-->

Cara mudah melakukan reset factory Sony Xperia Z2

Sony Xperia Z2 merupakan smartphone buatan sony jepang, Sony Xperia Z2 adalah penerus dari pendahulunya yaitu Xperia Z versi pertama. Sebagai penerus tentunya menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi dan lebih baik.

Sony  Xperia Z2  siap bersaing dengan dua smartphone buatan kompetitornya yaitu galaxy s5 dan htc One M8. Ditenagai dengan prosesor quad core 2,3 ghz dari qualcomm generasi terbaru yang dikenal hemat energi, dengan kapasitas ram yang lebih ungul dari HTC One M8 dan Galaxy s5 yaitu 3 GB.

Sedangkan untuk kameranya dengan kekuatan 20 mp dengan dilengkapi teknologi fotografi khas dari Sony, dan tentunya fitur tahan debu dan air tidak hilang dari smartphone mahal ini. Untuk lebih jelasnya silahkan simak review handphone yang mengulas kelebihan dan kekurangan Sony Xperia Z2 menurut fitur dan spesifikasinya di bawah ini

Kelebihan Xperia Z2 dari segi Jaringan GSM yang telah mengusung teknologi 4G LTE sehingga mampu menyajikan akses internet yang cepat, namun sayangnya untuk wilayah Indonesia baru mendukung 3G HSDPA saja namun ini sudah lebih cepat dari pada GPRS dan EDGE. GPRS dan EDGE yang juga tersedia untuk handphone ini ketika pengguna berada di area yang belum mendukung 3G.

Ukuran layar yang tergolong luas yaitu 5,2 inci sehingga pengguna bisa lebih leluasa dalam menavigasi menu menu pada layar handphone, Pada bentang layar 5,2 inci layar memiliki resolusi yang bisa dikatakan tinggi yaitu 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan piksel 424 ppi dan Layar tersebut dilengkapi dengan teknologi khas dari sony yaitu trilumino display dan x reality engine sehingga mampu menjajikan gambar yang berkualitas tinggi.


Meskipun sony Xperia Z2 ini, memiliki banyak keunggulan, namun dalam berbagai kesempatan ada saja permasalah yang terjadi pda Hp tersebut, maklum namanya juga barang elektroni pasti ada masa pakainya. Kadang permasalah tersebut memerlukan proses hard reset untuk mengemabalikan seluruh fungsi baik system maupun hal lainnya ke posisi setelah pabriknya.

Maka berdasarkan hal tersebut pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai Cara mudah melakukan Reset Factory Sony Xperia Z2. apapun masalah yang terjadi pada Hp Sony Xperia Z2 itu pastinya berbeda beda, namun yang jelas apabila permasalahnya hanya bisa dilakuak dengan cara hard reset, ini mungkin bisa menjadi solusi bagi anda.

Cara mudah melakukan Reset Factory Sony Xperia Z2


Seperti yang sudah saya jelaskan melakukan reset factory pada Sony Xperia Z2 dapat menghapus semua data yang tersimpan pada memori internal anda jadi sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu, untuk mengamankan semua data yang menurut anda data tersebut sangat penting baik itu dengan cara mengcopykannya pada laptop atau PC, ataupun dengan menyimpannya pada memory eksternal anda.

Sebagai catatan langkah-langkah ini bisa juga anda aplikasikan pada :
  1. Sony Xperia ZR
  2. Sony Xperia Z1
  3. Sony Xperia Z3

Adapun langkah-langkah untuk melakukan reset factory pada hp Sony Xperia Z2 adalah sebagai berikut :


A. Reset Factory Melalui Menu Setelan


Jika anda melkukan Reset Factory Melalui Menu Setelan Berikut langkah-langkahnya :
  1. Pastiakn Hp Sony Xperia Z2 Anda dalam Keadaan hidup
  2. Kemudian masuk pada menu Pengaturan
  3. Cari menu Backup dan Reset
  4. Setelah itu anda pilih Factory data Reset.
     
  5. kemudian akan muncul kotak dialog, pilih Erase All
  6. Setelah itu tunggu hingga proses selesai, android anda secara otomatis merestart android anda
Maka Selanjutnya Sony Xperia Z2 anda akan melakukan reset dan restart, Proses factory reset memerlukan waktu beberapa menit, tunggu saja proses factory reset sampai selesai (Sony Xperia Z2 kembali nyala) sialhkan anda siapkan akun google yang telah anda daftarkan sebelumnya pada perangkat Sony Xperia Z2 ini


B. Reset Factory Melalui Recovery Mode


Cara factory reset ini tentunya bisa anda diguakan untuk mengatasi permasalahan seperti Sony Xperia Z2 kode keamanan (Sony Xperia Z2 lupa pola, Sony Xperia Z2 lupa Sandi, Sony Xperia Z2 lupa PIN,dll) maupun Sony Xperia Z2 bootloop (Sony Xperia Z2 saat dinyalakan hanya muncul logo SONY), Sony Xperia Z2 hang logo dan lain sebagainya.

Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan daya baterai Sony Xperia Z2 minimal 50 % keatas
  2. Sony Xperia Z2 anda dalam kondisi OFF (Matikan Hp Sony Xperia Z2)
  3. Masuk ke menu recovery mode Sony Xperia Z2 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai muncul logo Sony dan lepas tombol yang di tekan. Tunggu beberapa saat Sony Xperia Z2 akan masuk ke menu recovery mode
  4. Untuk navigasi di menu recovery Sony Xperia Z2 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
  5. Selanjutnya pilih Wipe data/factory reset 
  6. Lalu konfirmasi pilih yes -- delete all user data
  7. Pilih reboot system now
  8. Sony Xperia Z2 akan melakukan restart
  9. Tunggu proses restart Sony Xperia Z2 sampai selesai
  10. Jika proses restart Sony Xperia Z2 telah selesai Sony Xperia Z2 akan nyala dengan sendirinya dan siap untuk digunakan kembali.

Jika semua proses hard reset Sony Xperia Z2 ini sudah Anda lakukan dengan benar, maka anda akan diminta untuk melakukan pendaftaran akun email seperti setelan awal Sony Xperia Z2 pada saat anda pertama membelinya, Silahkan lakukan langkah demi langkah hinggga prosesnya selesai. Sehingga Hp Sony Xperia Z2 anda sudah siap digunakan adan tentunya sudah segar kembali.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara mudah melakukan Reset Factory Sony Xperia Z2, semoga bermanfaat, khususnya buat teman-teman semua yang memiliki permasalah yang sama. selamat mencoba terima Kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih