-->

Cara Mudah Reset ASUS Zenfone 2 via Recovery mode untuk semua Tipe

Seperti yang kita ketahui ASUS Zenfone 2 mungkin adalah seri ponsel keluaran Asus dengan varian paling banyak, dimana pada debut pertamanya, smartphone kelas menengah tersebut hadir dalam empat varian sekaligus.

Adapun Pembagiannya ersebut adalah sebagai berikut :

1. Asus Zenfone 2 Kelompok I (ZE550ML 16GB dan ZE551ML 16GB)

Spesifikasi Asus Zenfone 2 kelompok I ini hampir sama yakni memakai Chipset Intel Atom Z3560 dan prosesor Quad-core 1.8 GHz, RAM sama-sama 2 GB.OS Android Lollipop v5.0 serta kamera Utama 13MP dan 5 MP kamera depan.

Demikian pula dengan jaringan keduanya sudah Support 4G LTE dan dual simcard.Baterai juga sama yakni Non-removable Li-Po 3000 mAh.Yang membedakan Zenfone 2 ZE550ML 16GB dan ZE551ML 16GB adalah hanya pada resolusi layar dimana Zenfone 2 ZE550ML beresolusi 720 x 1280 pixels atau HD sementara Zenfone 2 ZE551ML 16GB beresolusi 1080 x 1920 pixels atau full HD. 

Perbedaan ini membuat Harga keduanyapun berbeda yakni harga Asus Zenfone 2 termurah tentu saja jenis ZE550ML yakni 2,699 juta sementara yang ZE551ML dibandroll 2,99 juta rupiah.

2. Asus Zenfone 2 kelompok II ( ZE551ML 32GB dan ZE551ML 64GB)

Kalau kelompok I keduanya masih memakai RAM 2 GB maka Zenfone 2 kelompok II ini sudah memakai RAM 4GB yang diklaim sebagai smartphone dengan memori terbesar saat ini.Spek keduanya tentu saja sama prosesor Intel Z3580 quad core 2,3 GHz 64 bit, dan RAM 4 GB. 

Layarnya 5,5 inch Full HD dengan perlindungan corning gorilla glas 3 serta OS Android 5.0 Lollipop.Yang membedakan keduanya hanyalah soal kapasitas media simpan atau memori yakni 32 dan 64. Untuk harga zenfone 2 ZE551ML (32GB) seharga 3,99 juta sedang Zenfone 2 ZE551ML (64GB) 4,49 juta rupiah dan menjadi Asus Zenfone 2 termahal tentunya.

Secara umum Secara umum yang membedakan adalah kapasitas media simpam (memori) dan besaran RAM. Kelebihan Asus Zenfone 2 adalah pada spesifikasi yang tinggi apalagi dengan RAM 4GB akan menghasilkan kinerja multitasking atau entertainment yang luar biasa tentunya.

Sedangkan Kekurangan Asus Zenfone 2 adalah pemakaian baterai jenis non removable yang tentunya tidak bisa diganti. Selebihnya Asus Zenfone 2 bisa dikategorikan sebagai ponsel dual sim terbaik 2015 karena dengan spesifikasi tersebut bisa didapat dengan harga yang lebih murah dibanding hp lainnya yang memiliki spesifikasi yang sama.

Tak berhenti sampai di situ, Zenfone 2 kembali "beranak" pada akhir 2015 lalu. Masing-masing dinamai Zenfone 2 Deluxe dan Zenfone 2 Laser.

Varian "Deluxe" dan "Laser" pun tak hadir tunggal. Keduanya punya sub-varian dengan spesifikasi bertingkat dari yang paling unggul hingga standar. Pembedanya terlihat dari ukuran layar, jenis prosesor, kapasitas RAM, kualitas kamera, dan ruang penyimpanan internal.

Sepintas, wujud Zenfone 2 Laser identik dengan Zenfone 2 yang lebih dulu hadir pada pertengahan 2015. Smartphone ini masih mengusung layar 5,5 inci dengan desain ergonomis khas lini Zenfone.

Saat digenggam, Zenfone 2 Laser terasa pas di tangan karena punggungnya melengkung sesuai kepalan. Tekstur garis horizontal menambah kesan elegan pada ponsel berbahan plastik tersebut.

Ciri khas utamanya adalah ketersediaan autofokus "laser". Fitur tersebut diklaim membuat kameranya mampu mengunci fokus dengan cepat. Sensor laser ini diletakkan berdampingan dengan lensa kamera 13 megapiksel dan dual-flash LED.



Namun sejatinya sebagus apapun Hp ataupun smartphone yang kita miliki tentu tidak akan terlepas dari yang namanya trouble ataupun permasalahan, baik itu system, hardware ataupun yang lainnya, karena semua perangkat elektronik pasti ada masanya.

Adapun permasalah yang sering terjadi pada sebagian pengguna samrtphone yaitu Hpnya menjadi lemot, sering terjadi error pada banyak aplikasi, ataupun terjadi karena kelalaian kita sendiri seperti lupa kunci password atau lupa pola. Sehingga akhirnya mengharuskan kita untuk melakukan penyegaran kembali pada samrtphone khusunya dalam contoh kali ini yaitu ASUS Zenfone 2 dengan melakukan Hard reset.

Maka sesuai dengan permasalahan tersebut pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mudah Reset ASUS Zenfone 2 via Recovery mode untuk semua Tipe. Untuk lebih jelasnya menegnai langkah-langkah Cara melakukan Hard Reset ASUS Zenfone 2 via Recovery silahkan untuk membaca artikel ini sampai dengan selesai. 

Cara Mudah Reset ASUS Zenfone 2 via Recovery mode untuk semua Tipe


Bisanya kita melakukan hard reset ASUS Zenfone 2, ketika smatphone dalam keadaan tidak stabil atau mengalami masalah pada system Android diantaranya seperti terjadinya bootloop, sytem aplikasi mengalami error, system aplikasi berhenti, sentuh tidak berfungsi, lupa pola/sandi keamanan. Dengan melakukan hard reset ASUS Zenfone 2 akan bisa dipulihkan kembali.

Sebelum melakukan Hard Reset ASUS Zenfone 2, saya ingin membahas sedikit tentang Apa itu recovery mode ? Recovery mode pada android adalah salah satu cara dimana anda dapat memulihkan, memperbaiki dan memulihkan instalasi serta masalah pada smartphone anda. Dengan begitu masalah pada smartphone anda dapat teratasi. Cara ini sangat umum bagi anda yang suka otak-atik smartphone anda, namun tak banyak pula orang yang mengerti bagaimana cara masuk pada menu ini.

Cara hard reset ini dilakukan apabila hp android ASUS Zenfone 2 sepenuhnya tidak dalam kontrol anda sebagai penggunanya dalam artian anda tidak bisa membuka kunci layar ataupun mengakses setiap menu yang ada pada Hp anda. 

Hal tersebut bisa diakibatkan karena kelalaian kita sepeerti lupa Pola ataupun hal lainnya, yang menyebabkan kita tidak bisa memgang penuh kontrol dari Hp tersebut. Lupa pola kunci pada ASUS Zenfone 2 dapat dipulihkan dengan masuk ke menu recovery mode, di menu recovery mode Anda dapat melakukan wipe data atau factory reset, yaitu untuk memulihkan setelan dan data ASUS Zenfone 2 ke pengaturan pabrik. 

Berikut adalah cara Reset ASUS Zenfone 2 via Recovery mode untuk semua Tipe :

  1. Sebelumnya, pastikan daya baterai HP ASUS Zenfone 2 anda tersedia lebih dari 50% agar nantinya proses Wipe Data bisa lebih maksimal. Karena Wipe Data/ Hard Reset dilakukan melalui Recovery Mode, maka smartphone harus dalam keadaan OFF terlebih dahulu.
  2. Dan untuk masuk menu Recovery Mode ASUS Zenfone 2, anda bisa tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya anda bisa masuk pada menu Recovery Mode ASUS Zenfone 2.
  3. Setelah anda masuk menu Recovery Mode ASUS Zenfone 2 Laser, anda lakukan Wipe Data dengan memilih “Wipe Data/ Factory Reset”. 
  4. Kemudian lanjutkan konfirmasi dengan memilih “Yes – Delete All User Data”. (Gunakan tombol Power untuk memilih dan tombol volume untuk navigasi)
  5. Tunggu sampai proses Hard Reset/ Wipe Data ASUS Zenfone 2 Laser selesai dan berhasil. Jika sudah, anda bisa melakukan “Wipe Cache Partition” untuk membersihkan file sampah yang masih tertinggal.
  6. Setelah itu lakukan  restart pada perangkat ASUS Zenfone 2 dengan memilih "Reboot system Now" maka hp tersebut akan merestar dan setelah selesai akan kembali ke posisi awal pertama kali kita membelinya.
  7. Proses booting biasanya membutuhkan waktu beberapa menit tergantung dari kondisi hp nya juga.

Penting !! Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan Hard reset ini, silahkan anda backup terlebih dahulu semua data yang ada pada Hp android anda dengan memindahkannya kedalam laptop karena pada dasarnya dengan melakukan Hard reset ini semua data dan aplikasi akan hilang khusunya data yang tersimpan pada memory internal anda.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara Mudah Reset ASUS Zenfone 2 via Recovery mode untuk semua Tipe, semoga bermanfaat. Terima kasih.

loading...

1 comment:

  1. Hp saya jaringan kebaca tapi tanda silangnya gk bisa hilang azus zoad

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih