-->

Cara mudah melakukan Hard Reset Pada Andromax C AD686G

Andromax C AD686G merupakan salah satu Hp android keluar smartfren yang mengusung android berbasis jaringan CDMA kendati demikian android ini lumayan banyak dimninati, karen hp android keluaran samrfren ini dibandrol dengan harga Rp 700 ribu saja.

Tampilan muka ponsel yang aslinya bernama Hisense AD686G itu biasa saja. Tidak terlalu istimewa. tapi cukup untuk digunakan dalam aktifitas anda sehari-hari. karena harganya yang cukup terjangkau dan sangat pas dikalangan remaja sekolahan.

Layar sentuh Andromax C berukuran empat inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Ikon tersaji dengan cukup tajam. Tampilan warnanya relatif cemerlang. Huruf berukuran mungil di bawah setiap ikon terbaca dengan jelas. Tak terlihat ada gerigi yang mengusik pandangan mata. Layar TFT itu juga responsif terhadap sentuhan.

Satu-satunya kamera di ponsel setebal 11 mm itu berada di sisi belakang. Kamera tanpa fokus otomatis dan lampu kilat tersebut mampu menghasilkan foto beresolusi dua megapiksel. Kalau difungsikan sebagai perekam video, ia dapat memproduksi klip video VGA. Foto dan video yang dihasilkan belum layak disodori acungan jempol.

Satu nomor CDMA dan satu nomor GSM bisa siaga bersamaan di Andromax C. CDMA-nya harus Smartfren, sedangkan GSM-nya bebas mau operator apa saja. Tanpa kartu Smartfren terpasang, Andromax C berubah menjadi ponsel tanpa fungsi seluler. Sebab, kartu SIM GSM yang diselipkan otomatis takkan bisa mendapatkan sinyal.

Nomor CDMA yang terpasang di Andromax C dapat dipakai bertelepon, ber-SMS, maupun berinternet lewat jaringan EvDO Rev A maupun CDMA 2000-1x. Sementara itu, nomor GSM yang siaga hanya diizinkan bertelepon dan ber-SMS di jaringan 2G. Pengguna mustahil berinternet memakai nomor GSM.

Prosesor berinti ganda (dual core) Qualcomm MSM8625 1 GHz, Wi-Fi, bluetooth, GPS, dan radio FM adalah sebagian spesifikasi lain Andromax C. GPS di Andromax C tergolong cepat dalam mengunci lokasi, apalagi bila didukung akses data EvDO yang sedang lancar.

Memori ponsel itu terdiri atas RAM 512 MB, ROM 4 GB, plus selot microSD. Ketika ponsel belum diutak-atik, sebanyak 1,87 GB di antara 1,96 GB internal storage berstatus kosong. Pada saat bersamaan, phone storage yang tersedia masih utuh satu GB.

Namun semakin berkembangnya teknologi hp Andromax C AD686G menjadi semakin terpinggirkan baik oleh penggunanya, maupun para developer pembuat aplikasinya, karena dengan spesifikasi yang dimiliki oleh hp Andromax C AD686G jelas tidak akan mampu mengimbangi perkembangan aplikasi yang begitu pesat.
Dengan adanya hal tersebut banyak terjadi hal-hal yang menyebabkan hp android Andromax C AD686G keluaran smartfren ini menjadi error ataupun hang dan tidak dapt digunakan sehingga memerlukan penyegaran, yaitu dengan jalan meret Andromax C AD686G ke setelan pabrik ataupun melakukan Hard reset supaya Hp bisa kembali normal lagi.

Adapun Penyebab dilakukannya Hard Reset pada Andromax C AD686G adalah sebagai berikut :

  1. Ponsel hang setelah menginstall aplikasi yang tidak sesuai dengan spesifikasi ponsel atau hal lain sehingga tidak dapat digunkaan
  2. Ponsel tidak dapat masuk ke menu utama setelah booting karena sistem operasi error
  3. Lupa pola kuncian layar, kode pengguna dan lain-lain
  4. Menghapus semua informasi pribadi pada ponsel ketika ingin menjualnya
Maka dari itu pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara mudah melakukan Hard Reset Pada Andromax C AD686G. karena mungkin saja diantara teman-teman semua ada yang memiliki permasalah yang sama dengan apa yang saya alami ini. untuk lebih jelasnya silahkan anda baca artikel ini sampai dengan selesai.

Cara mudah melakukan Hard Reset Pada Andromax C AD686G


Seperti yang telah saya jelaskan diatas, Salah satu hal yang cukup banyak dialami oleh para pengguna smartphone android khusunya Pada Andromax C AD686G adalah lupa pola untuk membuka kunci androidnya, dan ketika sudah mencoba berkali-kali namun tetap masih belum berhasil biasanya androidnya terkunci dan menampilkan pesan "Terlalu banyak percobaan pola" atau "Terlalu banyak upaya pola". 

Jika sudah seperti itu, maka biasanya pengguna akan diminta untuk memasukkan akun gmail yang digunakan pada ponsel tersebut. Permasalahannya adalah, kebanyakan pengguna tidak terlalu memperhatikan atau mungkin tidak mengetahui akan hal tersebut pada saat pertama menggunakan hp androidnya, sehingga password akun gmailnya pun tidak diingatnya.

Namun tidak perlu khawatir, karena masih ada cara lain untuk mengatasi hal tersebut, termasuk pada handphone android Andromax C. yaitu dengan cara melakukan hard reset untuk mengembalikan ke setelan pabriknya.

Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Silahkan matikan Hp  Andromax C AD686G usahan minimal batrei terisi 40%
  2. Kemudian dalam kondisi telepon mati, tekan Tombol power dan Tombol Volume Down (-) secara bersamaan, dan tunggu sampai dilayar Andromax C sobat tampil menu Android system recovery mode.
  3. Jika sudah berhasil masuk atau tampil menu Android system recovery mode tersebut, maka selanjutnya silakan pilih menu Wipe Data / Factory Reset. (Gunakan tombol volume up/down untuk scroll pilihan, kemudian sentuh/tekan  tombol/icon yang ada dibagian kiri bawah untuk konfirmasi atau "Ok")
  4. Pada tampilan selanjutnya, silakan pilih menu "Yes -- delete all user data" lalu konfirmasi Ok, dan silakan tunggu hingga proses wiping tersebut selesai dilakukan.
  5. Selanjutnya jika proses wiping sudah selesai, silahkan pilih menu "Reboot System Now"
  6. Jika langkah-langkah diatas berhasil dilakukan, maka seharusnya Andromax C anda akan menampilkan menu setup awal seperti ketika anda baru pertama kali menyalakan/mengaktifkan android Andromax C dan anda sudah bisa menggunakannya kembali seperti sedia kala. 


Sekian artikel saya kali ini, mengenai Cara mudah melakukan Hard Reset Pada Andromax C AD686G semoga bermanfaat Terima Kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih