-->

Cara Mudah Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only pada Xiaomi Redmi Note 4X

Xiaomi merupakan salah satu produsen hp yang saat ini mungkin bisa dikatakan sebagai produsen yang merajai market penjualan hp android yang ada di indonesia, bagaimana tidak dengan spesifikasi yang tinggi dimiliki oleh sebuah android bisa dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan hp android merek lain dengan spesifikasi yang sama serta kualitas yang menurut saya sudah cukup baik.

Maka wajar saja jika saat ini banyak sekali pengguna hp keluaran xiaomi tersebut, namun seringnya vendor satu ini mengeluarkan ponsel pada segmen yang sama, hampir semua spesifikasi yang dibawakan oleh ponsel xiaomi tidak banyak berubah, apalagi dengan penamaan Redmi Note 4 Snapdragon dan Redmi Note 4x hanya berbeda pada regional peluncurannya, spek nya kurang lebih tetap sama. 



Xiaomi Redmi Note 4X adalah salah satu produk Xiaomi unggulan yang rilis pada bulan April 2017 beberapa waktu yang lalu. Smartphone yang satu ini hadir dengan varian hardware yang cukup memikat, hadir dengan dua pilihan memori berbeda, antara 3GB (RAM) atau yang 4GB (RAM).

Untuk sistemnya sendiri masih menggunakan Android Marshmallow dengan dukungan MIUI 8.0 Upgradable ke MIUI 9.0. Selain itu, Smartphone ini hadirkan teknologi 4G LTE sehingga dapat memaksimalkan aktifitas pengguna di dunia maya.

Xiaomi Redmi note 4x ini adalah variant baru dari produk xiaomi yang pastinya  sudah mendukung signal 4G, tapi sayangnya walaupun sebenarnya sudah mendukung signal 4G, untuk beberapa jenis ROM signal 4G pada ponsel xiami redmi note 4 tidak dapat terdeteksi dan tidak mau aktif, seperti misalnya pada xiaomi redmi note 4x dengan rom cina official, sinyal seolah-olah menghilang, walaupun area sudah support signal 4G dan kartu yang digunakanpun sudah 4G.

Pada artikel kali ini saya akan berbagi bagaimana Cara Mudah Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only di Xiaomi Redmi Note 4X. Mungkin permasalahan di atas sebagian besar dikarenakan signal 4G di hp xiaomi anda di-lock (dikunci) oleh perusahaan xiaomi itu sendiri, sengaja agar tidak aktif, sehingga mereka tetap bisa memasarkan produknya di indonesia, karena kita ketahui  bersama, saat ini di indonesia ada peraturan pemerintah yang  menyatakan bahwa setiap ponsel 4G yang dipasarkan di indonesia harus memiliki kandungan unsur dalam negeri sebanyak 30%.


Cara Mudah Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only di Xiaomi Redmi Note 4X


Setelah tadi saya membahas mengenai Xiaomi Redmi Note 4X dimana memang hal tersebut bisa saja terjadi pada hp android siap saja temasuk saya ataupun anda, maka dari itu berikut langkah-langkah mengenai Cara Mudah Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only di Xiaomi Redmi Note 4X :

1. Pastikan kartu yang terpasang di HP Xiaomi Redmi Note 4X anda support dengan jaringan 4G LTE anda bisa menanyakannya langsung ke tempat pembelian kartu tersebut, jika belum maka anda bisa mengupdate no yang anda gunakan ke jaringan 4G namun jika menurut anda terlalu ribet, maka anda tinggal menggantinya saja. 

2. Apabila setelah mengupgrade atau mengganti kartunya ke kartu ynag sudah support 4G tetapi tetap tidak berhasil atau masih konek ke 3G, bisa jadi pilihan paket masih 3G atau mungkin memang hpnya memang benar-benar bermasalah.

3. silahkan masuk pada menu “Setelan” di HP Xiaomi Redmi Note 4X anda. Selanjutnya, anda pilih “Jaringan Seluler”. Pada bagian tersebut akan terlihat beberapa opsional pilihan.

4. Pilih salah satu SIM Card yang anda inginkan. Kemdian tap “Tipe Jaringan Prioritas”, lalu anda pilih “Prioritas LTE”.



5. Nah dengan melakukan hal tersebut, maka secara otomatis sinyal di HP Xiaomi anda akan beralih ke 4G LTE dengan catatan paket Internet anda juga 4G LTE. sampai proses ini berarti anda sudah selesai menyetingnya silahkan anda cek kembali jaringan 4G pada hp Xiaomi Redmi Note 4X anda.


Cara Mudah Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only pada Xiaomi Redmi Note 4X Dengan menggukan Kombinasi Tombol Panggilan


Selain cara diatas, ada satu metode lagi yang bisa anda coba lakukan yakni dengan menggunakan kombinasi tombol *#*#4636#*#*, yaitu dengan menggunakan kombinasi tombol panggilan dapat memudahkan aanda untuk memilih opsional jaringan yang terpasang di HP Xiaomi Redmi Note 4X. 

Kelebihannya dengan cara ini, signal jaringan akan lebih fokus pada 4G LTE saja. Maka dari itu, silahkan anda perhatikan langkah – langkahnya berikut ini :

1. Buka tombol Panggilan anda, lalu ketikkan kode *#*#4636#*#* kemudian nantinya akan muncul menu dibawah ini. Kemudian pilih salah satu SIM pilihan anda yang tentunya anda gunakan untuk jaringan internet anda, dan dari bagian tersebut akan terlihat opsional jaringan.



2. Dari bagian tersebut ada banyak pilihan jaringan, dan tentunya anda bisa memilih “LTE Only” atau “LTE/TD-SCMDA/UMTS”.



3. Dengan cara ini, mudah2an HP Xiaomi Redmi Note 4X anda bisa terhubung ke jaringan 4G LTE.

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Mudah Mengaktifkan Sinyal 4G LTE Only pada Xiaomi Redmi Note 4X, semoga bisa membantu dan bermanfaat buat teman-teman semuanya khususnya bagi yang mengalami permasalahan yang sama. Terima Kasih
loading...

1 comment:

  1. Sudah coba *#*#4636#*#* namun sinyal malah menghilamg

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih