-->

Tips mudah menghilangkan Logo Headset Pada HP Asus Zenfone

Pernahkah kita menggunkan headset pada hp Asus Zenfone kita, kemudian setelah dicabut headset tersebut tetapi logo headset masih ada pada laya hp kita, mungkin sebagian dari kita pernah mengalami Handphone atau Smartphone Android kita mengalami masalah dimana ICON Headset pada Layar Screen Handphone kita itu tidak hilang, padahal kita sudah mencabutnya atau headtsetnya tidak dalam keadaan terpasang lagi.
Logo Headset (Mode Hedset)
Icon Headset yang sejadinya mucul ketika kita menggunakannya, kali ini tanpa menggunakan headset pun Iconnya tetap ada pada layar hp kita, tentunya ini akan menjadi masalah. Icon atau Symbol headset muncul di status bar dan tidak bisa hilang, bisa menyebabkan speaker pada ponsel menjadi tidak berfungsi dan harus menggunakan earphone/headset trus untuk mendengarkan suara notifikasi, lagu, dan suara panggilan.

Ada beberpa penyebab yang bisa mengakibabkan hal tersebut (Icon Headset Tidak Hilang di status bar), antara lain sebagai berikut :

  1. Sering menggunkan Speaker aktif untuh mengeluarkan suara pada HP kita seperti memutar MP3 karena suara yg di hasilkan di rasa kurang besar
  2. Menggunkan speaker aktif dengan Volume yang berlebihan sehingga menyebabkan IC (port Headset) mengalami Kerusakan
  3. tidak menggunkan Headset Original bawaan HP
  4. Menggunkan Headset yang sudah berkarat sehingga karatnya menempel pada port headset dan dianggap oleh hp tersebut headsetnya masil menempel padahal sudah dicabut, dikeranakan ada karatan tersebut

Itulah beberapa hal yang mungkin menyebabkan Icon headset di satus bar anda tidak hilang dan tentunya ini sangat merepotkan, meskipun secara keseluruhan speaker pada HP kita tidak mengalami kerusakan, hanya saja sistem pada Hp kita membaca pengaturan headset artinya dengan adanya icon headset pada status bar kita itu sesolah-olah kita sedang menggunkan headset.

Berdasarkan hal tersebut disini saya kana mencoba memberikan sebuah solusi yang bisa di coba dan mudah2an bisa di aplikasikan, karena berdasarkan pengalaman pribadi dengan menggunkan beberapa tips ini bisa berhasil sesuai dengan tingkat kerusakannya, silahkan simak artikel mengenai Tips mudah menghilangkan Logo Headset Pada HP Xiaomi ini.

Tips mudah menghilangkan Logo Headset Pada HP Asus Zenfone


Munculnya icon headset yang tidak dapat hilang ini, biasanya terjadi pada HP tertentu khususnya pada kasus ini terjadi pada Hp Asus Zenfone, di karenakan pada beberapa hp android tidak dapat sembarangan support pada semua headset, jadi ada beberapa produk HP seri tertentu yang hanya support menggunakan headset originalnya saja, namun tidak menutup kemungkina juga hal ini bisa terjadi pada Hp kita sendiri padahal menggunkan headset yang original.

Setelah tadi saya menjelaskan sedikit penyebab kerusakannya, langsung saja kita bahas mengenai cara mengatasinya atau meminimalisir fungsinya supaya bisa kembali normal.


Berikut adalah Tips mudah menghilangkan Logo Headset Pada HP Asus Zenfone :


1. Membersihkan Jack Headset

Cara ini sangatlah mudah dan sederhana, silahkan kalian gunakan cotton bud (Korek Kuping) yang di celupkan ke alkohol untuk membersihkan lubang headset, kenapa menggunkan alkohol karena cairan alkohol mudah menguap pada kondisi suhu ruangan jadi sangat cocok untuk digunkan membersihkan alat elektronik supaya tidak terjadi pengkaratan. karena mungkin saja kerusakannya hanya ada karat saja.

2. Reconnect Jack Headset

Cara ini dilakukan dengan cara memasang headset kemudian mencabutnya, dan dilakukan secara berulang namun kita harus melakukannya secara perlahan, sampai mode headset pada status bar HP kita bisa benar2 hilang, usahakan menggunkan headset Original, karena pada kasus orang lain cara ini terbukti berhasil.

3. Aplikasi Headset Toggel

Cara ini dilakukan dengan cara mendowload aplikasi headset toggle di google playstore, meskipun logo headsetnya tetap ada di icon status bar namun aplkasi ini berguna untuk mematikan mode headset ke mode spiker normal, namun kelemahannya pada saat nelpon atau terima telpon kita tetap harus menggunakan load speker.

Cara menggunkannya kalian tianggal tekan logo headset yang di cakra apabila ingin menggunkan spiker hp, dan untuk menggunkan mode headset tinggal tekan kembali.
Headset Toggle

4. Aplikasi SoundAbout

Cara ini hampir sama yaitu dengan cara mendowload Aplikasi SoundAbout di google playstore, meskipun logo headsetnya tetap ada di icon status bar, namun aplkasi ini berguna untuk mematikan mode headset ke mode spiker normal, bahkan untuk nelponpun ini sudah sangat normal, karena sya dudah menggunkannya.
SoundAbout

Namun ada beberpa settingan yang harus di perhatikan supaya fungsi dari aplikasi ini bisa benar2 maksimal, berikut setingannya : 
Setting SoundAbout
Pastikan settingan gambar yang di lingkari sesuai
a. Media Audio : Speaker
b. Phone call Audio : Earpice

namun apabila kita mematikan hpnya, maka setinagnnya akan kembali ke mode headset, untuk mengembalikannya kita hanya mengklik aplikasi sound aboutnya saja, maka hp pun akan normal kembali.

5. Tempat Service

Jika semua cara telah dilakukan, namun dirasa belum berhasil ataupun kurang puas, langkah terakhir yaitu dengan mengganti IC konektor jack hp anda, jika memang dirasa anda mampu melukannya sendiri silahkan saja, namun sya lebih menyarankan untuk memperbaikinya di tempat service saja, karena tempat service sudah dibantu oleh tenaga ahli di bidangnya, dan segala kemungkinapun akan di tanggung oleh tempat servis tersebut.


Jadi kesimpulannya semua cara yang saya berikan diatas mungkin ada beberapa yang tidak berhasil tergantung dari tinggkata kerusakan pada hp itu sendri namun saya pastikan hal tersebut pernah saya coba dan alhamdulilah bisa kembali normal seperti biasanya namun apabila masih mengalami permasalahan salah satu alternatif yang bisa digunakan yaitu dengan menambahkan software sebagai  alat bantu, memang sedikit merepotklan namun cukup berhasil juga untuk mengatasi hal tersebut.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Tips mudah menghilangkan Logo Headset Pada HP Asus Zenfone, sangat mudah bukan, selamat mencoba... semoga bermanfaat khususnya buat teman2 yang mengalami permasalahan yang sama, semoga bisa menjadi referensi dalam mengatasi permasalahan ini.. terima kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih