-->

Cara Hard Reset Evercoss A7S* Star dengan Mudah

Evercoss A7S Star merupakan salah satu prodak dari salah satu vendor hp cina yaitu everrcoss, adapun spesifikasi Evercoss A7s*. Evercoss A7s* smartphone keluaran China yang baru beberapa tahun lalu di luncurkan. Smartphone ini memiliki layar 4,5 inch yang cukup untuk gaming. 

Berikut spesifikasi yang dimiliki oelh Hp Evercoss A7s*:
- OS Android v.4,2 Jelly Bean
- Dual Core
- Dual SIM 
- 3G support
- Hard glass screen
- Wifi 802.11 b/g/n
- Bluetooth
- 8 mp (belakang) 1,3 mp (depan)
- Internal ROM : 4GB (tersisa sekitar 1,3Gb sisanya untuk system)
- Ram 512 MB
- Micro SD up to 32GB
- Support Video call
- 1600 mAh Baterry
- GPS
- 3D Gravity Sensor, Promity Sensor, Light sensor, E-compass

Kekurangan:
  1. Baterry cepet panas (jadi saya akalin dengan ngasih alumunium yg biasanya di bungkus rokok ke belakang casingnya)
  2. Ram yang kecil 512 mb (dengan Ram seperti ini membuat kita agak susah dalam bermain game tapi "dimana ada kesulitan disitu ada jalan" untuk ini ane akalin dengan cara di root dan ganti custom rom)

Kelebihannya:
  1. Layar LCD IPS 4,5 inch (tidak terlalu besar ataupun kecil)
  2. (*jika sudah menggunakan custom rom yang tepat ditambah tweak) enak di gunakan gaming, bahkan saya bisa bermain GTA SA, Real Racing,Modern Combat dengan lancar padahal game-game tersebut termasuk besar (rata-rata diatas 1 gb)
  3. -Harga bersahabat (saya beli pada tahun antara 2013/2014 dengan harga 900rb)

Evercoss A7S* Star lumayan juga untuk anda yang menginginkan android dengan harga murah namun memiliki spesifikasi yang lumayan.
Namun karena memilki spesifikasi yang terbilang standar, sedangkan kebutuhan akan software dan hardware semakin meningkat, tentu ini akan menyebabkan sebuah permasalah bagi para penggunanya, sperti contohnya hp menjadi lemot, sering hang, atau bahkan menjadi bootloop karena tidak kuat digunakan aktifitas yang berat seperti bermain game.

Melihat hal tersebut kali ini, sya akan mengulas mengenai Cara Hard Reset Evercoss A7S* Star dengan Mudah, dimana hard reset ini berfungsi untuk menghapus setiap data yang ada pada hp sehingga hp tersebut bisa kembalipada perform awal atau sering disebut kembali kesetelan pabriknya/

Hal tersebut bisa menjadi solusi bagi anda pengguna Hp  Evercoss A7S* Star, diman dengan melakukan hard reset ini bisa memperbaiki permasalahan yang biasa dialami para penggunanya, sperti hp lemot, hang, bootloop dan lain sebagainny. untuk lebih jelasnnya, silahkan baca artikelnya, sampai dengan selesai.

Cara Hard Reset Evercoss A7S* Star dengan Mudah.


Ada 2 cara untuk melakukan hard reset pada Evercoss A7S* Star, karena ada 2 kemungkinan dimana pada beberapa perangkat terdapat Evercoss A7S* Star ini yang memiliki recovery mode berbahasa cina, maka dari itu disini saya akan menjelaskan ke 2 cara melakukan hard rest pada Hp Evercoss A7S* Star.

Adapun langkah-langahnya adalah sebagai berikut :


A. Hard Reset Evercoss A7S* Star Via Recovery Mode Bahasa Inggris


Mungkin bagi anda yang pernah melakukan hard reset pada sebuah hp android tentu tidak akan asing lagi mendengar kata recovery mode ini, karena pada dasarnya semua hp hndroid memiliki menu recovery mode, adapun caranya adalah sebagai berikut :
  1. HP Evercoss A7S* Star dalam kondisi OFF Serta terisi daya batrei minimal 50%
  2. Selanjutnya masuk ke menu recovery mode Evercoss A7S* Star dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery mode Evercoss A7S* Star, Jika yang muncul logo Android Tidak ada peruntah silahlkan tekan tombol power satu kali untuk melanjutkan masuk ke menu recovery mode Evercoss A7S* Star.
  3. Silahkan pilih wipe data / factory reset 
  4. Kemudian konfirmasi dengan cara memilih Yes --  delete all user data
  5. Pilih wipe cache partition untuk meghapus file sampah yang tersimpan di Evercoss A7S* Star
  6. Pilih reboot system now dan tunggu proses restart Evercoss A7S* Star.
  7. Jika proses restart selesai Evercoss A7S* Star akan nyala dengan sendirinya. itu artinya prosesnya berjalan dengan baik dan Hp Evercoss A7S* Star sudah bisa digunakan kembali.

B. Hard Reset Evercoss A7S* Star via Recovery Mode Bahasa China


Sekilas cara Hard Reset Evercoss A7S* Star via Recovery Mode Bahasa China memang sama saja namun yang membedakan adalah kombinasi tombol masuk menu recoverynya, serta menu recovery yaitu berbahasa cina. dapaun caranya adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan HP Android anda dalam kondisi mati atau tidak aktif serta terisi batre sekitar 50 % ke atas
  2. Umummnya dengan menekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa kita akan langsung di bawa ke menu  “Chinese recovery mode”. 

  3. Sekarang pilih 擦除e MMC = Erase e EMMC untuk melakukan Wipe data/factory reset dengan menekan tombol Volume untuk navigasi dan konfirmasi dengan tombol power.
  4. Jika sudah selesai yang terakhir pilih  重启手机   =  Reboot Phone untuk melakukan restart atau melakukan booting.
  5. Jika prosesnya selesai Hp android Evercoss A7S* Star sudah bisa digunakan kembali seperti biasnya.
Penting !! Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan Hard reset ini, silahkan anda backup terlebih dahulu semua data yang ada pada Hp android anda dengan memindahkannya kedalam laptop karena pada dasarnya dengan melakukan Hard reset ini semua data dan aplikasi akan hilang khusunya data yang tersimpan pada memory internal anda.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara Hard Reset Evercoss A7S* Star dengan Mudah. semoga bermanfaat Terima kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih