-->

Cara melakukan hard reset pada smartfren Andromax C3 dengan mudah

Belakangan ini kepopuleran dari smartphone Smartfren Andromax kian meninggi, dan kepercayaan konsumen terhadap produk-produk yang mereka keluarkan pun semakin tinggi pula. Hal itu tidak lepas dari produk mereka terdahulu yang mampu memuaskan konsumen meski dibanderol dengan harga miring. 

Maka jangan heran jika sekarang banyak sekali kita temui orang yang menggunakan produk smartphone yang mereka jual salah satunya adalah Andromax C3 yang merupakan smartphone keluaran smartfren yang tentnya beredar dengan kalangan menengah ke bawah. meskipun demikian Adromax C3 ni, memiliki kemampuan yang cukup bagus dibandingkan hp sejenis lainnya dengan spesifikasi yang sama pula.

Dari segi fisik khususnya desain sih memang tidak terlalu istimewa, seperti yang bisa di duga, sebagian besar material yang digunakan sebagai cover atau casing nya adalah plastik. Meski demikian, jika dilihat dari segi build quality perangkat ini bisa dibilang lumayan bagus. Beberapa hal yang bisa kita temukan dari perangkat ini secara fisik adalah sebagai berikut :
  1. Leaker untuk telepon di bagian atas layar
  2. Sensor cahaya di bagian atas layar
  3. Tombol capacayar sentuh 4 inch
  4. Spitive (softkey) di bagian bawah layar
  5. Tombol power & tombol volume di bagian samping kanan
  6. Jack audio 3.5mm di bagian atas
  7. Kamera
  8. Single speaker

Meski sudah mengusung sistem operasi versi 4.4 Kitkat, namun tampilan yang disuguhkan Andromax C3 masih mirip dengan user interface Android Jelly Bean. Seperti misalnya yang bisa kita temui pada app drawer yang biasanya memiliki background transparan, pada perangkat ini background nya berubah menjadi hitam. Lalu disana terdapat juga tab untuk widget dimana seharusnya tab tersebut sudah dihilangkan pada versi Android Kitkat.



Namun meskipun demikian Manisnya sistem operasi Kitkat ini baru akan baru terasa jika kita melihat dari segi performa. Meskipun hanya memiliki kapasitas RAM 512 MB, namun ia mampu berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cukup smooth.dan tidak terlalu banyak mengalami Leg alias normal dan lumayan cukup cepat.

Smartfren, mendengar kata tersebut tentu anda akan berpikiran tentang sebuah vendor smartphone yang telah membernamkan spesifikasi dan fitur yang canggih dan terbaru. Meski tergolong sebagai vendor baru, namun produk rancangan Smartfren sudah mampu bersaing dengan produk smartphone yang lainnya di pasaran. 

Bahkan jika dilihat dari hasil penjualan, produk Smartfren yang memiliki nilai jual paling tinggi. Hal tersebut disebabkan karena produk Smartfren telah dibekali spesifikasi canggih, namun tetap dibanderol dengan harga yang murah. Tentu hal yang demikian ini mampu menarik minat dari para konsumen.

Namun sebagian orang tidak tahu bahwa dibalik kelebihan Smartfren Andromax C3 ini juga memiliki beberapa kekurangan. Kekurangan yang dimiliki oleh Smartfren Andromax C3 ini cenderung memunculkan masalah, yakni munculnya tanda error pada bagian softwarenya. 

Tentu dengan kemunculan tanda error ini akan mengakibatkan kinerja smartphone menjadi lambat. Tak hanya itu, kemunculan error ini juga akan menggangu seseorang saat melakukan segala aktivtasnya yang sangat erat kaitannya dengan penggunaan handphone. 

Hal tersebut menyebabkan penggunanya harus melakukan penyegaran terhadap Hp Andromax C3, yaitu dengan melakukan Hard rest karena hal tersebut dikhwatirkan terjadi karena adnya kerusakan pada symtem Andromax C3 sehingga mengharuskan kita untuk melakukan Har Reset.

Berdasarkan hal tersebut, tentu anda harus mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah yang ada pada andromax C3 ini. Maka dari itu pada artikel kali ini, saya akan berbagi mengenai Cara melakukan hard reset pada smartfren andromax C3 dengan mudah,  untuk bisa mengetahui langkah-langkahnya, silahkan baca artikel sampai selesai.

Cara melakukan hard reset pada smartfren andromax C3 dengan mudah


Bisanya kita melakukan hard reset Andromax C3, ketika smatphone dalam keadaan tidak stabil lagi atau mengalami masalah pada system Android diantaranya seperti terjadinya bootloop, sytem aplikasi mengalami error, system aplikasi berhenti, sentuh tidak berfungsi, lupa pola/sandi keamanan. Dengan melakukan hard reset Andromax C3 akan bisa dipulihkan kembali.

Sebelum melakukan Hard Reset Andromax C3, saya ingin membahas sedikit tentang apa itu Hard Reset ? Hard Reset adalah suatu cara mengembalikan smartphone pengaturan pabrik, dengan melakukan hard reset smartphone yang mengalami masalah pada system akan kembali normal atau seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.

Untuk anda pengguna Andromax C3 yang ingin melakukan hard reset mungkin karena terjadinya masalah pada system seperti yang sudah saya sebut diatas atau ada masalah lain yang terjadi pada system android Andromax C3, kemungkinan dengan melakukan hard reset, Andromax R2 masih dapat di pulihkan. Adapun untuk langka-langkahnya adalah sebagai berikut :


A. Factory Reset Via Setelan


Untuk melakukan factory reset melalui setelan Android, pastikan HP Smartfren Andromax R2 anda sudah pada kondisi aktif dan pengaturan anda dalam kondisi normal (tidak bermasalah). Sebelumnya perlu anda ketahui bahwa melakukan factory reset akan menghilangkan semua data yang ada di Android anda. Untuk itu, pastikan anda melakukan backup pada semua file, terutama foto, video, apk, dan juga audio. 

Adapun langkah – langkah untuk melakukan Factory Reset Via Setelan adalah berikut ini :
  1. Pertama, anda bisa masuk pada menu “Setting” HP Smartfren Andromax C3 anda.
  2. Kemudian lanjutkan dengan tap “Backup & Reset”.
  3. Lalu pilih Factory Reset Smartfren Andromax C3.
  4. Dan untuk melakukan reset, anda dua opsi yang bisa menjadi pilihan untuk anda. Antara “Hapus Semua Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat Dibongkar” atau “Hapus Semua Konten dan Pengaturan”.
  5. Tunggu hingga proses reset selesai dan berhasil.
  6. Setelah selesai maka Andromax C3 anda telah sipa untuk digunkan.

B. Hard Reset Via Recovery Mode


Cara ini dilakukan apabila hp android Andromax C3 sepenuhnya tidak dalam kontrol anda sebagai penggunanya dalam artian anda tidak bisa membuka kunci layar ataupun mengakses setiap menu yang ada pada Hp anda. 

Lupa pola kunci pada Andromax C3 dapat dipulihkan dengan masuk ke menu recovery mode, di menu recovery mode Anda dapat melakukan wipe data atau factory reset, wipe data factory reset adalah cara untuk memulihkan setelan dan data Andromax C3 ke pengaturan pabrik. 

Adapaun cara melakukannya adalah sebagai berikut :
  1. Pertama, pastikan HP Smartfren Andromax C3 dalam kondisi mati atau tidak aktif.
  2. Tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya masuk pada opsional “Recovery Mode”. Pilih Bahasa “English” untuk memudahkan memilih opsi.
  3. Sekarang pilih Wipe data/factory reset dengan menekan tombol Volume untuk navigasi dan konfirmasi dengan tombol power.
  4. Selanjutnya gunakan lagi Tombol Volume Down untuk memilih Yes – delete all user data, lalu pilih Tombol power untuk konfirmasi.
  5. Jika sudah selesai yang terakhir pilih Reboot system now untuk melakukan restart atau melakukan booting.
  6. Proses booting biasanya membutuhkan waktu lebih kurang sekitar 5 menit tergantung dari kondisi hp nya juga.


Penting !! Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan Hard reset ini, silahkan anda backup terlebih dahulu semua data yang ada pada Hp android anda dengan memindahkannya kedalam laptop karena pada dasarnya dengan melakukan Hard reset ini semua data dan aplikasi akan hilang khusunya data yang tersimpan pada memory internal anda.


Demikian artikel saya kali ini menganai Cara melakukan hard reset pada smartfren Andromax C3 dengan mudah, semoga bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang mencari referensi mengenai cara melakukan hard reset pada andromax c3 ini, Terima Kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih