-->

Cara mudah mengatasi Asus Zenfone 4 bootloop (Mentok di logo ASUS)

Asus Zenfone 4 merupakan Hp Android keluaran pertama asus dimana pada rilisannya hp android asus zenfone 4 ini telah mengusung teknologi prosesor Dual Core dengan kecepatan prosesor 1.2 GHz Intel Atom Z2520 besutan dari intel yang sudah terkenal dalam pembuatan prosesor berkualitas.

Sedangkan untuk mendukung performanya disertakan pula RAM sebesar 1 GB dan telah dipersenjatai pula GPU bertipe PowerVR SGX544MP2 sebagai pendukung dalam menjalankan grafisnya sehingga akan terasa lancar dalam bermain game dan membuka banyak aplikasi didalam ponsel ini. 

Untuk penyimpanan data dari Asus Zenfone 4 telah disediakan pula memory internal yang lumayan besar sebesar 8GB yang dapat ditambah pula dengan slot memory eksternal bertipe MicroSD hingga 64GB.

Untuk sektor konektifitas dan jaringan  Asus Zenfone 4 memang belum menggunakan teknologi 4G LTE namun kualitas jaringannya terbilang kukup mumpuni yakni disediakan jaringan 3G maupun HSDPA dengan kecepatan transfer data hingga 42.2 Mbps.

Selain itu smartphone ini  juga mampu melakukan koneksi ke jaringan internet dengan WiFi Direct ataupun WiFi Hotspot juga telah disediakn port MicroUSB v2.0 dan bluetooth v4.0 with A2DP. Asus Zenfone 4 berjalan pada sistem operasi buatan dari Google yaitu Android v4.3 Jelly Bean yang dapat anda upgrade menjadi Android Kitkat v4.4.2.

Sektor kamera dan fotografi dari Asus Zenfone 4 juga terbilang lumatan bagus,dengan dukungan kamera belakang sebesar 5MP dapat anda gunakan untuk mengabadikan momen-momen spesial anda, serta kamera depan sebesar 0,3MP dapat anda gunakan untuk berfoto selfie atau panggilan video.



Sayangnya spesifikasi dan fitur-fitur yang terbilang bagus diatas tidak didukung dengan kapasitas baterai yang memadai sebab Asus Zenfone 4 cuma dibekali dengan baterai berkapasitas 1600 mAh. Tetapi hal itu tidak menjadi masalah sebab harga yang ditawarkan untuk menebus smartphone ini terbilang murah. Berikut ini spesifikasi lengkap Asus Zenfone 4 beserta harga terbaru saat ini.

Dengan spesifikasi yang tinggi yang dimiliki oleh sebuah Hp khusunya asus zenfone 4, tidak menjamin hp tersebut tidak akan mengalami kendala, seperti halnya teman saya yang baru saja mengalami permasalahan pada Asus Zenfone 4 yaitu botloop, atau saat dinyalakan Asus Zenfone 4 hanya sampai di logo ASUS saja.

Kemudian saya mencoba membantunya dengan cara menflash ulang atau menginstall ulang OSnya, dan alhamdulilah Setelah di lakukan flash Asus Zenfone 4 kembali nyala dengan normal dan tentunya dapat digunakan kembali.

Maka berdarkan hal tersebut pada artikel kali ini, saya akan berbagi mengenai Cara mudah mengatasi Asus Zenfone 4 bootlop (Mentok di logo ASUS), karena saya berharap artikel ini bisa menjadi solusi anda mengatasi permasalah yang sama dengan apa yang pernah saya alami.


Cara mudah mengatasi Asus Zenfone 4 bootlop (Mentok di logo ASUS)


Bootloop adalah kondisi hp dimana ketika hp direstart / dihidupkan ulang hp tidak mau masuk ke tampilan menu utama hp tersebut, di hp asus zenfone biasanya akan terus stuck di animasi logo asus, biasanya akan melakukan booting sendiri, nyala-booting-mati tidak mau masuk ke halaman menu utama ponsel tersebut. kondisi hp seperti ini basanya disebabkan oleh gagal sistem, seperti misalnya gagal update dan penyebab lainnya.

Maka yang bisa kitta lakukan untuk mengatasi bootloop tersebut diantaranya adalah factory reset, reboot lewat droid boot, dan jika tidak berhasil dengan menggunakan cara tersebut, maka cara terakhir yang bisa anda lakukan dan sudah terbukti mampu mengatasi permasalahan Asus Zenfone 4 bootlop (Mentok di logo ASUS) adalah melakukan flash.

Adapun langkah-langkah melakukan flash pada asus zenfone 4 yang bootloop adalah sebagai berikut :

1. Silahka download terlebih dahulu Stock Firmware Zenfone4 sobat yang sudah sya sediakakan dibawah ini :
   -  Zenfone 4 v6.5.27 Mediafire
   -  Zenfone 4 v4.1.0 Mediafire
   -  Zenfone 4 v3.11 Mediafire

Catatan : Untuk yang versi jellybean, setelah selesai download ubah namanya menjadi A400CG_all_WW_user_V4.3.11.raw

2. Letakan firmware (berformat .RAW) yang telah selesai didownload kedalam memori exterenal (Micro SD). Usahakan gunakan microSD yang kosong/format dahulu agar tidak mempersulit sobat nantinya simpan diluar folder.

3. Kemudian Matikan Hp Asus Zenfone 4, lalu masuk ke Mode DroidBoot/FastBoot Dengan Cara menekan Vol up + Power (tahan terus sampai muncul robot berwarna Hijau )


4. Setelah masuk menu droidboot, pilih Factory Reset



5. Kemudian Pilihlah SD Download, lalu cari stock firmware. setelah itu flahsing akan berjalan otomatis


6. Setelah asus  zenfone 4 anda berhasil melakukan proses ini, maka hp android anda akan melakukan restar dan kembali kepengaturan awal silahkan lanjutkan langkahnya seperti anda baru pertama kali membelinya dan dengan demikian hp asus  zenfone 4 sudah bisa digunakan kembali dengan normal.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara mudah mengatasi Asus Zenfone 4 bootlop (Mentok di logo ASUS), semoga bermanfaat khususnya buat anda yang mengalami permasalahan yang sama  yaitu bootloop pada asus zenfone 4, semoga ini bisa menjadi solusinya. terima kasih.
loading...

4 comments:

  1. ini bisa di lakukan dengan hp??

    ReplyDelete
  2. Setelah proses flashing berhasil, file firmware bisa dihapus atau ngga?
    Makasih

    ReplyDelete
  3. bisa, kalau sudah selesai tinggal hapus saja firmware rom yang ada di SD carnya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih