-->

# Cara mudah Flash Xiaomi Mi4C menggunakan Mi Flash

Berbicara mengenai Xiaomi tentu tidak akan habisnya, bagaimna tidak xiaomi kini menjadi salah satu alternatif pilihan para konsumen hp di tengah maraknya persaingan produk2 hp yang sangat luar biasa.

Xiaomi seakan memberikan solusi para pengguna smartphone khususnya di indoensia, dimana xiomi hadir dengan spesifikasi hp yang tinggi tapi di bandrol dengan harga yang murah, namun tidak murahan.

seperti halnya Xiaomi mi4c dengan harga sekitar 1,375 memiliki spesifikasi yang luar biasa dimana Tampilan luar atau body sangat kekinian keren dan dipegang juga enak pas di tangan. Yang paling signifikan bagi saya saat memegang ponsel ini yaitu layarnya yang pemain jernih karena memiliki resolusi full HD dan memiliki kedalaman 16000000 warna per pixel.

Kendati demikian yang namanya barang elektronik tentu tidak akan terlepas dari yang namanya kerusakan, baik irtu karena kecerobohan maupun karena telah usang dimakan waktu, sehingga menyebabkan kerusakan2 khususnya pada bagian system yang mengalami error.


Berikut ini adalah beberapa error di Xiaomi Mi4c yang bisa diatasi dengan cara flash :

  1. Lupa password dan PIN
  2. Brick
  3. Bootloop
  4. Smartphone tidak nyala
  5. Dan masih banyak lagi

Berdasarkan hal tersebut, pada artikel kali ini saya kan membahasa mengenai Cara mudah Flash Xiaomi Mi4C menggunakan Mi Flash yang mudah2an bisa membantu anda mengatasi hal2 atau error yang terjadi pada hp, sesuai dengan error yang telah saya jelaskan di atas. Untuk lebih jelasnnya silahkan ikuti langkah-langkahnya dengan teliti di bawah ini.

Cara mudah Flash Xiaomi Mi4C menggunnakan Mi Flash


Kalau kita bicara masalah flahing, tentu hal ini tidak lepas dari kerusakan system operasi Android yang menuntut kita untuk melakukan install ulang atau flashing. Namun, istilah flashing biasanya diartikan untuk memperbaiki kondisi Android yang mengalami kerusakan pada sistemnya.

Seperti yang kita ketahui, produk Xioami yang baru kita beli rata-rata menggunakan ROM distributor atau ada yang mengistilahkan ROM abal-abal, bukan ROM Global. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelasakan bagaimana Cara mudah Flash Xiaomi Mi4C menggunakan Mi Flash.

Adapun langkah-langkah Flash Xiaomi Mi4C  Menggunakan Mi Flash adalah sebagai berikut :


A. Tool dan file yang dibutuhkan

  1. Download MiFlash 2016 (Untuk Mi Flash Bebas Saja ) kemudian Jangan lupa install MiFlash tersebut
  2. Download Fastboot Driver Silahkan Scroll ke bawah nanti tunggu selama 5 detik samapai muncul Contineu Link, Lau kelik saja (Lihat Gambar)
    Download Fastboot Driver
  3. Download ROM Xiaomi Mi4C Silahkan Scroll ke bawah nanti tunggu selama 5 detik samapai muncul Contineu Link, Lau kelik saja (Lihat Gambar)
    Download Rom
  4. Kemudian Extrak ROM tersebut sampai keluar Folder ROMnya

B. Cara Flash Xiaomi Mi4C


  1. Masuk fastboot mode. Caranya : Redmi 4C dalam keadaan off, tekan dan tahan kedua tombol (Power dan volume bawah). Lepasakn kedua tombol ini setelah berhasil masuk fastboot mode.
  2. Koneksikan HP ke Komputer dengan menggunkan Kabel USB kabel USB (Pastikan HP Benar2 Terbaca Oleh Komputer) caranya adalah klik menu Star - Klik kanan computer - Properties - pilih device manager - HP kita akan terdeteksi sebagai : “QHUSB_BULK“  selanjutnya kalian klik kanan QHUSB_BULK lalu update drivernya (Jika Sudah Terbaca Abaikan Langkah ini)
    QHUSB_BULK Update Driver
  3. Setelah di Update maka Driver nya akan berubah menjadi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 ("COMX " Tergantung terbaca di PC kalian Bisa COM3, COM2 dan lainnya ).
    Sudah Update Driver
  4. Extract File ROM yang didownload tadi. Jika File tadi berekstensi “.tar” silahkan ubah menjadi “.tgz” Cara merubah nya gampang, Klik kanan File ROM > Rename > Hapus “.tar”, dan tambahkan “.TGZ”. Jika sudah berekstensi “.TGZ” maka tidak perlu di rename lagi. Isi File yang diextract tadi akan seperti ini (Abaikan nama folder)
    ROM Mi4C yang sudah di ektrak
  5. Kemudian Buka MI Flashnya lalu klik Browse dan masukkan folder (patch) dari firmware Mi4C yang sudah kita ekstrak tadi. Pastikan nama folder tersebut tidak ada spasi. Jika sudah silahkan Centang Flash all – klik Refresh – lalu klik Flash.
    Flash Di Mulai
  6. Tunggu proses flash berjalan sampai muncul notifikasi The operation completed dan Xiaomi mi4C secara otomatis akan restart. Saat itu juga, cabut kabel USB-nya
    Flash Mi4C  Selesai
  7. Tunggu prosesnya sampai Mi4c berhasil masuk ke pengaturan atau konfugurasi awal. Ini membutuhkan waktu sekitar 5 – 10 menit, jadi mohon sabar dan jangan dulu beranggapan bootloop.


Demikian lah artikel kali ini, mengenai Cara mudah Flash Xiaomi Mi4C menggunakan Mi Flash yang mengalami error, semoga bermanfaat .. Terima kasih.
loading...

1 comment:

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih