-->

Cara mudah melakukan Hard reset pada Advan S5E 4G, 100% sukses

Sejatinya Advan merupakan salah satu produsen hp android yang sudh lumayan lama beredar dipasaran seperti yang kita ketuai belum lama ini Advan memperkenalkan produk teranyannya, yakni Advan S5E dengan konektivitas 4G yang tentunya berbda dari seri sebelumnya, tidak hanya ituSmartphone ini ditujukan untuk kelas menengah kebawah bila mempertimbangkan harga dan spesifikasinya.

Advan S5E hadir dengan desain simpel dan sederhana, tidak ada yang spesial maupun ciri khas, sudah layak seperti smarphone kekinian pada umumnya.

Advan S5E sudah menjalankan IDOS (Indonesia OS) versi 6.12 berbasis Android 6.0 Marshmallow, peningkatan yang menarik dibanding beberapa smartphone dengan IDOS sebelumnya yang masih berbasis Android 5.1 Lollipop.

Tampil dengan layar 5 inci beresolusi HD 1280 x 720 pixel, bertenaga prosesor Quad Core 1.3Ghz dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB, masih ada slot ekspansi via kartu SD hingga 32GB.

Smartphone ini memiliki kamera belakang 5 Megapixel dengan LED Flash, begitu pula dengan kamera depan yang juga 5 Megapixel dan ditemani LED Flash. Konektivitas yang ditawarkan di Advan S5E adalah 4G LTE, 3G, 2G, Wi-fi b/g/n, bluetooth 4.0, GPS, A-GPS dan Micro USB 2.0. Semua performa ditunjang batere berkapasitas 2200 mAh.



Namun sebagian orang tidak tahu bahwa dibalik kelebihan Advan S5E 4G, pasti tetap akan mengalami permasalah sebagaiman alat electronik lainnya, salah satu permasalahn yang sering terjadi yakni munculnya tanda error pada sebagian softwarenya. 

Tentu dengan kemunculan tanda error ini akan mengakibatkan kinerja smartphone menjadi lambat. Tak hanya itu, kemunculan error ini juga akan menggangu seseorang saat melakukan segala aktivtasnya yang sangat erat kaitannya dengan penggunaan handphone. 

Hal tersebut menyebabkan penggunanya harus melakukan penyegaran terhadap Hp Advan S5E 4G,, yaitu dengan melakukan Hard reset karena hal tersebut dikhwatirkan terjadi karena adnya kerusakan pada systemAdvan S5E 4G, sehingga mengharuskan kita untuk melakukan Hard Reset.

Berdasarkan hal tersebut, tentu anda harus mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah yang ada pada Advan S5E 4G ini. Maka dari itu pada artikel kali ini, saya akan berbagi mengenai Cara mudah melakukan Hard reset pada Advan S5E 4G, 100% sukses,  untuk bisa mengetahui langkah-langkahnya, silahkan baca artikel sampai selesai.


Cara mudah melakukan Hard reset pada Advan S5E 4G, 100% sukses


Jika anda mempunyai device android dengan merk Advan S5E 4G yang mengalami error di software maka dapat diperbaiki secara manual dengan melakukan manual hard reset melalui menu Android system recovery, dan untuk dapat masuk menu recovery.

Adapun Fungsi dari pada melakukan hard reset ini adalah sebagai berikut :
  1. Menghapus seluruh data pengguna beserta pengaturan kembali ke setelan pabrik
  2. membuka kode kunci telpon
  3. membuka kode pola
  4. menghapus akun gmail
  5. mengatasi loading Android yang berat
Namun yang harus diperhatikan sebelum melakukan proses ini pastikan anda telah melakukan backup terlebih dahulu data yang dianggap penting baik itu data yang di kartu sim dan micro sd supaya data tersebut bisa terselamatkan dan tetap aman.

Adapun langkah-langkah melakukan Hard reset pada Advan S5E 4G adalah sebagai berikut :

A. Hard Reset Advan S5E 4G Recovery Mode Versi Bahasa umum

  1. Advan S5E 4G dalam kondisi OFF Serta terisi daya batrei minimal 50%
  2. Selanjutnya masuk ke menu recovery mode Advan S5E dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode Advan S5E, Jika yang muncul logo Android Tidak ada peruntah silahlkan tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery mode Advan S5E.
  3. Silahkan pilih wipe data / factory reset 
  4. Kemudian konfirmasi dengan cara memilih Yes --  delete all user data
  5. Pilih wipe cache partition untuk meghapus file sampah yang tersimpan di Advan S5E
  6. Pilih reboot system now dan tunggu proses restart Advan S5E.
  7. Jika proses restart selesai Advan S5E akan nyala dengan sendirinya. itu artinya prosesnya berjalan dengan baik dan Hp Advan S5E 4G sudah bisa digunakan kembali.


B. Hard Reset Advan S5E 4G Recovery Mode Versi Bahasa China

  1. Pastikan HP Android anda dalam kondisi mati atau tidak aktif serta terisi batre sekita 50 % ke atas
  2. Umummnya dengan menekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa kita akan langsung di bawa ke menu  “Chinese recovery mode”. 
  3. Sekarang pilih 擦除e MMC = Erase e EMMC untuk melakukan Wipe data/factory reset dengan menekan tombol Volume untuk navigasi dan konfirmasi dengan tombol power.
  4. Jika sudah selesai yang terakhir pilih  重启手机   =  Reboot Phone untuk melakukan restart atau melakukan booting.
  5. Jika prosesnya selesai Hp android Advan S5E 4G sudah bisa digunakan kembali seperti biasnya.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara mudah melakukan Hard reset pada Advan S5E 4G, 100% sukses, semoga bermanfaat buat anda yang sedang mencari solusi menangani permasalah yang sama pada hp Advan S5E 4G, seperti yang telah saya jelaskan diatas tadi. Terima Kasih.
loading...

2 comments:

  1. Saya mau tanya kenapa di restart gambar robot tidak muncul yang da muncul tulisan supported API:3 , terus di bawah muncul failed invalid argumen terus gambar robot muncul hilang muncul hilang

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih