-->

Cara mudah Flash Asus Zenfone Go X014D bootlop Via SD Card

Seperti yang kita ketahui saat ini Asus Zenfone Go X014D menjadi salah satu smartphone keluaran asus yang banyak digunakan hampir oleh semua kalangan hal ini tentunya terutama kalangan menengah kebawah. 

Asus Zenfone Go X014D memiliki daya tarik disektor desain, dimana Asus Zenfone Go X014D hadir dengan tampilan yang berbeda dari pendahulunya serta mengusung desain bodi plastik yang dipadukan dengan layar lebar 4.5 inci yang terkesan sangat menarik.

Selain memiliki daya tarik disektor desain, Asus Zenfone Go X014D juga memiliki daya tarik disektor prosesor, sebab Asus Zenfone Go X014D akan ditenagai prosesor Snapdragon 400 yang didalamnya terdapat CPU Quad Core 1.1 GHz sehinga kinerja yang ditawarkan cukup cepat. Lalu untuk bagian kamera juga sangat menarik, dimana Asus Zenfone Go X014D hadir dengan membawa kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP.

Sementara untuk sistem operasi dan penyimpanan, Asus Zenfone Go X014D menggunkan sistem operasi Android v5.1 Lollipop yang akan memberikan tampilan antar muka lebih berwarna, dan untuk penyimpanan, Asus Zenfone Go X014D dibekali penyimpanan internal 8 GB yang cukup mendukung untuk menyimpan banyak aplikasi. Lalu untuk bateri juga sangat baik, yakni memiliki baterai 2070 mAh cukup awet saat digunakan.



Namun, pada beberapa kasus Hp Asus Zenfone Go X014D terkadang memilik kendala yaitu mudah terjadi bootlop, tanpa harus menjelakan sebuah merek tertentu, tentunya kita harus lebih bijak lagi menanggapi hal ini, artinya kita harus tahu dahulu apa yang menyebabkan terjadinya bootlop tersebut.

Pada artikel kali ini saya akan berbagi mengenai penyebab terjadinya bootlop pada Asus Zenfone Go X014D serta tips Cara mudah Flash Asus Zenfone Go X014D bootlop Via SD Card. mudah dengan adanya artikel ini, bisa membantu teman-teman yang memiliki permsalah yang sama dengan tema yang saya ambil pada artikel kali ini.


Adapun hal-hal yang menyebabkan terjadinya bootlop itu sendri adalah sebabgai berikut :


1. Penggunaan yang terlalu berlebihan


Biasanya hal seperti ini terjadi apabila kita sedang asyik bermain game, tanpa kita sadari hal tersebut menyebabkan kinerja prosesor pada Asus Zenfone Go X014D menjadi semakin berat tentunya akibat yang disebabkan dari penggunaan yang berlebihan ini adalah terjadinya panas yang berlebihan akibat dari kerja proser yang terlalu dipaksakan sehingga pada akhirnya terjadilah bootlop.

2. Memori yang tidak Cukup


Seperti yang kita semua ketahui, bahwa Asus Zenfone Go X014D  hanya ditanamkan memori internal sebesar 8 GB, tentunya ukuran tersebut untuk saat ini sangatlah kecil mengingat aplikasi2 yang sekarang ini beredar semakin besar ukurannya, karena mengikuti perkembangan dari pada samartphonenya sendiri, artinya kita hanya mempunyai sedikit ruang penyimpanan pada Asus Zenfone Go X014D untuk menginstall aplikasi. 

dan ketika aplikasi terlalu banyak kemudian memeri telah habis tentunya akan menyebakan smartpohe tersebut menjadi sering error dan pada akhirnya terjadilah bootlop.. jadi sebaiknya gunakan dengan bijak sesuaikan dengan hanya menginstall aplikasi yang sangat diperlukan saja.

3. Jatuh atau Tercebur air


Hal seperti ini bisa saja terjadi akibat dari keteledoran kita dimana hal tersebut terjadi karena ketidak sengajaan kita sebagai pengguna dari Asus Zenfone Go X014D ini, namun meskipun demikian hal tersebut juga bisa menyebabkan hp Asus Zenfone Go X014D  menjadi bootlop karena bisa saja terjadi kerusakan baik pada bagian hardware ataupun software.

Mungkin menurut saya seperti lah hal-hal yang bisa menyebabkan hp Asus Zenfone Go X014D ini menjadi bootlop, tapi apapun alasannya mudah2an bootlop yang di alami hp Asus Zenfone Go X014D milik anda itu bisa diperbaiki.

Baca Juga : Cara Mengatasi Asus Zenfone 4 Bootloop
Baca Juga : Cara Mengatasi Asus Zenfone C Bootloop
Baca Juga : Cara Mengatasi Asus Zenfone 5 Bootloop
Baca Juga : Cara Mudareset Asus Zenfone 2 Via Recovery Mode
Baca Juga : Cara Remove Akun gmail Asus zenfone go x014d 

Cara mudah Flash Asus Zenfone Go X014D bootlop Via SD Card

Sebelum anda melakukan fFlash Asus Zenfone Go X014D bootlop Via SD Card, silahkan siapkan firmware Zenfone Go nya terlebih dahuli, anda bisa mendownloadnya dengan mengklik tulisan download dan nantinya anda akn diarahkan pada firmwarenya silahkan download sesuai dengan versi zenfone go yang anda miliki.

  1. Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) Versi WW_V12.2.5.17 Download
  2. Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) Versi WW_V12.2.5.10 Download
  3. Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) Versi WW_V12.2.5.5 Download
  4. Asus Zenfone Go X014D (ZB452KG) Versi WW_V12.2.5.3 Download
Sesuai dengan judul yang saya ambil pada artikel kali ini yaitu mengenai Cara mudah Flash Asus Zenfone Go X014D bootlop Via SD Card maka saya akan langsung menjelaskan langkah demi langkah kepada teman2 semuanya agar bisa mengatasi permasalahan bootlop yang terjadi pada Cara mudah Flash Asus Zenfone Go X014D bootlop Via ADB Fastboot. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan langkah-langkah berikut :
  1. Download firmware yang tentunya sesuai dengan jenis zenfone go x014d yang akan kita flash
  2. Copykan hasil download firmware tadi ke SD Card simpan diluar Folder dan filenya berupa file ZIP
  3. Pastikan batre hp asusn zenfone go x014d anda terisi daya minimal 60% kkarena dikhawatirkan saat flashing berlangsung batrena keburu habis
  4. Selanjutnya masuk kemode recovery yaitu dengan cara menekan tombol Down dan Tombol Power secara bersamaan sampai keluar logo Asus kemudian lepaskan
  5. Selanjutnya setelah masuk mode recovery pilih (Apply update from SD Card ) dengan menggunakan tombol volume sebagai navigasi dan tombol power unuk mengeksekusi pilihan
  6. Selanjutnya kalian pilih firmware yang telah disimpan dalam SD Card sebelumnya
  7. Tunggu Proses Upgrade asus zenfone go x014d selesai
  8. Jika sudah selesai maka akan muncul pemberitahuan di layar dengan dialog "Install from Sd Card Complete"
  9. Langkah selanjutnya kalian tinggal merestart hpnya dengan memilih menu "reboot system now"
  10. Sampai tahap ini anda telah berhasil melakukan flashing pada hp asus zenfone go x014d tersebut

Sekian artikel saya kali ini mengenai Cara mudah Flash Asus Zenfone Go X014D bootlop Via SD Card, semoga bermanfaat buat teman-teman yang sedang mencari referensi cara flashing Asus Zenfone Go X014D bootlop Via SD Card. Terima Kasih

loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih