-->

# Tips Cara Flash Sony Xperia Z2 (D6503) dengan Mudah

Sony Xperia Z2 merupakan smartphone buatan sony jepang, Sony Xperia Z2 adalah penerus dari pendahulunya yaitu Xperia Z versi pertama. Sebagai penerus tentunya menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dan lebih baik.

Sony  Xperia Z2  siap bersaing dengan dua smartphone buatan kompetitornya yaitu galaxy s5 dan htc One M8. Ditenagai dengan prosesor quad core 2,3 ghz dari qualcomm generasi terbaru yang dikenal hemat energi, dengan kapasitas ram yang lebih ungul dari HTC One M8 dan Galaxy s5 yaitu 3 GB.
Xperia Z2
Sedangkan untuk kameranya dengan kekuatan 20 mp dengan dilengkapi teknologi fotografi khas dari Sony, dan tentunya fitur tahan debu dan air tidak hilang dari smartphone mahal ini. Untuk lebih jelasnya silahkan simak review handphone yang mengulas kelebihan dan kekurangan Sony Xperia Z2 menurut fitur dan spesifikasinya di bawah ini

Kelebihan Xperia Z2 dari segi Jaringan GSM yang telah mengusung teknologi 4G LTE sehingga mampu menyajikan akses internet yang cepat, namun sayangnya untuk wilayah Indonesia baru mendukung 3G HSDPA saja namun ini sudah lebih cepat dari pada GPRS dan EDGE. GPRS dan EDGE yang juga tersedia untuk handphone ini ketika pengguna berada di area yang belum mendukung 3G.

Ukuran layar yang tergolong luas yaitu 5,2 inci sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam menavigasi menu menu pada layar handphone, Pada bentang layar 5,2 inci layar memiliki resolusi yang bisa dikatakan tinggi yaitu 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 424 ppi dan Layar tersebut dilengkapi dengan teknologi khas dari sony yaitu trilumino display dan x reality engine sehingga mampu menjajikan gambar yang berkualitas tinggi.

Meskipun sony Xperia Z2 ini, memiliki banyak keunggulan, namun dalam berbagai kesempatan ada saja permasalah yang terjadi pda Hp tersebut, maklum namanya juga barang elektroni pasti ada masa pakainya. Kadang permasalah tersebut memerlukan proses hard reset untuk mengemabalikan seluruh fungsi baik system maupun hal lainnya ke posisi setelah pabriknya.

Maka pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai Tips cara Flash Sony Xperia Z2 (D6503) dengan Mudah untuk mengatasui permasalahan-permasalahan tersebut. untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti tips ini dengan baik dan benar.

Baca Juga :

  1. Tips cara Flash Sony Xperia Zr yang bootlop atau lupa pola dengan Mudah
  2. Tips cara Flash Sony Xperia Z1 (C6903) dengan Mudah
  3. Tips cara Flash Sony Xperia Z3 (D6653) dengan Mudah
  4. Tips cara Flash Sony Xperia M (C1905) dengan Mudah


Tips Cara Flash Sony Xperia Z2 (D6503) dengan Mudah


Sebelum memulainya saya akan memberi sedikit informasi, seperti yang telah saya ulas diatas bahwa dengan melakukan flash ini dapat membantu atau menangani masalah HP anda dari kerusakan software ataupun lopa pola dan Password.

Jadi pastikan terlebih adhulu untuk membackup semua data yang penting yang ada pada handphone anda, karena semua data yang ada di memori interna Hp anda, semua system yang ada pada hp akan di ganti dengan system yang baru.

Namun, Jika anda merasa sedikit ragu dengan melakukan flashing anda dapat terlebih dahulu mencoba Factory Reset atau mengubah pengaturan ponsel anda ke pengaturan awal dari pabrik. lalu anda juga bisa melkukan Hard reset melalui mode Recover pada HP anda.

Jika anda telah melakukan Factory Reset dan Hard Reset namun masih gagal maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk melakukan flashing. Sebelum melakukan flashing pastikan baterai smartphone anda tidak kurang dari 50% agar tidak mengalami kegagalan di tengah-tengah proses flashing.

Adapun langkah-langkah Flash Sony Xperia Z2 (D6503) dengan Mudah adalah sebgai berikut :


A. Alat dan Bahan

  1. Unduh terlebih dahulu USB Driver All Serie Xperia (Download Disini)
  2. Unduh Flashtool versi 0.9.18.6 (Download Disini)
  3. Download Firmware Xperia Z2 (D6503) (Download Disini)
Pastikan semua bahan untuk melakukan proses flashing telah di siapkan, setelah semuanya terkumpul harap perhatikan langkah demi langkah proses berikut ini agar proses berjalan dengan baik dan benar dan sesuai dengan yang kita harapkan.

B. Langkah – Langkah Flashing Sony Xperia Z2 (D6503)

  1. Install USB Driver yang telah kalian unduh diatas tadi 
  2. Install Flashtool nya dan Pastikan terinstall dengan benar ya.
  3. Ekstrack file Firmware yang telah kalian unduh serta pindahkan ke folder. Contohnya seperti berikut : C:\Users\infogadget\.flashTool\firmwares
  4. Run as Administrator Flashtool yang telah kalian unduh 

  5. Kemudian klik simbol “flash” atau “petir” dan teruskan dengan memilih “Flashmode”. lau klik "Ok"
  6. Selanjutkan memilih firmware yang telah kalian pindahkan sebelumnya ke folder firmware. File firmware tersebut mempunyai ekstensi .ftf 
  7. Selanjutnya Pilih Firm ware yang akan di muat 
  8. Lalu kita klik “Flash” dan tunggulah beberapa saat hingga logo ponsel keluar.
  9. Setelah Selesai dan muncul gambar dibawah ini, matikan smartphone yang akan di flash, tekan dan tahan “Volume (-) atau bawah” dan lanjutkan dengan menyambungkan ponsel smartphone anda dengan perangkat komputer yang akan di gunakan untuk flashing.
  10. pastikan ponsel terhubung dengan perangkat komputer anda karena jika telah terpasang ponsel akan secara otomatis masuk ke dalam proses flashing dan proses ini sedikit memakan waktu kurang lebih sekitar 10 menit (Tergantung spesifikasi komputer)
  11. Pastikan proses selesai.
  12. Setelah proses flashing selesai cabut kabel usb, lalu coba anda hidupkan ponsel anda secara biasa.

Selamat ponsel anda kini kembali normal dan anda harus sedikit bersabar lagi ketika proses pembaruan ponsel anda karena proses ini juga sedikit memakan waktu namun dapat dipastikan proses flashing anda berjalan dengan baik.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Tips cara Flash Sony Xperia Z2 (D6503) dengan Mudah, semoga bermanfaat... Terima Kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih