-->

Cara melakukan Hard Reset Samsung Galaxy J3 karena Lupa Pola

Samsung merupakan produsen Hp ternama yang mana sering sekali meluncurkan prodak terbaru Hpnya dengan waktu yang sangat berdekatan, setelah seblaumnya samsung meluncurkan Hp android seri J yaitu J1 dan J2 kali ini samsung meluncurkan Hp android yang masih seri J juga yaitu Samsung Galaxy J 3.

Desain dari Galaxy J3 ini tidak terlalu banyak memiliki perubahandari seri-seri sebelumnya yang juga merupakan seri J juga. Perangkat ini juga dibentuk dengan bingkai berbahan metal, dengan balutan finishing metalik. Sementara bagian  belakang cover terbuat dari material polycarbonate . Galaxy J3 juga tidak menggunakan konsep unibody, dimana slot SIM card dan MicroSD terdapat di balik penutup bagian body belakang.

Dibagian belakang selain terdapat modul kamera, lampu Flash dan grill speaker terdapat pula logo Samsung dan ‘Duos,’ yang menandakan bahwa produk yang satu ini juga memiliki dukungan dual slot SIMCard. Meskipun memiliki finishing dengan tekstur metal brush yang halus, tapi perangkat ini cukup nyaman digenggam dan tidak licin ditangan. Apalagi untuk ukuran layar 5 inci, lebih memudahkan pengguna untuk menggengam dengan kokoh. Bobotnya juga terasa padat, mengindikasikan built quality yang baik  pada produk smartphone yang satu ini. Namun sayangnya tidak ada lapisan pelindung untuk panel layar bagian depan.

Tombol power terletak di sisi sebelah kanan sedangkan tombol volume diletakan di sisi sebelah kiri. Di bagian tengah depan, perangkat ini juga tetap memiliki tombol home berbentuk fisik yang menjadi ciri khas dari produk smartphone Samsung. Tapi jangan berharap sudah dibekali dengan sensor fingerprint, meskipun di smartphone lain dengan kelas harga yang sama pun sudah ada yang membekalinya dengan sensor fingerprint.

Adapun untuk Spesifikasinya perangkat Samsung yang satu ini dibekali dengan layar AMOLED 5 inci dengan resolusi HD 720p dengan kepadatan pixel 294ppi. Yups, salah satu keunggulan yang tetap di tawarkan oleh Samsung meski di level Low-end sekalipun. 

Meskipun untuk dapur pacunya tidak begitu menggiurkan, yaitu menggunakan SoC Spreadtrum SC9830A (Quad Core A7 1,5GHz + GPU Mali 400) menjadi ‘otak’ dari Samsung Galaxy J3, dibantu dengan RAM berkapasitas 1,5 GB. Agak disayangkan mengapa Samsung masih saja menggunakan kapasitas RAM yang ‘nanggung’ untuk produk kelas low-endnya yang satu ini. 

Sementara itu, internal memori yang tersedia juga tak begitu besar yaitu hanya sebesar 8 GB saja. Meskipun tersedia slot Micro SD stand-by up to 128 GB jika pengguna membutuhkan media penyimpanan tambahan.

Itulah sedikit review mengenai samsung J3 dimana perangkat tersebut akan menjadi topik utama dalam pembahsan saya kali ini, yaitu mengenai Cara melakukan Hard Reset samsung Galaxy J3 karena Lupa Pola. karena sering sekali hal ini terjadi bukan hanya pada pengguna Samsung Galxy saja tapi hampir semua pengguna Android mungkin pernah mengalami hal tersebut.


Cara melakukan Hard Reset Samsung Galaxy J3 karena Lupa Pola


Seperti yang telah saya jelaskan diatas, Salah satu hal yang cukup banyak dialami oleh para pengguna smartphone android khusunya Pada samsung Galaxy J3 adalah lupa pola untuk membuka kunci androidnya, dan ketika sudah mencoba berkali-kali namun tetap masih belum berhasil biasanya androidnya terkunci dan menampilkan pesan "Terlalu banyak percobaan pola" atau "Terlalu banyak upaya pola". 

Namun tidak perlu khawatir, karena masih ada cara lain untuk mengatasi hal tersebut, termasuk pada handphone android Samsung Galaxy J3. yaitu dengan cara melakukan hard reset untuk mengembalikan ke setelan pabriknya.

Hard reset beresiko data-data yang ada di ponsel akan hilang. Tapi, hal ini tidak bisa dihindari ketika kita sudah lupa pola atau lupa kode kuncinya. Karena satu-satunya cara untuk membuka kunci adalah dengan hard reset. Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan posisi Samsung Galaxy J3 dalam keadaan off (mATI) dan batrei minimal terisi 50%
  2. Tekan dan tahan Tombol volume Up, tombol home dan tombol Power secara bersamaan.
  3. Setelah muncul Logo Samsung lepaskan ketiga tombol tersebut. Maka secara otomatis Samsung Galaxy J3 akan masuk ke mode recovery.
  4. Gunakan Volume Down untuk memilih Wipe/ data factory reset. Lalu tekan Tombol Power untuk OK-nya.
  5. Gunakan lagi Tombol Volume Down untuk memilih Yes – delete all user data, lalu pilih Tombol power untuk konfirmasi.
  6. Tunggu proses delete selesai, lalu pilih System reboot now 
  7. Setelah itu, Samsung Galaxy J3 akan kembali normal seperti saat pertama kali kamu membelinya.
Penting !! Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan Hard reset ini, silahkan anda backup terlebih dahulu semua data yang ada pada Hp android anda dengan memindahkannya kedalam laptop karena pada dasarnya dengan melakukan Hard reset ini semua data dan aplikasi akan hilang khusunya data yang tersimpan pada memory internal anda.

Demikian artikel saya kali ini mengenai Cara melakukan Hard Reset Samsung Galaxy J3 karena Lupa Pola, semoga bermanfaat. Terima Kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih