-->

2 Cara sederhana Reset Hp Advan S5F Paling Mudah

Advan S5F merupakan phablet pertama yang dikeluarkan oleh advan digital dan sekedar pemberitahuan bahwa phablet merupakan smartphone yang memilki ukuran layar 5 inches atau lebih hingga 6 inches.

Spesifikasi yang dimilikinya pun terbilang lebih baik karena Advan Vandroid S5F memiliki ukuran layar yang lebih besar dari Advan S5E yaitu 5.7 inches dengan layar yang cukup jernih dan tajam serta kerapatan pixels hingga ~320 ppi.

Penggunaan teknologi IPS Capacitive touchscreen yang mengadopsi fitur multitouch hingga 5 titik sehingga anda akan semakin nyaman dalam mengoperasikan smartphone ini.

Selain itu, Advan Vandroid S5F memiliki fitur yang cukup mumpuni dimulai dari penggunaan sistem operasi android versi Jelly Bean, Processor Cortex A7 Quad Core berkecepatan 1.2 GHz dengan dukungan ram 1GB dan memori internal 4GB sehingga smartphone ini cukup bagus untuk diandalkan.

Kelebihan dari Advan S5f ini, yaitu Sudah mendukung jaringan 3G EDGE dan GPRS yang pastinya akan menghasilkan akses internet yang cepat serta Tersedia fasilitas dual SIM yang dapat mengaktifkan dua kartu SIM GSM sekaligus secara bersamaan.


Itulah sekilas ulasan menegnai Advan s5f, namun yang inin saya bhas kali ini yaitu mengenai 2 Cara sederhana Reset Hp Advan S5f Paling Mudah, Karena pada beberapa kasus telah ditemukan permsalah yang terjadi pada Hp Advan ini yaitu mengalami gagal error system dan pastinya menyeababkan penggunya merasa tidak nyaman.

Maka melalui artikel kali ini, sya akan memrikan Tips mudah mengatasi hal tersebut khususnya yang terjadi pada Hp Advan S5f ini, mudah-mudahan bisa membantu anda dalam memecahkan masalah yang terjadi pada hp anvan s5f yang anda miliki. untuk lebih jelasnnya silahkan baca artikel ini sampai dengan selesai.

Baca Juga : Cara Mudah Hard reset Hp Lenovo A316i
Baca Juga : Cara Mudah Hard reset Hp Oppo Find Muse R821
Baca Juga : Cara Mudah Hard reset Hp Evercross A12
Baca Juga : Cara Mudah Hard reset Hp MITI A750

2 Cara sederhana Reset Hp Advan S5F Paling Mudah


Pada umumnya, melakukan Reset Pada Advan S5f bisa melalui pengaturan Android. Namun untuk kali ini saya akan memberikan 2 Cara sekaligus yakni bisa melalui pengaturan Android dan bisa melalui Recovery Mode yang terdapat pada hp Advan S5F ini.

Adapun untuk langkah-langkah cara Reset Hp Advan S5F ini, adalah sebagai berikut :


1. Factory Reset  Advan S5F Via Setelan


Untuk melakukan factory reset melalui setelan Android, pastikan HP Advan S5f anda sudah pada kondisi aktif dan pengaturan anda dalam kondisi normal (tidak bermasalah). Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa melakukan factory reset akan menghilangkan semua data yang ada di Android anda. 

Untuk itu, pastikan anda melakukan backup pada semua file, terutama foto, video, apk, dan juga audio. adapun untuk melakukan ini sangatlah mudah sekali silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Anda bisa masuk pada menu “Setelan” HP Advan S5f anda.
  2. Selanjutnya, scrool ke bawah dan tap pada bagian “Setelan Tambahan”. Kemudian lanjutkan dengan tap “Backup and Reset”. (tergantung Bahasa Ponsel anda)
  3. kemudian untuk melakukan reset, anda dua opsi yang bisa menjadi pilihan untuk anda. Antara “Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat Dibongkar” atau “Hapus Semua Konten dan Pengaturan”.
  4. Untuk Opsi pertama, hanya aplikasi dan pengaturan yang akan terhapus, sementara dokumen, foto, konten, video, dan audio tidak akan hilang. Sementara untuk opsi kedua, semua pengaturan dan konten yang anda simpan akan terhapus. Tap opsi pertama, supaya data anda tetap aman.
  5. Tunggu beberapa saat hingga proses reset selesai dan berhasil.
  6. Selesai.
Baca juga : Cara Hard reset Advan S5E 4G denga  Mudah


B. Hard Reset  Advan S5F Via Recovery Mode


Hard Reset pada Advan S5f bisa anda lakukan dengan sangat mudah dan cepat. Berbeda dengan metode pertama, untuk metode ke dua ponsel Advan S5f (Recovery Mode) anda benar – benar kembali pada posisi semula atau awal pertama anda membeli hp ini.

Format ulang Advan S5f reset pengaturanP astikan anda telah mem-backup semua data penting yang ada di miliki, terutama dokumen, foto, video, apk, dan lainnya. Dan untuk melakukan Hard Reset, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya berikut ini.
  1. Advan S5F dalam kondisi OFF Serta terisi daya batrei minimal 50%
  2. Selanjutnya masuk ke menu recovery mode Advan S5F  dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode Advan S5E, Jika yang muncul logo Android Tidak ada peruntah silahlkan tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery mode Advan S5F. 
  3. Silahkan pilih wipe data / factory reset 
  4. Kemudian konfirmasi dengan cara memilih Yes --  delete all user data
  5. Pilih wipe cache partition untuk meghapus file sampah yang tersimpan di Advan S5F 
  6. Pilih reboot system now dan tunggu proses restart Advan S5F .
  7. Jika proses restart selesai Advan S5F  akan nyala dengan sendirinya. itu artinya prosesnya berjalan dengan baik dan Hp Advan S5F  sudah bisa digunakan kembali.
Baca Juga : Cara Reset Android  yang menggunakan Recovery mode Bahasa Cina

Itulah dua cara yang bisa menjadi pilihan untuk anda dalam melakukan Reset HP Advan S5f. Lalu, mana yang lebih baik? Menurut saya, tergantung kebutuhan kita. Jika memang ingin mengembalikan Android benar – benar pada posisi awal atau fresh bisa coba cara yang kedua. Sementara jika hanya ingin menghapus aplikasi dan pengaturan, bisa coba cara pertama.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai 2 Cara sederhana Reset Hp Advan S5F Paling Mudah, semoga bermanfaat. Terima Kasih.
loading...

1 comment:

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih