-->

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Note N7000 dengan mudah

Samsung Galaxy Note N7000 mungkin jarang sekali terdengar bagi sebagian orang namun tahun anda jika Samsung kembali meluncurkan produk Samsung Galaxy Note N7000 ini dengan ukuran layar 5.3 inch yang disebut dengan Samsung Galaxy Note (GT-N7000). 

Adapun spesifikasi Samsung Galaxy Note N7000 adalah Sebagai berikut :
  1. CPU Dual-core 1.4GHz ARM Cortex-A9 processor, Mali-400MP GPU, Exynos chipset
  2. Dimensi 146.9 x 83 x 9.7 mm
  3. Berat 178 g
  4. Layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  5. Ukuran layar 800 x 1280 pixels, 5.3 inches
  6. Jenis layar Gorilla Glass
  7. Memori internal 16GB/32GB storage, 1 GB RAM
  8. Memori external microSD, up to 32GB
  9. Kamera 8 MP, 3264×2448 pixels, autofocus, LED flash
  10. Kamera depan 2 MP
  11. Koneksi data GPRS, EDGE, 3G, WiFi, Bluetooth, MicroUSB
  12. Sistem Operasi Android v2.3 (Gingerbread)
  13. GPS
  14. Pen (untuk menulis/menggambar melalui program S Memo)
  15. Baterai Li-Ion 2500 mAh

dari segi desain, kualitas casing Samsung Galaxy Note adalah yang terbaik dibanding Galaxy Tab berbagai tipe dan sekalipun dengan Galaxy S II. Casing Samsung Galaxy Note terlihat lebih solid (kokoh) dan tidak terlihat murahan (benar-benar elegan dan ekslusif). 

Layar kaca yang dominan warna hitam dengan balutan chrome dipinggirnya, serta dibagian sisi belakang dibuat bermotif carbon dan beberapa bagian menggunakan bahan metal sehingga terlihat kilauan-kilauan pantulan cahaya yang membuat Samsung Galaxy Note terlihat benar-benar menggoda pandangan. 

Dengan dimensi 146.9 x 83 x 9.7 mm dan berat 178 g menjadikan perangkat ini tidak terasa berat dan tidak juga terasa ringan, sangat pas dalam jinjingan di tangan. Penulis mengharapkan tombol power on/off yang berada diatas, ketimbang disamping kanan yang selalu kepijit tanpa sengaja dan juga terkadang berbarengan terpijit dengan tombol volume (pengeras suara) di sisi sebelahnya. Pada layar kaca hanya terdapat 3 tombol, yang 1 beruba tombol yang timbul sebagai fungsi menu ‘Home’, dan kedua tombol lainnya terdapat dalam layar sentuhnya yaitu untuk menu ‘Option’ dan ‘Back’.

Namun sejatinya sebagus apapun Hp ataupun smartphone yang kita miliki tentu tidak akan terlepas dari yang namanya trouble ataupun permasalahan, baik itu system, hardware ataupun yang lainnya, karena semua perangkat elektronik pasti ada masanya.

Adapun permasalah yang sering terjadi pada sebagian pengguna samrtphone adalah Hpnya menjadi lemot, sering terjadi error pada banyak aplikasi, ataupun terjadi karena kelalaian kita sendiri seperti lupa kunci password atau lupa pola. Sehingga akhirnya mengharuskan kita untuk melakukan penyegaran kembali pada samrtphone khusunya dalam contoh kali ini yaitu Samsung Galaxy Note N7000 dengan melakukan Hard reset.

Maka sesuai dengan permasalahan tersebut pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Hard Reset Samsung Galaxy Note N7000 dengan mudah, yang tentunya Sukses dilakukan.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Note N7000 dengan mudah


Bisanya kita melakukan hard reset Samsung Galaxy Note N7000, ketika smatphone dalam keadaan tidak stabil lagi atau mengalami masalah pada system Android diantaranya seperti terjadinya bootloop, sytem aplikasi mengalami error, system aplikasi berhenti, sentuh tidak berfungsi, lupa pola/sandi keamanan. Dengan melakukan hard reset Samsung Galaxy Note N7000 akan bisa dipulihkan kembali.

Sebelum melakukan Hard Reset Samsung Galaxy Note N7000, saya ingin membahas sedikit tentang apa itu Hard Reset ? Hard Reset adalah suatu cara mengembalikan smartphone pengaturan pabrik, dengan melakukan hard reset smartphone yang mengalami masalah pada system akan kembali normal atau seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.


Untuk anda pengguna Samsung Galaxy Note N7000 yang ingin melakukan hard reset mungkin karena terjadinya masalah pada system seperti yang sudah saya sebut diatas atau ada masalah lain yang terjadi pada system android Samsung Galaxy Note N7000, kemungkinan dengan melakukan hard reset, Samsung Galaxy Note N7000 masih dapat di pulihkan. Adapun untuk langka-langkahnya adalah sebagai berikut :


A. Hard reset Samsung Galaxy Note N7000 Melalui Menu Pengaturan 


Cara ini dilakukan dengan syarat hp android Samsung Galaxy Note N7000 sepenuhnya dalam kontrol anda sebagai penggunanya dalam artian anda masih bisa membuka kunci layar mengakses setiap menu yang ada pada Hp anda, adapaun cara melakukannya adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan juga baterai Samsung Galaxy Note N7000 mencukupi minimal 50%
  2. Pastikan Hp dalam keadaan Hidup dan kunci layar Samsung Galaxy Note N7000 bisa anda buka
  3. Buka Menu Pengaturan/Setting lalu pilih Buat cadangkan & setel ulang/Backup and Reset (Tergantung dari bahasa ponsel yang anda gunakan)
  4. Selanjutnya pilih Kembalikan setelan pabrik atau Factory reset (Tergantung dari bahasa ponsel yang anda gunakan)
  5. Terakhit pilih Hapus Semua atau Delete all
  6. Tunggu sampai selesai, Jika sudah selesai Samsung Galaxy Note N7000 akan melakukan restart secara otomatis


B. Hard reset Samsung Galaxy Note N7000  Melalui Menu Recovery Mode


Cara ini dilakukan apabila hp android Samsung Galaxy Note N7000 sepenuhnya tidak dalam kontrol anda sebagai penggunanya dalam artian anda tidak bisa membuka kunci layar ataupun mengakses setiap menu yang ada pada Hp anda. 

Lupa pola kunci pada Samsung Galaxy Note N7000 dapat dipulihkan dengan masuk ke menu recovery mode, di menu recovery mode Anda dapat melakukan wipe data atau factory reset, wipe data factory reset adalah cara untuk memulihkan setelan dan data Samsung Galaxy Note N7000 ke pengaturan pabrik. 

Adapaun cara melakukannya adalah sebagai berikut :
  1. Pertama pastikan Samsung Galaxy Note N7000 memiliki kapasitas baterai setidaknya 50 %
  2. Matikan Samsung Galaxy Note N7000 yang masih dalam kondisi menyala
  3. Masuk ke mode recovery dengan menekan  Tombol Volume Up + Home + Power.
  4. Sekarang pilih Wipe data/factory reset dengan menekan tombol Volume untuk navigasi dan konfirmasi dengan tombol power.
  5. Selanjutnya gunakan lagi Tombol Volume Down untuk memilih Yes – delete all user data, lalu pilih Tombol power untuk konfirmasi.
  6. Jika sudah selesai yang terakhir pilih Reboot system now untuk melakukan restart atau melakukan booting.
  7. Proses booting biasanya membutuhkan waktu lebih kurang sekitar 5 menit tergantung dari kondisi hp nya juga.


Penting !! Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan Hard reset ini, silahkan anda backup terlebih dahulu semua data yang ada pada Hp android anda dengan memindahkannya kedalam laptop karena pada dasarnya dengan melakukan Hard reset ini semua data dan aplikasi akan hilang khusunya data yang tersimpan pada memory internal anda.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai cara Hard Reset Samsung Galaxy Note N7000 dengan mudah, semoga bermanfaat. Terima Kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih