-->

Cara mudah melakukan factory reset di Samsung Galaxy J1 Semua Tipe

Banyak faktor yang menyebabkan kita melakukan reset factory pada senuah hp khususnyaSamsung Galaxy J1, mungkin saja hal itu disebabkan karena aplikasi pada hp sering Error ataupun sering Hang bahkan mungkin Karena lupa.

Melakukan factory reset akan menghapus semua data pengguna dari memori internal perangkat Samsung Galaxy J1 termasuk Akun Google (Login kembali dengan akun Googlenya), Data System, Aplikasi, Game, (intinya tampilan akan seperti baru digunakan),  Jika anda melakukan  factory reset di Samsung Galaxy J1. 


Namun meskipun demikan ada manfaat yang bisa kita ambil setelah melakukan reset yaitu, dapat mengatasi permsalah software yang mungkin kadang error pada hp samsung J1 anda, seperti Hp menjadi lemot, sering munculnya error secara tiba2 pada setiap aplikasi, ataupun tidak bisa digunakan karena terjadinya bootlop akibat penggunaan yang terlalu berlebihan,, maka cara reset fctory ini menjadi solusi buat anda yang memiliki permasalahan yang serupa mengenai samsung Galaxy J1

Maka berdasarkan hal tersebut, pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai Cara mudah melakukan factory reset di Samsung Galaxy J1 Semua Tipe, semoga bisa menjadi solusi untuk anda yang memilki permasalahan dengan apa yang saya jelaskan diatas.

Cara mudah melakukan factory reset di Samsung Galaxy J1 Semua Tipe


Seperti yang sudah saya jelaskan melakukan reset factory pada Hp samsmung galaxy J1 dapat menghapus semua data yang tersimpan pada memori internal anda jadi sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu, untuk mengamankan semua data yang menurut anda data tersebut sangat penting baik itu dengan cara mengcopykannya pada laptop atau Pc, ataupun dengan menyimpannya pada memory eksternal anda.

Sebagai catatan langkah-langkah ini bisa juga anda aplikasikan pada :
  1. Samsung Galaxy J1 Mini 
  2. Samsung Galaxy J1 4G
  3. Samsung Galaxy J1 Ace
  4. Samsung Galaxy J1 2016
Adapun langkah-langkah untuk melakukan reset factory pada hp samsung Galaxy J1 adalah sebagai berikut :


A. Reset Factory Melalui Menu Setelan

Jika anda melkukan Reset Factory Melalui Menu Setelan Berikut langkah-langkahnya :
  1. Pastiakn Hp Smsung Galaxy J1 Anda dalam Keadaan hidup
  2. Kemudian masuk pada menu Pengaturan
  3. Lalu Pilih Cadangankan dan reset 
  4. Setelah itu Reset data pabrik 
  5. Terakhir pilih Reset perangkat. 

Maka Selanjutnya Samsung Galaxy J1 anda akan melakukan reset dan restart, Proses factory reset memerlukan waktu beberapa menit, tunggu saja proses factory reset sampai selesai (Samsung Galaxy J1 J100H kembali nyala) sialhkan anda siapkan akun google yang telah anda daftarkan sebelumnya pada perangkat Samsung Galaxy J1 ini


B. Reset Factory Melalui Recovery Mode

Cara factory reset ini tentunya bisa anda diguakan untuk mengatasi permasalahan seperti Samsung Galaxy J1 kode keamanan (Samsung Galaxy J1 lupa pola, Samsung Galaxy J1 lupa Sandi, Samsung Galaxy J1 J100H lupa PIN,dll) maupun Samsung Galaxy J1 botloop (Samsung Galaxy J1 saat dinyalakan hanya muncul logo SAMSUNG), Samsung Galaxy J1 hang logo dan lain sebagainya.

Adapun untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan daya baterai Samsung Galaxy J1 minimal 50 % keatas
  2. Samsung Galaxy J1 anda dalam kondisi OFF (Matikan Samsung Galaxy J1 jika Samsung Galaxy J1 belum dimatikan)
  3. Masuk ke menu recovery mode Samsung Galaxy J1 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai muncul logo Samsung Galaxy J1 dan lepas ketiga tombol. Tunggu beberapa saat Samsung Galaxy J1 akan masuk ke menu recovery mode. 

  4. Untuk navigasi di menu recovery Samsung Galaxy J1 gunakan tombol volume dan tombol power untuk OK.
  5. Selanjutnya pilih Wipe data/factory reset dan konfirmasi pilih yes -- delete all user data
  6. Pilih wipe cache partition, Wipe cache partition berguna untuk menghapus file sampah yang tersimpan sewaktu membuka Aplikasi dan Game di Samsung Galaxy J1.

  7. Pilih reboot system now
  8. Samsung Galaxy J1 akan melakukan restart
  9. Tunggu proses restart Samsung Galaxy J1 sampai selesai
  10. Jika proses restart Samsung Galaxy J1 telah selesai Samsung Galaxy J1 akan nyala dengan sendirinya dan siap untuk digunakan kembali.


Jika semua proses hard reset Samsung Galaxy J1 ini sudah Anda lakukan dengan benar, maka anda akan diminta untuk melakukan pendaftaran akun email seperti setelan awal Samsung Galaxy J1 pada saat anda pertama membelinya, Silahkan lakukan langkah demi langkah hinggga prosesnya selesai. Sehingga Hp Samsung Galaxy J1 anda sudah siap digunakan adan tentunya sudah segar kembali.


Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara mudah melakukan factory reset di Samsung Galaxy J1 Semua Tipe, semoga bermanfaat, khususnya buat teman-teman semua yang memiliki permasalah yang sama. selamat mencoba terima Kasih.
loading...

4 comments:

  1. Terimakasih banyak info nya mas.

    ReplyDelete
  2. Hp ku kalau aku pengetik apa yang selain diatas tidak apa apa
    kecuali atas

    ReplyDelete
  3. Udah sy lakukan sesuai petunjuk tapi tidak bisa masuk ke data recovery

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih