-->

Cara mudah remove akun email asus zenfone go x014d full Gambar

Sebagai pengguna android tentunya kita selau menginginkan kenyamanan serta keamanan, namun terkadang untuk mendapatkan hal tersebut banyak sekali hal-hal yang harus kita pahami, bukan hanya sebagai pengguna biasa saja tetapi harus menjadi pengguna yang bijak dalam artian mampu memanfaatkan segala pasilitas yang disediakan oleh smartphone android yang dimiliki.

Semakin banyak pengguna android didunia ini, tentunya akan semakin meningkatkan keamanan pihak android dalam hal ini google untuk menjaga akun dari setiap penggunanya supaya tidak di salah gunakan oleh pihak tertentu yang memiliki niatan tidak baik. google senantiasa memantau hal-hal yang berkaitan dengan keamanan penggunanya.




Maka dari itu sebagai bentuk perhatian keamanan dari pihak goole untuk melindungi setiap pengguna android di dunia ini dengan memasangkan sistem Google Account atau FRP. artinya kita hanya bisa mendaftarkan satu akun google (email) saja pada satu android. jadi ketika di hard reset pun kita hanya bisa menggunkan akun google (email) yang telah di daftarkan sebelumnya tidak bisa menggantinya dengan akun yang lain.

Apa itu Google Account atau FRP ?


FRP merupakan kepanjangan dari Factory Reset Protection, artinya setiap kita melkukan reset ke setelan pabrik atau defaultnya, samrtphone android kita secara otomatis menyimpan akun gmail kita pada sistem androidnya jadi seperti yag telah saya jelas di atas dengan sistem ini tidak sembarang orang dapat mengganti akun gmail yang telah di daftarkan pada smartpone tersebut dengan mudah.

dengan sistem FRP ini ketika kita ingin menggunakan smartponenya kita hanya bisa menggunkan 1 akun email sja yang telah di daftar kan ketika pertama kali kita membelinya, jadi snagat di sarankan untuk mencatat atau menghafal email tersebut apabila di kemudan hari kita terpaksa untuk merest hp kita, supaya nantinya kita tidak kebingungan menemukan akun email yang telah di daftrakan pad androidnya. 

Namun dalam hal ini tidak ada yang tidak mungkin, baik orang awam sekalipun tentunya dapat mengatasi hal tersebut jika suatu saat kita  melakukan hard reset namun kita lupa akun emailnya, lantas apa yang harus kita lakukan?

kali ini saya akan membahasnya yaitu mengenai cara mudah remove akun email asus zenfone go x014d, dimana kasus seperti ini sering terjadi pada hp asus zenfone go tipe x014d, tapi tidak menutup kemungkinan pada hp2 yang lainya juga.tanpa berlama lama langsung saja kita bahas.

Penyebab Melakukan Hard reset atau Reset ke setelan Pabrik


Banyak hal yang mungkin menjadi penyebab hp android tersebut diantaranya dalah sebagai berikut :

1. Lupa Password atau  Pola androidnya, kebanyakan orang selalu menggunakan password untuk menjaga keamanan hpnya supaya tidak mudah digunkan dengan seenaknya oleh orang lain, namun terkadang ketika kita sering merubah password hp kita malah membuat kita lupa dan jalan satunya yatu dengan meng hard reset hp tersebut.

2. Hang, dalam beberapa kasus sering terjadi hang ini di karenakan terlalu banyak aplikasi, hang ini merupakan gejala dimana hp yang sedang kita gunakan tidak merespon terhadap ayang yang kita inginkan, alians hp tersebut diam saja. maka biasanya kita melakuakn hard reset.

3. Ingin mengganti akun Gmailnya. Khusus bagi pengguna yang mendapakan hpnya dengan cara membeli yang second atau bekas tentunya kita akan menerima hp tersebut dalam keadaan siap pakai dan maslahnya hp yang kita gunakan tersebut menggunakan akun orang lain, lasta kita ingin menggantinya dengan akun milik kita sendiri, maka dari itu kita harus mereset hp tersebut ke setelan pabriknya. 

dan masih banyak hal-hal lainnya dan tentunya tidak dapat saya tuliskan semanya, karena apa yang saya tulis pada artikel ini tentunya berdasarkan dari apa yang saya alami saja.


Cara mudah remove akun email asus zenfone go x014d


Setelah kita melakukan hard reset pada asus zenfone go x014d tapi kita tidak bisa memasukan email yang baru untuk menngukan hp tersebut, berati hp yang anda gunakan sudah menggunkan keamanan google yaitu FRP. lalu bagaimana cara mengatasinya silahkan teman2 simak langkah demi langkahnya, karena saya sudah mencobanya dan alhamdulilah berhasil.

adapun cara yang saya bahas kali ini tidak menggukan software apapun dan yang perlu kita perhatikan hanya ukuran dari batrainya minimal terisi 50 % lebih banyak lebih bagus.

1. Usahan ada wifi yang tersambung pada Hp kita, baik menggunakan hp teman sodara ataupun siapa saja karena proses ini membutukan koneksi internet.

2. Kita akan di hadapkan pada posisi mesukan akun GMAIL, seperti gambar berikut :



3. kemudian setelah tampilan keyboard hpnya keluar silahkan ilih pengaturan keyboard yang yitu gambar roda gigi pojok kiri bawah lalu pilih pengaturan dan tampilannya kan seperti ini :


4. Lalu kita Pilih menu bahasa input latu tekan tanda Plus, Lihat gambar dibawah :



5. kemudian akan muncul halaman baru, trus kita blok 1 kata bebas yang mana saja, disini saya memblok tulisan communications lalu pilih icon search spt gambar berikut :



6. Langkah selanjutnya kita akan diarahkan pada pemilihan, kita pilih browser lalu pilih hanya sekali



7. Selanjutnya kita akan masuk mode browsing karena tadi kita telah memilih opsi browser, disini kita langsung download aplikasi nova launcher kemudian ada pemilihan penyimpanan kita tinggal pilih Ok saja, lihat gambar :


8. setelah mendownloadnya selanjutnya kita download aplikasi yang kedua yaitu assitive touch 2017 saya sarankan harus memilih yang  versi 2017 lihat gambar berikut :



9. Setelah selesai mendownload  kedua aplikasi tersebut silahkan kembalikan keposisi memsukan email lalu lakukan langkah 2 sampai 4, namun yang berbeda pada langkah ini kita pilih aplikasi google bukan browser, jadi tolong di perhatikan, lihat gambar 


10. Kemudian kita cari manager File,  (kalian bisa mencarinya dengan mengenai manager file pada kolom search) jangan lupa pada pilihan menu paling bawahnya kita pilih menu paling kanan bawah, maka kita akan menemukan manager file 



11. Setelah itu silahkan cari aplikasi yang telah di dowload tdi pada manager file tersebut, kemudian instal ke 2 aplikasinya, di usahan instal nova launcher dulu kemudian assiteve touch



12. silahkan buka aplikasi assitive touchnya saat install selesai, lalu pilih logo cahaya pada yang ada diposisi kanan smapai muncul tampilan berikutnya lihat spt gambar



13. Selanjutnya akan ada tampilan berikut lalu pilih Home 



14. Kemudian akan muncul tampila berikut tinggal pilih next atau logo seperti dibawah ini 



15. Setelah semuanya Selesai kita tinggal pilih pemuncurnya, langsung kita pilih pencur zenui dan juga pilih selalu, supaya defaultnya langsung ke zenui, maka sampai sini sudah beres dan anda berhasil 




16. Tampilan menu UTAMA, ini tandanya anda sudah bisa mengganti emailnya dengan yang baru saat akan menngukan plasystore, Mudahkan ..





Demikianlah artikel yang saya kali ini mengenai Cara mudah remove akun email asus zenfone go x014d full Gambar semoga bermanfaat dan bisa membantu teman2 yang sedang kebingungan mencari cara untuk meremove akun email asus zenfone go x014d, apabila ada yang kurang jelas silahkan tanyakan di kolom komentar. terima kasih
loading...

24 comments:

  1. Cari file manager takde..macamana yer..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Perhatikan langkah No 8 dan 9 Tinggal di ketik aja di kolom search, nanti akan muncul file manager

      Delete
  2. Makasih gan,,,sngt membantu bgt

    ReplyDelete
  3. Makasih gan,,,sngt membantu bgt

    ReplyDelete
  4. Makasih gan,,,sngt membantu bgt

    ReplyDelete
  5. Coba buat vidio nya boss lebih mantaffff...

    ReplyDelete
  6. berhasil terima kasih semoga ilmu yang bermanfaat ini membawa keberkahan buat TS. Aamiin

    ReplyDelete
  7. Langkah ke 8, yg muncul Browser sama Google Apps Yg logonya huruf G besar. Sy sulit menemukan Manager file. Mohon pencerahan nya. Trims

    ReplyDelete
  8. Langkah no 8,sy tdk menemukan Aplikasi google, yg ada hanya browser dg google yg berlogo huruf G besar

    ReplyDelete
  9. Kan aku udah restar hp nih ya TS, terus di tanyain akun google udah aku ikutin caranya tapi ga bisa dowload, sama file manager nya gak bisa di buka kalo di buka file manager kembali kemenu awal wellcome

    ReplyDelete
  10. Bang kalau gk ada kata kata nya yg nomor 5 kayak mana bang

    ReplyDelete
  11. Kok ngga bisa ya �� ngga kedownload aplikasi nya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih