-->

Cara Mudah Melakukan Hard Reset Sony Xperia

Sony adalah sebuah vendor perusahaan smartphone di jepang yang sangat populer di kalangan masyarakat, sebelum kehadiran dari vendor Samsung dan beragam vendor lainnya. Vendor Sony dikenal sebagai sebuah vendor yang unik, pasalnya pihak Sony selalu merancang smartphonenya dengan sedemikian rupa, sehingga menghasilkan sebuah produk yang berbeda dari smartphone lainnya.

Sementara itu dari segi spesfikasi maupun fitur tidak perlu diragukan lagi akan kualitasnya, mengingat spesifikasi yang digunakan merupakan spesfikasi yang canggih dan terbaru. Sony Xperia merupakan salah satu bukti smartphone canggih hasil rancangan vendor Sony yang ketangguhan dan kecanggihannya tidak dapat dikalahkan dengan smartphone milik vendor lain.
Namun dengan berbagai keunggulan yang dimilki Sony khususnya sony Xperia tentu tidak mnutup kemungkinan adanya maslah yang dihadapi oleh Hp tersebut, tidak jang sya menemukan keluhan terhadap Hp sony xperia ini diantaranya System error hang dan lain sebagainya.

Banyak faktor  yang menyebabkan sony xperia mengalami permasalah tersebut diantaranya adalah kapasitas Ram yang kecil serta memory internal yang kecil juga sehingga banyak aplikasi yang tidak berjalan dengan lancar yang menyebabkan Hp ini menjadi lemot. maka langkah untuk menyelasikan hal tersebut adalah dengan melakukan Hard rest pada Hp sony xperia anda.

Berdasarkan permasalahan tersebut, maka kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mudah Melakukan Hard Reset Sony Xperia. untuk bisa mengetahui caranya, silahkan anda baca artikel ini sampai dengan selesai.

Cara Mudah Melakukan Hard Reset Sony Xperia


Hard reset dilakukan apabila sony Xperia anda dianggap sudah tidak nyaman lagi digunakan karena beberapa faktor yang telah sya jelaskan diatas, maka untuk mengatasinya anda perlu melakukan hard reset pada sony Xperia.

Fungsi dari Hard reset itu sendiri adalah menghapus semua data yang terdapat pada Hp Sony xperia hasil aktivitas yang kita lakukan saat menggunkaannya, jadi dengan melakukan Hard reset sony xperia anda akan kembali segar seperti baru, atau lebih dikenal dengan istilah kembali ke selan pabriknya.

Perlu anda tahu juga bahwa tersedia 2 cara hard reset Sony Xperia, diantaranya adalah sebagai berikut :


A. Cara Hard Reset Sony Xperia Menggunakan Tombol Reset Pabrik Khusus

  1. Pertama buka penutup slot dari kartu SD
  2. Pada bagian tersebut terdapat sebuah tombol kecil berwarna merah yang merupakan tombol reset khusus yang telah dirancang oleh pihak Sony
  3. Tekan dan tahan tombol tersebut kurang lebih selama 3 sampai 5 detik

B. Cara Hard Reset Sony Xperia dengan type lainnya


Matikan Hp Sony Xperia anda kemudian tekan Tombol Kiri dan Kanan yang ada di depan Power

1. Sony Xperia X10
(Hidupkan Hp sambil menekan dan tahan tomboh kembali)

2. Sony Xperia x10 Mini
(hidupkan hp, Begitu layar menyala tekan tombol kembali beberapa kali sampai masuk ke mode pemulihan)

3. Sony Xperia x8
(hidupkan Hp "Tanpa melepas tombol Power" dan tekan tombol kembali berkali kali )

4. Sony Xperia arc
(Restart Hp dan ketika Logo Sony Muncul dan LED notifikasi Berubah biru tekan volume Down)

5. Sony Xperia S
(Restart Hp, lalu ketika layar tampil dan lampu LEd biru, Tekan Volume Up agar Masuk Menu Recovey, kemudian wipe data dan reset factory lalu reboot system )

6. Sony Xperia Play
(tekan tombol power, dan tekan tombol kembali sampai perangkat masuk mode recovey kemudian wipe data dan reset factory lalu reboot system)

7. Sony Xperia Neo V
Tekan Volume Up + Volume Down + Power sampai tampil menu Recovery Mode kemudian wipe data dan reset factory lalu reboot system)

8. Sony Xperia mini
(Restart Hp Ketiak Tampil logo xperia, Tekan Volume Down sampai Masuk menu Recovery kemudian wipe data dan reset factory lalu reboot system )

9. Sony Xperia Ray 
(Tekan Volume Down beberpa kali samapai logo muncul, ketika logonya muncul dan semakin terang tekan dan tahan volume down tersebut )


Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara Mudah Melakukan Hard Reset Sony Xperia semoga bermanfaat. Terima Kasih.

loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih