-->

Cara melakukan Reset Factory Samsung Galaxy J2 Prime dengan Mudah

Banyak faktor yang menyebabkan kita melakukan reset factory pada senuah hp khususnyaSamsung Galaxy J2 Prime, mungkin saja hal itu disebabkan karena aplikasi pada hp sering Error ataupun sering Hang bahkan mungkin Karena lupa.

Seperti yang kita ketahui bersama Samsung Galaxy J2 Prime merupakan smartphone terbaru yang dirilis oleh vendor Samsung pada tahun 2016 lalu. Smartphone ini termasuk smartphone kelas menengah yang dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup mutakhir. Samsung Galaxy J2 Prime menjalankan sistem operasi dari Android v6.0 Marshmallow dan menyandang prosesor berkekuatan Quad-core 1,4 GHz.


Cara Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G/DSKinerja cukup optimal karena mengandalkan RAM sebesar 1,5 GB dan ditopang pula dengan kinerja grafis dari Mali-T720MP2. Anda mungkin sudah merasa puas akan semua fasilitas yang dimiliki oleh smartphone ini. Samsung Galaxy J2 Prime juga menawarkan tempat penyimpanan mulai dari memori internal dengan kapasitas hingga 8 GB.

Adapun slot tambahan untuk Anda yang masih membutuhkan ruang penyimpanan data Anda lebih banyak dengan mengandalkan memori microSD yang support mencapai 256 GB. Kelebihan dari smartphone Samsung Galaxy J2 Prime terdapat pada kamera belakang yang diberi sebuah kamera beresolusi 8 MP beserta teknologi autofokus dan LED flash.

Adapun kamera depanya yang tengah diberi kamera beresolusi 5 MP dan dilengkapi dengan adanya LED flash. Sumber daya baterai yang dibawanya mampu menampung daya hingga 2600 mAh. Smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE yang cukup cepat untuk kebutuhan internet seperti browsing maupun mengakses sosial media.

Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai cara melakukan Reset  Factory Samsung Galaxy J2 Prime dengan Mudah, mungkin saja diantara teman-teman semua ada yang sedang mencari referensi mengenai cara reset factory khususnya Samsung Galaxy J2 Prime disini saya akan ulas dengan sangat rinci tapi tetap mudah dipahami.

Cara melakukan Reset  Factory Samsung Galaxy J2 Prime dengan Mudah


Mungkin dari beberapa permasalah yang ada pada samsung J2 Prime ini Anda pernah mengalami dimana sering muncul peringatan memori penuh padahal Anda sudah menghapus data aplikasi maupun dengan cara-cara yang mungkin Anda bisa. Ketika cara yang Anda lakukan itu masih saja problem yang timbul tetap ada, saatnya Anda mulai untuk mereset smartphone Anda tersebut.

Adapun untuk langk-langkah mengenai Cara melakukan Reset  Factory Samsung Galaxy J2 Prime dengan Mudah, akan saya sampaikan dibawah ini :


A. Reset Factory Melalui Menu Pengaturan

Berikut langkah-langkah melakukan Reset Factory Melalui Menu Pengaturan :
  1. Pastikan Hp anda dalam keadaan hidup dan kunci layar (Password) telah tebuka
  2. Pastikan juga baterai Samsung Galaxy Samsung Galaxy J2 Prime mencukupi
  3. Silahkan Masuk ke menu Pengaturan
  4. Kemudian Pilih Buat cadangkan & setel ulang
  5. Selanjutnya Pilih Kembalikan setelan pabrik 
  6. Lalu Setel ulang perangkat
  7. Terakhir pilih Hapus Semua
  8. Tunggu sampai selesai
  9. Jika sudah selesai Samsung Galaxy J2 Prime akan melakukan restart secara otomatis

B. Hard reset melalui Recovey mode

Adapun Langkah -langkah Hard Reset Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G via Recovery adalah sebagai berikut :
  1. Anda harus mempersiapkan smartphone Anda dalam kondisi daya baterai memiliki sekitar 60-80%
  2. Matikan Samsung Galaxy J2 Prime yang masih dalam kondisi menyala
  3. Masuk ke mode recovery dengan menekan Tombol Volume Up + Home + Power (Jika sudah muncul logo samsung dilayar touchscreen lepas tombol power sementara jari masih menekan tombol Volume Up + Home sampai muncul logo robot android baru dilepas dan tunggu bebera pa saat sampai berada di mode recovery) 
  4. Setelah berada di mode recovery tekan secara bersamaan tombol Power + Volume Up agar keluar menu pilihan
  5. Sekarang pilih Wipe data/factory reset dengan menekan tombol Volume untuk navigasi dan konfirmasi dengan tombol power 
  6. Selanjunya konfirmasi dengan memilih Yes (Tunggu proses mengembalikan Samsung Galaxy J2 Prime ke setelan pabrik beberapa saat)
  7. Jika sudah selesai yang terakhir pilih Reboot system now untuk melakukan restart atau melakukan booting
  8. Proses booting pertama biasanya membutuhkan waktu lebih kurang sekitar 5 menit


Ketika smarthone Anda sudah selesai melakukan booting maka selanjutnya kembali menampilkan pengaturan diawal, seperti pilihan bahasa yang ada maka silahkan Anda lanjut untuk memilih bahasa yang Anda gunakan. Pastikan Anda sudah menyiapkan akun gmail untuk login supaya smartphone Anda bisa Anda gunakan secara penuh dan Anda bisa download aplikasi dari Playstore.

Dekikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara melakukan Reset  Factory Samsung Galaxy J2 Prime dengan Mudah, Semoga bermanfaat. Terima Kasih.
loading...

8 comments:

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih