-->

Cara Mudah melakukan Hard Reset Hp Xiaomi untuk Semua Seri

Samartphone sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari, bagaiman tidak hampir semua aktifitas yang dilakukan kebanyakan menggunakan melalui smartphone. dari mulai berbagi pesan, kabar ataupun berita, sumber ilmu pengetahuan semau bisa dilakukan melalui smartphone, maka berdasarkan Xiaomi hadir dengan segala kebutuhan akan smartphone yang banyak orang inginkan.

Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone ternama yang bermarkas di Tiongkok. Sejak tahun 2010, Xiaomi dengan cepat menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok. Yap, memang betul, Xiaomi selau menghadirkan smartphone Android dengan desain bodi cantik dan juga spesifikasi mumpuni, namun tetap dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Hebatnya lagi, Xiaomi jarang sekali beriklan atau bahkan tidak pernah sama sekali. Xiaomi lebih suka mengandalkan media online untuk menjual produk mereka secara mudah dan cepat.

Dengan Spesifikasi yang bisa terbilang baik, xiaomi berani memasarkan produknya dengan Harga yang lumayan terjangkau untuk semua kalangan sehingga banayak sekali penggunanya dan tentunya   dibalik spesifikasi hp xiaomi yang garang, multitasking yang mengagumkan dengan MIUI nya, tentu tidak menutup kemungkinan beberapa pengguna bisa saja mengalami masalah, khususnya pada bagian software dan Sistem Android. 


Adapun masalah yang biasa terjadi pada perangkat Xiaomi yaitu, Aplikasi Telah Berhenti, Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, Launcher Telah Berhenti, Bootloop, Brick, layar tidak respon dengan sentuhan, hank, layar blank, dan lainnya. Dan untuk mengatasi masalah tersebut, biasanya pengguna akan Membersihkan Data Aplikasi, Menghapus File Sampah, Factory reset, atau bisa juga dengan Flashing dengan ROM Xiaomi yang baru.

Berdasarkan hal tersebut, maka pada artikel kali ini kali ini saya akan berbagi mengenai Cara Mudah melakukan Hard Reset Hp Xiaomi untuk Semua Seri. dan tentunya sangat mudah dipahami karena sudah disediakan gambar juga sebagai bentuk visualisasi terhadap apa yang saya deskripsikan. untuk lebih jelasnya, silahkan kalian baca artikel ini sampai habis.

Cara Mudah melakukan Hard Reset Hp Xiaomi untuk Semua Seri 


Seperti yang telah saya jelaskan diatas, banyak permasalahan yang dialami oelh para pengguna Smartphone Xiaomi ini, yaitu seperti Aplikasi Telah Berhenti, Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, Launcher Telah Berhenti, Bootloop, Brick, layar tidak respon dengan sentuhan, hank, layar blank, dan lainnya. 

Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya pengguna akan Membersihkan Data Aplikasi, Menghapus File Sampah, Factory reset, atau Hard reset untuk menyegarkan kembali Hp xiaominya.

Seperti yang kita ketahui bersama, Hard Reset merupakan salah satu fitur yang disematkan pada Menu Recovery Mode Xiaomi yang tujuannya adalah mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik atau awal. Dengan adanya fitur Hard Reset, pengguna tentu bisa lebih mudah dalam mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat Xiaomi. 

Adapun untuk melakukan Hard Reset Hp Xiaomi untuk Semua Seri  adalah sebagai berikut :

A. Reset Dari menu pengaturan

Cara ini dilakukan dengan syarat hp android Xiaomi sepenuhnya dalam kontrol anda sebagai penggunanya dalam artian anda masih bisa membuka kunci layar mengakses setiap menu yang ada pada Hp anda, adapaun cara melakukannya adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan Hp anda dalam keadaan hidup dan tentunya bisa mengakses menu pengaturan/Setelan
  2. Selanjutnya Pilih Setelan Tambahan
  3. Pilih Cadangkan &Setel Ulang
  4. Kemudian Tap Kembalikan Kesetelan Pabrik



B. Hard Reset Dengan Recovery Mode

Cara ini dilakukan apabila hp android Xiaomi sepenuhnya tidak dalam kontrol anda sebagai penggunanya dalam artian anda tidak bisa membuka kunci layar ataupun mengakses setiap menu yang ada pada Hp anda. 

Lupa pola kunci pada Hp Xiaomi dapat dipulihkan dengan masuk ke menu recovery mode, di menu recovery mode Anda dapat melakukan wipe data atau factory reset, wipe data factory reset adalah cara untuk memulihkan setelan dan data Samsung Hp Xiaomi  ke pengaturan pabrik. 

Adapaun cara melakukannya adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan Smartphone Xiaomi dalam kondisi OFF atau mati. 
  2. Tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo MI, kemudian lepaskan.
  3. Setelah berhasil Muncul logo MI kita akan dibawa ke menu Recovery Mode 
  4. Lalu Pilih “Wipe & Reset” untuk melakukan Hard Reset. 
  5. Kemudian pilih “Wipe All Data”. Tunggu beberapa saat sampai nantinya proses Wipe All Data Xiaomi berhasil anda lakukan.
  6. Jika sudah, anda cobalah untuk Reboot System kembali maka Hp Xiaomi akan di kembalikan ke posisi setelan pabrik
  7. Proses booting biasanya membutuhkan waktu lebih kurang sekitar 5 menit tergantung dari kondisi hp nya juga.


Penting !! Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan Hard reset ini, silahkan anda backup terlebih dahulu semua data yang ada pada Hp android anda dengan memindahkannya kedalam laptop karena pada dasarnya dengan melakukan Hard reset ini semua data dan aplikasi akan hilang khusunya data yang tersimpan pada memory internal anda.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara Mudah melakukan Hard Reset Hp Xiaomi untuk Semua Seri , semoga bermanfaat. Terima Kasih.
loading...

1 comment:

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih