-->

Cara cepat dan mudah merekam layar pada Hp Xiaomi semua tipe

Kegiatan merekam Layar pada smartphone memang terkadang sering dilakukan oleh hampir semua pengguna Android, khususnya untuk pengguna Xiaomi. Kegiatan merekam layar umumnya dilakukan untuk membuat sebuah Tutorial baik itu blog ataupun youtube. 

Ada 2 pengertian yang mungkin membuat anda bingung apa yang di maksud dengan merekam layar ini ? merekam yaang sya maksudkan disini adalah merekam berbentuk video aktifitas yang dilakukan pengguna android kemudian merekam yang satunya lagi yaitu merkam layar biasa saja berbentuk foto atau lebih dikenal dengan istilah Screen shoot.



Screenshot Atau Screen Capture adalah fitur untuk mengambil gambar pada layar/screen suatu perangkat, screenshot dulu nya banyak di gunakan di komputer,untuk mengambil gambar pada screen/layar komputer.namum saat ini Screenshot Atau Screen Capture tidak hanya tersedia di komputer,melainkan sudah tersedia di berbagai os ponsel pintar seperti windows phone,ios,dan android.

Menariknya, Smartphone Xiaomi (Produk terbaru) telah disematkan aplikasi recorder yang gunakan untuk merekam aktifitas layar yang kita inginkan, tanpa root dan tanpa ribet. sselain itu, juga sudah pasti ada fitur screenshot di hp xiaomi sudah ada pada os bawaan setiap hp xiaomi, jadi ketika kita ingin melakukan screen shot atau merekam video pada layar hp xiaomi tinggal menggunakan fitur sudah tersedia pada setiap hp xiaomi tersebut.

Pada artikel kali ini saya akan berbagi mengenai Cara cepat dan mudah merekam layar pada Hp Xiaomi semua tipe. Bagi anda pengguna Xiaomi tentunya sudah tidak sabar ingin segera mencoba menggunkan aplikasi Rekam Layar ini. Tuntuk lebih jelasnya kalian bisa menyimak langkah-langkah yang sya berikan dibawah ini.

Cara cepat dan mudah merekam layar pada Hp Xiaomi semua tipe


Seperti yang sudah saya jelaskan diatas ada 2 yang dimaksud dengan merakam layar, berikut langkah-langkahnya :

A. Merekam layar Berupa Gambar/Foto (Screen shoot)

Adapun langkah-langkah melakukan Merekam layar Berupa Gambar/Foto (Screen shoot) yaitu :

1. Cara ini umum di lakukan, yakni dengan menekan kombinasi tombol "Volume Down + Tombol Power" secara bersamaan, sampai terdengar bunyi Cekrek... itu tandanya anda sudah berhasil melakukan screen shoot. 



2. Cara yang kedua ini cukup mudah dan simple sekali dilakukan, yakni dengan cara memilih / menekan tombol toogle screenshoot di notifikasi hp xiaomi anda. bisa dilihat pada gambar berikut :




B. Merekam Layar Berupa Video Aktifitas user Hp Xiaomi


Cara selanjutnya yang dimaksud merakam layar, yaitu merekam layar pada Hp Xiaomi berupa vide aktifitas user, adapun caranya dalah sebagai berikut :

1. Langkah pertama, buka aplikasi Rekam Layar. Aplikasi tersebut biasanya jadi satu grup dengan Alat. Lihat contohnya dibawah ini.



2. Setelah memilih aplikasinya, untuk mulai merekam, anda bisa tap tombol “Record” pada bagian pojok bawah kanan dengan icon cameri pada lingkaran sperti gambar atas. Sementara untuk melakukan setting kualitas atau semacamnya, anda bisa tap icon “Setting” pada bagian pojok kanan atas. Untuk Setting, anda bisa atur resolusi yang anda inginkan, kualitas video, Laju bingkai, orientasi, dan lainnya.



3. Apabila anda tap icon “Record” maka akan muncul icon baru “Mulai” seperti pada screenshot dibawah ini. Dan apabila anda tap “Mulai” maka recording akan berjalan dan merekam semua aktifitas yang dilakukan oleh pengguna hp xiaominya.



4. Untuk menghentikannya, anda tinggal tap 2 kali pada icon tersebut. Tap “X” maka secara otomatis aplikasi tersebut kan berhenti melakukan perekaman layar anda, kemudian anda dapat langsung melihat hasil rekaman yang anda lakukan tersebut.



5. Untuk kulitas rekaman di HP Xiaomi terbilang sangat baik, namun jika rekaman sangat lama maka ukuran video juga sangat besar. Anda bisa setting kualitas video pada bagian Resolusi. sampai proses ini anda telah berhasil melukan perekaman layar untuk aktifas yang dilakukan pada Hp xiaomi anda.


Cara ini saya rasa bisa diterapkan pada semua varian atau semua tipe hp xiaomi karena saya pikir produsen xiaomi juga telah mengerti akan pasar hpnya juga kebutuhan setiap penggunanya, maka dari itu syaratnya kalian harus punya hp xiaomi supaya bisa melakukan hal-hal yang saya jelaskan diatas.

Sekian artikel kali ini, mengenai Cara cepat dan mudah merekam layar pada Hp Xiaomi semua tipe semoga bermanfaat. Terima Kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih