-->

#Cara mudah Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ROM MIUI 8 Global Via Mi Flash

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan xiaomi, yaitu perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010.

Perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok. Xiaomi merupakan distributor telepon cerdas terbesar ke-3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon cerdas, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen.

Sejak merilis telepon cerdas pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok daratan. Pendiri serta CEO Xiaomi adalah Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke-23 di Tiongkok menurut Forbes, Perusahaan ini kini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan memiliki lebih dari 5000 karyawan.

Setiap produk baru yang dirilis oleh Xiaomi selalu mendapat antusias yang sangat luar biasa, begitu pula dengan Redmi Note 3, generasi terbaru dari keluarga redmi note ini memiliki dua varian yang berbeda. Keduanya sangat diminati oleh para Mi Fans di seluruh dunia termasuk di negara tercinta ini Indonesia.
Cara Mudah Flash Redmi Note 3 Pro Via MiFlash

Dari segi fisik keduanya memang tidak jauh berbeda sama – sama menggunakan layar 5.5-inci yang dibalut oleh body logam elegan dengan penambahan sensor finger print pada bagain belakang bodinya.

Yang membedakan dari keduanya adalah yang pertama dari segi prosesor. Xiaomi Redmi Note 3 Pro di tenagai oleh prosesor dari Qualcomm Snapdragon 650 yang memiliki top speed 1.8GHz sedangkan Redmi Note 3 standar menggunakan prosesor Helio X10 MediaTek Flagship Processor. Perbedan lainya termasuk segi kamera dan slot SIM Card.


Cara mudah Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ROM MIUI 8 Global Via Mi Flash


Kalau kita bicara masalah flahing, tentu hal ini tidak lepas dari kerusakan system operasi Android yang menuntut kita untuk melakukan install ulang atau flashing. Namun, istilah flashing biasanya diartikan untuk memperbaiki kondisi Android yang mengalami kerusakan pada sistemnya.

Seperti yang kita ketahui, produk Xioami yang baru kita beli rata-rata menggunakan ROM distributor atau ada yang mengistilahkan ROM abal-abal, bukan ROM Global. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelasakan bagaimana cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ROM MIUI 8 Global menggunkan Mi FLash. 

Adapun langkah-langkah Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ROM MIUI 8 Global Via Mi Flash adalah sebagai berikut :


A. Tool dan file yang dibutuhkan

  1. Download MiFlash 2016 (Untuk Mi Flash Bebas Saja ) kemudian Jangan lupa install MiFlash tersebut
  2. Download ROM MIUI 8 Global Stable (dowload ROM dengan format .tar atau .tgz bukan ".zip"karena kita menggunkan Mi Flash
  3. Kemudian Extrak ROM tersebut sampai keluar Folder ROMnya

B. Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro


  1. Masuk fastboot mode. Caranya; Redmi Note 3 Pro dalam keadaan off, tekan dan tahan kedua tombol (power dan volume bawah). Lepasakn kedua tombol ini setelah berhasil masuk fastboot mode.
    Fastboot Mode Redmi Note 3 Pro
  2. Koneksikan HP ke Komputer dengan menggunkan Kabel USB kabel USB (Pastikan HP Benar2 Terbaca Oleh Komputer) caranya adalah klik menu star - Klik kanan computer - Properties - pilih device manager - HP kita akan terdeteksi sebagai : “QHUSB_BULK“  selanjutnya kalian klik kanan QHUSB_BULK lalu update drivernya. 
    QHUSB_BULK Update Driver
  3. Setelah di Update maka Driver nya akan berubah menjadi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 ("COMX " Tergantung terbaca di PC kalian Bisa COM3, COM2 dan lainnya ).
    Sudah Update Driver
  4. Extract File ROM yang didownload tadi. Jika File tadi berekstensi “.tar” silahkan ubah menjadi “.tgz” Cara merubah nya gampang, Klik kanan File ROM > Rename > Hapus “.tar”, dan tambahkan “.TGZ”. Jika sudah berekstensi “.TGZ” maka tidak perlu di rename lagi. Isi File yang diextract tadi akan seperti ini (Abaikan nama folder)
    ROM Redmi NOTE 3 Pro
  5. Kemudian Buka MI Flashnya lalu klik Browse dan masukkan folder (patch) dari firmware Redmi Note 3 Pro yang sudah kita ekstrak tadi. Pastikan nama folder tersebut tidak ada spasi. Centang Flash all – klik Refresh – lalu klik Flash.
    Flash Di Mulai
  6. Tunggu proses flash berjalan sampai muncul notifikasi The operation completed dan Redmi Note 3 Pro secara otomatis akan restart. Saat itu juga, cabut kabel USB-nya
    Flash Redmi Note 3 Pro Selesai
  7. Tunggu prosesnya sampai Redmi Note 3 Pro berhasil masuk ke pengaturan atau konfugurasi awal. Ini membutuhkan waktu sekitar 5 – 10 menit, jadi mohon sabar dan jangan dulu beranggapan bootloop.


Demikian lah artikel kali ini, mengenai Cara mudah Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ROM MIUI 8 Global Via Mi Flash, semoga bermanfaat .. Terima kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih