-->

Cara mudah Menambahkan atau menghapus akun Gmail pada Android

Gmail atau google mail merupakan salah satu layanan pengiriman surat elektronik yang dimiliki google, banyak sekali manfaat yang bisa kita gunakan dari layanan gmail ini, sebagai contoh untuk menikmati layanan google playstore pada ndroid kita harus mempunyai akkun gmail terlebih dahulu.

ketika pertama kali kita membeli sebuah android yang baru tentunya android tersebut belum terkait dengan akun gmail manapun, tentu saja karena hpnya masih baru... hehe

seperti yang telah saya jelaskan tadi pada umumnya hp akan meminta konfigurasi umum, biasanya anda akan diminta untuk memasukan gmail sebagai identitas akun android yang anda miliki, nantinya email tersebut akan menjadi email bawaan android anda, yang digunakan oleh sistem android untuk diintegrasikan dengan produk-produk google, seperti google play store, google + dan aplikasi bawaan google lainnya.


maka dari itu sangat penting sekali mempunyai akun gmail yang digunakan pada android, namun terkadang karena beberapa alasan juga akun tersebut ingin di ganti ataupun dihapus semisal akun pertama menggunkan akun milik orang lain ataunpun karena akun pertama lupa passwordnya sehingga membuat kita takut apabila dikemudian hari hal tersebut bisa menjadi masalah menjadi masalah.

dengan permasalah tersebut langkah selanjutnya yang bisa kita lakukan yaitu mengganti akun lama dengan yang baru, lantas bagaimana cara melakukannya.

berdasarkan hal tersebut, maka pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai Cara mudah Menambahkan atau menghapus akun Gmail pada Android baik itu menambahkan akun pada hp samsung ataupun menambahkan akun gmail di hp xiaomi yang mungkin sebagai salah satu produsen hp yang banyak digunkan saat ini dan tentunya caranya hampir sama hanya sedikit berbeda pada menu tampilan pengaturannya saja.

Cara mudah Menambahkan atau menghapus akun Gmail pada Android


cara menambahakan atau menghapus akun gmail ini tentunya sangat mudah sekali, namun sebelum kita melakukannya pastikan terlebih dahulu kita sudah mempunyai akun yang baru untuk mengganti akun yang lama pada android yang kita gunakan.

cara membuat akun gmail pun sangat mudah kalian tinggal buka browser dan jangn lupa harus terkoneksi internet setelah itu kalian tinggal search saja cara membuat email melalui gmail, pasti bnyak sekali tutorial cara membuat email tersebut dan kalian bisa menggunkan laptop ataupun PC untuk memudahkan membuat email tersebut.

seperti yang telah saya jelaskan diatas, bahwa cara mengganti akun gmail di hp android pada umumnya tidak jauh berbeda walaupun merk hp yang digunakan berbeda, baik itu samsung, asus, xiaomi, oppo ataupun yang lainnya.  jadi jika kalian kebetulan ingin mengganti atau menghapus akun gmail di hp android anda maka anda bisa juga mengikuti langkah-langkah cara mengganti atau menghapus akun gmail pada android yang saya uraikan pada artikel ini.

Adapun langkah-langkah Menambahkan atau menghapus akun Gmail pada Android adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan masuk ke menu settings / Setelan
  2. Selanjutny kalian pilin menu Accounts lalu pilih google
    Menu setting android
  3. Setelah itu  kalian akan menemukan email yang ingin anda ganti, sebagai conti disini ada 2 akun, silahkan remove saja akun yang ingin di ganti baik satu ataupun keduanya.
  4. kemudian setelah kalian pilih akunnya kalian akan di arahkan ke halaman Sync, silahkan di tap saja menu pilihan (Titik 3 di pojok kanan atas) lalu kalian remove account.
    Menu Sync
  5. Setelah kalian meremove (menghapus) akun tersebut selnjunya kalian tinggal menambahkan akun baru yang yang telah kalian buat tadi.
  6. Setelah semua proses selesai dilakukan maka proses Menambahkan atau menghapus akun Gmail pada Android telah berhasil anda lakukan

Bagaimana, mudah bukan? jika kalian melakukannya sesuai dengan langkah2 yang saya jelaskan di atas tentunya mudah sekali, mungkin itu saja yang bisa saya berikan pada artikel kali ini mengenai Cara mudah Menambahkan atau menghapus akun Gmail pada Android semoga bermanfaat khusunya buat teman2 yang sedang mencari referensi mengenai hal tersebut diatas, terima kasih silahakn kunjungi trus blog ini untuk tutorila yang lainnya.


loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih