-->

Cara Mudah melakukan Hard Reset Smartfren Andromax R2

Andromax R2 merupakan produk terbaru keluaran vendor perusahaan Smartfren generasi kedua dari yang lebih dulu dipasarkan dengan daya Tarik spesifikasi tinggi dan fitur lebih lengkap, dan Andromax R2 dirilis dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan lebih lengkap dari Andromax R. yang menjadi daya Tarik pada persaingan gadget dunia adalah mempuyai kemampuan akses jaringan internet super cepat 4G LTE yang mendukung jaringan VoLTE (Voice Over LTE).

Dengan teknologi jaringan VoLTE (Voice Over LTE) menjadikan Smartfren Andromax R2 memungkinkan panggilan suara dan video call menjadi lebih jernih dan berjalan sempurna. Hardware smartfren Andromax R2 juga terdapat peningkatan meskipun harga ponsel pintar ini dibanderol dengan harga 1 jutaan. Buktinya processor smartphone berbekal processor Octa Core yang sebelumnya belum ada produk smartfren yang menggunakan octa core.

Selain itu smartfren Andromax R2 dibekali 2 GB menjadikan pengguna bisa menjalankan beberapa aplikasi berukuran cukup besar secara bersamaan, didukung dengan penyimpanan internal berkapasitas 16 GB memungkinkan pengguna menjadi logger untuk menyimpan file dan aplikasi yang berukuran besar. Masih banyak lagi spesifikasi smartfren Andromax R2, kini kami situs Harga Hp Murah Digitalponsel.com akan mereview spesifikasi tinggi smartfren Andromax R2 berikut ini.

Salah satu daya Tarik dari Smartfren Andromax R2 adalah pada sektor performa, pasalnya ponsel pintar ini di usung dengan processor Qualcomm MSM8929 Snapdragon 415, Octa Core 1.4 GHz, Cortex-A53 yang sebelumnya belum ada produk smartfren yang menggunakan processor berbasis Octa Core. Selain itu juga didukung dengan dapur pacu Adreno 405 Memory mampu untuk mengimbangi processor yang lumayan tinggi itu.

Otak smartfren Andromax R2 tidak mungkin bisa berjalan sempurna tanpa dukungan Ram yang berkapasitas besar, untungnya smartphone ini dibekali Ram berkapasitas 2 GB sehingga mampu untuk menjalankan kegiatan multitasking . otak smartphone ini memang cukup tangguh dan kuat pada kelasnya kelas menengah kebawah dengan harga dibawah 2 juta.

Smartphone Andromax R2 dibekali system penyimpanan yang cukup besar yaitu 16 GB mampu menyimpan file dan aplikasi besar, adapun jika pengguna memiliki file dan aplikasi yang sangat besar sehingga smartphone ini tidak mampu menyimpan bisa menggunakan slot memory micro SD berkapasitas hingga 32 GB, dengan dukungan slot memory eksternal pengguna bisa menyimpan semua file dan aplikasinya. Sepertinya pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpan, karena sekarang sudah banyak teknologi penyimpanan berupa flasdisk dan lain sebagainya berkapasitas tinggi.

Pada sisi fotografi smartfren ini dibekali dengan kamera utama beresolusi Belakang13 MP dengan fitur AF BSI sensor with Dual LED Flash + Hand Motion Control (Kinetic), Video 720p menjadikan jepretan gambar smartphone ini menjadi lebih jernih, dan terlihat detail. Resolusi kamera yang diberikan cukup tinggi mengingat harga yang ditawarkan sangat murah. Saat pemotretan gambar akan menghasilkan gambar berkualitas HD.

Sedangkan untuk kamera sekunder smartfren Andromax R2 dibekali kamera beresolusi Depan5 MP dilengkapi fitur wide angle with LED Flash + Hand Motion Control (Kinetic) sehingga mampu menghasilkan gambar yang berkualitas. Memang smartphone ini dirilis bukan khusus untuk pecinta selfie, namun smartphone ini bisa digunakan selfie, video call, skype dengan gambar yang cukup berkualitas.

Namun sejatinya sebagus apapun Hp ataupun smartphone yang kita miliki tentu tidak akan terlepas dari yang namanya trouble ataupun permasalahan, baik itu system, hardware ataupun yang lainnya, karena semua perangkat elektronik pasti ada masanya.



Adapun permasalah yang sering terjadi pada sebagian pengguna samrtphone yaitu Hpnya menjadi lemot, sering terjadi error pada banyak aplikasi, ataupun terjadi karena kelalaian kita sendiri seperti lupa kunci password atau lupa pola. Sehingga akhirnya mengharuskan kita untuk melakukan penyegaran kembali pada samrtphone khusunya dalam contoh kali ini yaitu Smartfren Andromax R2 dengan melakukan Hard reset.

Maka sesuai dengan permasalahan tersebut pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Mudah melakukan Hard Reset Smartfren Andromax R2. Untuk lebih jelasnya menegnai langkah-langkah Cara melakukan Hard Reset Smartfren Andromax R2 silahkan untuk membaca artikel ini sampai dengan selesai.




Cara Mudah melakukan Hard Reset Smartfren Andromax R2


Bisanya kita melakukan hard reset Andromax R2, ketika smatphone dalam keadaan tidak stabil lagi atau mengalami masalah pada system Android diantaranya seperti terjadinya bootloop, sytem aplikasi mengalami error, system aplikasi berhenti, sentuh tidak berfungsi, lupa pola/sandi keamanan. Dengan melakukan hard reset Andromax R2 akan bisa dipulihkan kembali.

Sebelum melakukan Hard Reset Andromax R2, saya ingin membahas sedikit tentang apa itu Hard Reset ? Hard Reset adalah suatu cara mengembalikan smartphone pengaturan pabrik, dengan melakukan hard reset smartphone yang mengalami masalah pada system akan kembali normal atau seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.

Untuk anda pengguna Andromax R2 yang ingin melakukan hard reset mungkin karena terjadinya masalah pada system seperti yang sudah saya sebut diatas atau ada masalah lain yang terjadi pada system android Andromax R2, kemungkinan dengan melakukan hard reset, Andromax R2 masih dapat di pulihkan. Adapun untuk langka-langkahnya adalah sebagai berikut :

A. Factory Reset Via Setelan


Untuk melakukan factory reset melalui setelan Android, pastikan HP Smartfren Andromax R2 anda sudah pada kondisi aktif dan pengaturan anda dalam kondisi normal (tidak bermasalah). Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa melakukan factory reset akan menghilangkan semua data yang ada di Android anda. Untuk itu, pastikan anda melakukan backup pada semua file, terutama foto, video, apk, dan juga audio.

Adapun langkah – langkah untuk melakukan Factory Reset Via Setelan adalah berikut ini :

  1. Pertama, anda bisa masuk pada menu “Setting” HP Smartfren Andromax R2 anda.
  2. Kemudian lanjutkan dengan tap “Backup & Reset”.
  3. Lalu pilih Factory Reset Smartfren Andromax R2.
  4. Dan untuk melakukan reset, anda dua opsi yang bisa menjadi pilihan untuk anda. Antara “Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat Dibongkar” atau “Hapus Semua Konten dan Pengaturan”.
  5. Tunggu hingga proses reset selesai dan berhasil.
  6. Setelah selesai maka Andromax R2 anda telah siap untuk digunakan.


B. Hard Reset Via Recovery Mode


Cara ini dilakukan apabila hp android Andromax R2 sepenuhnya tidak dalam kontrol anda sebagai penggunanya dalam artian anda tidak bisa membuka kunci layar ataupun mengakses setiap menu yang ada pada Hp anda. 

Lupa pola kunci pada Andromax R2 dapat dipulihkan dengan masuk ke menu recovery mode, di menu recovery mode Anda dapat melakukan wipe data atau factory reset, wipe data factory reset adalah cara untuk memulihkan setelan dan data Andromax R2 ke pengaturan pabrik. 

Adapaun cara melakukannya adalah sebagai berikut :
  1. Pertama, pastikan HP Smartfren Andromax R2 dalam kondisi mati atau tidak aktif.
  2. Tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya masuk pada opsional “Recovery Mode”. Pilih Bahasa “English” untuk memudahkan memilih opsi.
  3. Sekarang pilih Wipe data/factory reset dengan menekan tombol Volume untuk navigasi dan konfirmasi dengan tombol power.
  4. Selanjutnya gunakan lagi Tombol Volume Down untuk memilih Yes – delete all user data, lalu pilih Tombol power untuk konfirmasi.
  5. Jika sudah selesai yang terakhir pilih Reboot system now untuk melakukan restart atau melakukan booting.
  6. Proses booting biasanya membutuhkan waktu lebih kurang sekitar 5 menit tergantung dari kondisi hp nya juga.

Penting !! Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan Hard reset ini, silahkan anda backup terlebih dahulu semua data yang ada pada Hp android anda dengan memindahkannya kedalam laptop karena pada dasarnya dengan melakukan Hard reset ini semua data dan aplikasi akan hilang khusunya data yang tersimpan pada memory internal anda.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara Mudah melakukan Hard Reset Smartfren Andromax R2, semoga bermanfaat. Terima Kasih.

loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih