-->

# Tips cara Flash Sony Xperia Z1 (C6903) dengan Mudah

Produsen perangkat elektronik asal Jepang, yaitu Sony kembali menghadirkan smartphone kelas atas. Smartphone yang dirilis pada Oktober 2013 lalu ini mendapat sambutan baik dari pecinta gadget. Sony Xperia Z1 ini mengusung spesifikasi kelas atas dengan menampilkan beragam fitur yang memanjakan penggunanya.


Berikut Merupakan Fitu2 yang dimiliki oleh sony Xperia Z1

  1. Salah satu kelebihan dari hp Sony Xperia Z1 terbaru ini adalah dia mampu bertahan di medan debu maupun air. Tentu dengan fitur yang disajikannya tersebut, membuat harga ponsel ini cukup tinggi. Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan hp Sony Xperia Z1 C6903 yang perlu anda simak.
  2. Kelebihan Sony Xperia Z1
  3. Telah mendukung jaringan internet berkecepatan tinggi, yaitu 4G LTE dan 3G HSDPA.
  4. Memiliki layar yang cukup luas 5 inch, pengguna dapat leluasa saat mengoperasikannya.
  5. Telah dibekali dengan layar berteknologi reality display, TV Bravia, dan fitur Triluminos display yang dapat menghasilkan gambar tampak lebih jernih dan tajam.
  6. Sony Xperia Z1 juga dibekali dengan pelindung layar berupa Shatter proof and scratch resistant glass yang dapat melindungi layar dari goresan-goresan.
  7. Memori internal super luas hingga 16 GB.
  8. Menghadirkan slot microSD berkapasitas maksimal hingga 64 GB.
  9. Hadir pula dapur pacu berupa prosesor Quad Core berkecepatan 2.2 GHz Krait 400 Snapdragon 800 MSM8974.
  10. Kapasitas memori RAM super luas hingga 2 GB yang memungkinkan pengguna dalam melakukan multitasking yang lebih nyaman.
  11. Di sekor kamera Aony Xperia dibekali dengan kamera beresolusi 20.7 MP yang dilengkapi dengan fitur LED Flash, auto focus, touch focus, HDR dan lainnya.
  12. Untuk kamera depan memiliki resolusi 2.2 MP yang dapat digunakan untuk berselfie maupun kegiatan video call.
  13. Kapasitas baterai yang cukup besar hingga 300 mAh yang mampu bertahan 880 jam standby dan 15 jam 3G.

Namun sejatinya, sebagus apapun smartphone yang kita miliki tetap tidak luput dari yang namanya trouble, seperti keruskaan sistem, lupa pola, ataupun hal lainnya, itu tergantung kepada si penggunnya.

dalam hal ini pengguna tentunya ingin menemukan solusi untuk setiap masalanya supaya hpp yang dimiliki bisa beroperasi kembali dengan normal seperti sediakala, namun terkadang permasalahan yang dialami menjadi sangat rumit dan alhasil kita hanya mempenyai jaln kelau dengan cara mem flash hpnya.

cara ini dilakukan apabila hp yang kitta miliki memiliki kerusakan pada system seperti bootlop ataupun hal spele karena keteledoran kita, seperti lupa pola atau lupa pin, cara ini sya rasa cukup ampuh untuk mengatasi permasalah tersebut.

Maka pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai Tips cara Flash Sony Xperia Z1 (C6903) dengan Mudah untuk mengatasui permasalahan-permasalahan tersebut. untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti tips ini dengan baik dan benar.

Tips cara Flash Sony Xperia Z1 (C6903) dengan Mudah


Sebelum memulainya saya akan memberi sedikit informasi, seperti yang telah saya ulas diatas bahwa dengan melakukan flash ini dapat membantu atau menangani masalah HP anda dari kerusakan software ataupun lopa pola dan Password.

Namun, Jika anda merasa sedikit ragu dengan melakukan flashing anda dapat terlebih dahulu mencoba Factory Reset atau mengubah pengaturan ponsel anda ke pengaturan awal dari pabrik. lalu anda juga bisa melkukan Hard reset melalui mode Recover pada HP anda.

Jika anda telah melakukan Factory Reset dan Hard Reset namun masih gagal maka tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk melakukan flashing. Sebelum melakukan flashing pastikan baterai smartphone anda tidak kurang dari 50% agar tidak mengalami kegagalan di tengah-tengah proses flashing.

Adapun langkah-langkah Flash Sony Xperia Z1 (C6903) dengan Mudah adalah sebgai berikut :


A. Alat dan Bahan

  1. Unduh terlebih dahulu USB Driver All Serie Xperia (Download Disini)
  2. Unduh Flashtool versi 0.9.18.6 (Download Disini)
  3. Download Firmware Sony Xperia Z1 (C6903) 14.6.A.1.236 (Indonesia) (Download Disini)
  4. Jika Ingin memilih Sendiri Firmwarenya anda dapat mencarinya disini (Firmware Sony Xperia)
Pastikan semua bahan untuk melakukan proses flashing telah di siapkan, setelah semuanya terkumpul harap perhatikan langkah demi langkah proses berikut ini agar proses berjalan dengan baik dan benar dan sesuai dengan yang kita harapkan.

B. Langkah – Langkah Flashing Sony Xperia Z1 (C6903)

  1. Install USB Driver yang telah kalian unduh diatas tadi 
  2. Install Flashtool nya dan Pastikan terinstall dengan benar ya.
  3. Ekstrack file Firmware yang telah kalian unduh serta pindahkan ke folder. Contohnya seperti berikut : C:\Users\infogadget\.flashTool\firmwares
  4. Run as Administrator Flashtool yang telah kalian unduh 

  5. Kemudian klik simbol “flash” atau “petir” dan teruskan dengan memilih “Flashmode”. lau klik "Ok"
  6. Selanjutkan memilih firmware yang telah kalian pindahkan sebelumnya ke folder firmware. File firmware tersebut mempunyai ekstensi .ftf 
  7. Selanjutnya Pilih Firm ware yang akan di muat 
  8. Lalu kita klik “Flash” dan tunggulah beberapa saat hingga logo ponsel keluar.
  9. Setelah Selesai matikan smartphone yang akan di flash, tekan dan tahan “Volume (-)” dan lanjutkan dengan menyambungkan ponsel smartphone anda dengan perangkat komputer yang akan di gunakan untuk flashing.
  10. pastikan ponsel terhubung dengan perangkat komputer anda karena jika telah terpasang ponsel akan secara otomatis masuk ke dalam proses flashing dan proses ini sedikit memakan waktu kurang lebih sekitar 10 menit (Tergantung spesifikasi komputer)
  11. Pastikan proses selesai.

Selamat ponsel anda kini kembali normal dan anda harus sedikit bersabar lagi ketika proses pembaruan ponsel anda karena proses ini juga sedikit memakan waktu namun dapat dipastikan proses flashing anda berjalan dengan baik.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Tips cara Flash Sony Xperia Z1 (C6903) dengan Mudah, semoga bermanfaat... Terima Kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih