-->

#Cara mudah mengatasi Asus Zenfone 6 A601CG bootloop (Mentok di logo ASUS)

Banyak sekali orang yang mencari Cara mudah mengatasi bootloop (Mentok di logo) pada Hp Android pada Internet khususnya bagi orang2 pemula yang baru belajar untuk memperbaiki ponselnya sendiri, kenapa? karena permasalahan bootloop ini sering terjadi pada hp android yang sedang gunakan meskipun tidak semua permasalahan intu mengani bootloop saja, namun tanapa kita sadari proses memperbaiki bootloop ini bisa memperbaiki permaslahan yang lainnnya juga.

Sering sekali kita mengalami berbagai macam permasalahan khususnya dalam pengguanaan sebuah ponsel android dan hal tersebut sangat membuat kita kesal sehingga tidak jarang banyak ornag yang memilih membeli hp baru di banding harus memperbaiki hp yang rusak dan belum tentu bisa bertahan lama juga dan hal tersebut sangat di sayangkan karena bisa saja kerusakannnya sangat mudah di perbaiki namun kita terkesan tidak mau ribet dan lebih memilih mengeluarkan uang saja.

Hal ini bisa saja terjadi pada semua ponsel tanpa kecuali merk Asus bisa mengelami permasalah juga, ada banyak jenis varian yang dikeluarkan oleh perusahaan ponsel Asus sebagai contoh yang yaitu Asus Zenfone 6, dimana permasalah yang terjadi pada hp Asus Zenfone 6 ini yaitu mengalami bootloop.

Banyak sekali hal yang bisa menyebabkan bootloop tersebut, antara lain :
1. Karena Penggunaan Berlebihan yang menyebabkan Suhu Hp menjadi sangat panas (overheat)
2. Karena gagal Melakukan Root pada HP
3. Salah Memilih ROM saaat melakukan flashing
4. Slah melakukan pengaturan permission system

dan masih bnyak lagi yang lainnya yang mungkin sobat dorid semunya pernah alami, namun tidak perlu khawatir, selama kerusakannya masih ada di area software atau systemnya, kita bisa memperbaikinya sendiri dengan mudah tinggal mengikuti tutorial yang kan saya berikan nantinya.

Asus zenfone 6 ini memiliki sfesifikasi yang terbilang sangat tinggi pada zamannya namun memiliki kelemahan pada jaringan yaitu masih 3G serta asusu zenfone 6 ini juga mudah sekali cepat mengalami kenaikan suhu apabila digunakan untuk melakukan aktifitas berat seperti gaming dan tentunya hal tersebut membuat Asus Zenfone 6 ini sangat rentan sekali mengalami masalah bootloop.

Seperti yang saya katakan diatas spesifikasi yang tinggi yang dimiliki oleh sebuah Hp khusunya Asus Zenfone 6, tidak menjamin hp tersebut tidak akan mengalami kendala, seperti halnya yang pernah teman saya alami dulu dimana permasalahan pada Asus Zenfone 6 miliknya itu mengalami botloop, atau saat dinyalakan Asus Zenfone 6 hanya sampai di logo ASUS saja.

Kemudian saya mencoba membantunya dengan cara menflash ulang atau menginstall ulang OSnya, dan alhamdulilah Setelah di lakukan flash Asus Zenfone 6 kembali nyala dengan normal dan tentunya dapat digunakan kembali.

Maka berdarkan hal tersebut pada artikel kali ini, saya akan berbagi mengenai Cara mudah mengatasi Asus Zenfone 6 bootloop (Mentok di logo ASUS)), karena saya berharap artikel ini bisa menjadi solusi buat sobat droid semua untuk mengatasi permasalah yang sama dengan apa yang pernah saya alami dan tentunya hal ini bisa dilakukan oleh siapa saja bahkan untuk pemula selama mengikuti langkah demi langkahnya dengan baik dan benar.


Cara mudah mengatasi Asus Zenfone 6 bootloop (Mentok di logo ASUS)


Bootloop adalah kondisi hp dimana ketika hp direstart / dihidupkan ulang hp tidak mau masuk ke tampilan menu utama hp tersebut, di hp asus zenfone biasanya akan terus stuck di animasi logo asus, biasanya akan melakukan booting sendiri, nyala-booting-mati tidak mau masuk ke halaman menu utama ponsel tersebut. kondisi hp seperti ini basanya disebabkan oleh gagal sistem, seperti misalnya gagal update dan penyebab lainnya.

Maka yang bisa kitta lakukan untuk mengatasi bootloop tersebut diantaranya adalah factory reset, reboot lewat droid boot, dan jika tidak berhasil dengan menggunakan cara tersebut, maka cara terakhir yang bisa anda lakukan dan sudah terbukti mampu mengatasi permasalahan Asus Zenfone 6 bootlop (Mentok di logo ASUS) adalah melakukan flash.

Adapun langkah-langkah melakukan flash pada Asus Zenfone 6 yang bootloop adalah sebagai berikut :


1. Silahka download terlebih dahulu Stock Firmware Asus Zenfone 6 yang sudah saya sediakakan silahkan download Disini (Silahkan download Firmware Asus Zenfone 6 Sesuai Tipe yang ada punya)

2. Letakan firmware (berformat .zip) yang telah selesai didownload kedalam memori exterenal (Micro SD). Usahakan gunakan microSD yang kosong/format dahulu agar tidak mempersulit anda nantinya simpan diluar folder.

3. Kemudian Matikan Hp Asus Zenfone 6, lalu masuk ke Mode DroidBoot/FastBoot Dengan Cara menekan Vol Down + Power (tahan terus sampai muncul robot berwarna Hijau )


4. Setelah masuk menu droidboot, pilih Factory Reset



5. Kemudian Pilihlah SD Download, lalu cari stock firmware. setelah itu flahsing akan berjalan otomatis

6. Setelah selesai, Asus  zenfone 6 anda berhasil melakukan proses ini, maka hp android anda akan melakukan restar dan kembali kepengaturan awal silahkan lanjutkan langkahnya seperti anda baru pertama kali membelinya dan dengan demikian hp Asus Zenfone 6 sudah bisa digunakan kembali dengan normal.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara mudah mengatasi Asus Zenfone 6 bootlop (Mentok di logo ASUS), semoga bermanfaat khususnya buat sobat droid yang mengalami permasalahan yang sama  yaitu bootloop pada Asus Zenfone 6, semoga ini bisa menjadi solusinya. terima kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih