kali kamu beli smartphone baru) tanpa menggunakan kombinasi tombol. Biasanya ini dilakukan dengan cara; masuk ke menu Setting – Backup & reset – Factory data reset – Reset phone – Erase everything.

Dengan memilih Erase everything, secara otomatis data yang ada di smartphone Android akan terhapus, termasuk aplikasi pihak ketiga yang diinstall melalui play store atau file APK-nya.

Memahami pengertian factory reset diatas, bisa diartikan bahwa factory reset ini dilakukan ketika kita masih memiliki kesempatan untuk mengoperasikan smartphone tersebut. (tidak dalam keadaan bootloop, atau eror “Sayang, blablabla telah berhenti” yang selalu muncul). Untuk itu, penting melakukan backup data Android sebelum melakukan factory reset.


Hard reset


Hard reset adalah mengembalikan posisi smartphone ke setingan pabrik, sama seperti di atas. Hanya saja hal ini dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol. Sedangkan kombinasi tombol hard reset untuk smartphone Android ini berbeda-beda tergantung tipe dan mereknya. Biasanya, kombinasi tombol hard reset itu adalah tombol power dan volume bawah, ada juga dengan tombol atas, ada pula yang dengan kombinasi ketiga tombol tersebut. Selain itu, ada juga yang menggunakan kombinasi tombol home, jadi yang ditekan dan tahan secara bersamaan adalah tombol power, dan volume atas, seperti cara hard reset HARD RESET Advan E1C Pro P7025.

Dengan melakukan hard reset, otomatis semua data akan hilang sama seperti factory reset di atas. Hanya saja, biasanya hard reset dilakukan jika kita tidak bisa menempuh jalan dengan factory reset. Misalnya posisi smratphone Android yang terkunci dengan pola atau lupa kata sandi, bootloop dan lain sebagainya.

Kesimpulannya Hard reset dan factory reset memiliki kesamaan dalam segi mengembalikan smartphone ke setingan pabrik, hanya saja cara atau metode yang digunakan berbeda, Masing-masing dari keduanya tentu mempunyai plus minusnya. Akan lebih menguntungkan buta kita jika mengetahui cara atau metode dari keduanya.

Seperti halnya Hp android pada umumnya pasti pernah mengalami yang namanya error pada hpnya baik itu error system aplikasi, hang ataupun yang yang laniinya, tanpa terkecuali hal tersebut juga bisa terjadi pada Hp Advan E1C Pro P7025, yang tentunya jiga mengalami permalsahan seperti itu harus segera dilakukan tindakan perbaikan jalan kelauar yang paling mudah dan sering digunkan yaitu dengan melakukan hard reset pada Hp Advan E1C Pro P7025 yang artinya mengembalikan setelan Hp ke stelan pabriknya.

Berdasarkan hal tersebut, maka pada artikel kali ini, saya akan berbagi Tips mengenai Cara mudah Hard reset pada Advan E1C Pro P7025 dan yang pasti 100% berhasil. buat anda penggunan Hp Advan E1C Pro P7025 yang mungkin mengalami permasalah serupa seperti aplikasi error, hang, lupa pola ataupun Hpnya sudah terasa lemot, ini bisa menjadi solusi.

Baca juga : Cara mudah Hard reset pada Advan S5E
Baca Juga : 2 Cara mudah reset factory pada Advan S5F
Baca Juga : Cara mudah Hard reset pada Oppo Find Muse r821


Cara mudah Hard reset pada Advan E1C Pro P7025, 100% sukses


Jika anda mempunyai device android dengan merk Advan Advan E1C Pro P7025 yang mengalami error di software, lupa pola, Hang ataupun Hp sudah tersa lemot maka dapat diperbaiki secara manual dengan melakukan manual hard reset melalui menu Android system recovery, dan untuk dapat masuk menu recovery.

Adapun Fungsi dari pada melakukan hard reset ini adalah sebagai berikut :
  1. Menghapus seluruh data pengguna beserta pengaturan kembali ke setelan pabrik
  2. membuka kode kunci telpon
  3. membuka kode pola
  4. menghapus akun gmail
  5. mengatasi loading Android yang berat
Namun yang harus diperhatikan sebelum melakukan proses ini pastikan anda telah melakukan backup terlebih dahulu data yang dianggap penting baik itu data yang di kartu sim dan micro sd supaya data tersebut bisa terselamatkan dan tetap aman.

Adapun langkah-langkah melakukan Hard reset pada Advan E1C Pro P7025 adalah sebagai berikut :

A. Hard Reset Advan S5E 4G Recovery Mode Versi Bahasa umum

  1. Advan E1C Pro P7025 dalam kondisi OFF Serta terisi daya batrei minimal 50%
  2. Selanjutnya masuk ke menu recovery mode Advan E1C Pro P7025 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode Advan E1C Pro P7025, Jika yang muncul logo Android Tidak ada peruntah silahlkan tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery mode Advan E1C Pro P7025.
  3. Silahkan pilih wipe data / factory reset 
  4. Kemudian konfirmasi dengan cara memilih Yes --  delete all user data
  5. Pilih wipe cache partition untuk meghapus file sampah yang tersimpan di Advan S5E
  6. Pilih reboot system now dan tunggu proses restart Advan E1C Pro P7025.
  7. Jika proses restart selesai Advan E1C Pro P7025 akan nyala dengan sendirinya. itu artinya prosesnya berjalan dengan baik dan Hp Advan E1C Pro P7025 sudah bisa digunakan kembali.

B. Hard Reset Advan E1C Pro P7025 Recovery Mode Versi Bahasa China

  1. Pastikan HP Android anda dalam kondisi mati atau tidak aktif serta terisi batre sekita 50 % ke atas
  2. Umummnya dengan menekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa kita akan langsung di bawa ke menu  “Chinese recovery mode”. 
  3. Sekarang pilih 擦除e MMC = Erase e EMMC untuk melakukan Wipe data/factory reset dengan menekan tombol Volume untuk navigasi dan konfirmasi dengan tombol power.
  4. Jika sudah selesai yang terakhir pilih  重启手机   =  Reboot Phone untuk melakukan restart atau melakukan booting.
  5. Jika prosesnya selesai Hp android Advan E1C Pro P7025 sudah bisa digunakan kembali seperti biasnya.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara mudah Hard reset pada Advan E1C Pro P7025, 100% sukses, semoga bermanfaat buat anda yang sedang mencari solusi menangani permasalah yang sama pada hp Advan E1C Pro P7025, seperti yang telah saya jelaskan diatas tadi. Terima Kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih