-->

Cara mudah melakukan Hard reset Pada Evercoss A12, 100% Berhasil

Jika kamu sudah terbiasa nguprek Android, pasti tidak asing lagi dengan istilah Hard Reset dan Factory Reset. Istilah ini tentunya juga sering didengar oleh mereka yang kebetulan sudah memegang ponsel cerdas dengan system operasi Android ini.

Namun, terkadang mereka menganggap bahwa hard reset dan factory reset memiliki pengertian yang sama atau tidak ada perbedaan antara keduanya. Kesimpulan semacam ini tidak sepenuhnya salah, hanya saja kurang tepat.

Perbedaan Hard Reset dengan Factory Reset


Untuk itu, dalam menanggapi pertanyaan-pertanyaan yang masuk melalui halaman kontak. Saya akan membahas tentang perbedaan antara hard reset dengan factory reset.

Factory reset


Factory reset adalah mengembalikan posisi smartphone ke setingan pabrik (sama seperti saat pertama kali kamu beli smartphone baru) tanpa menggunakan kombinasi tombol. Biasanya ini dilakukan dengan cara; masuk ke menu Setting – Backup & reset – Factory data reset – Reset phone – Erase everything.

Dengan memilih Erase everything, secara otomatis data yang ada di smartphone Android akan terhapus, termasuk aplikasi pihak ketiga yang diinstall melalui play store atau file APK-nya.

Memahami pengertian factory reset diatas, bisa diartikan bahwa factory reset ini dilakukan ketika kita masih memiliki kesempatan untuk mengoperasikan smartphone tersebut. (tidak dalam keadaan bootloop, atau eror “Sayang, blablabla telah berhenti” yang selalu muncul). Untuk itu, penting melakukan backup data Android sebelum melakukan factory reset.

Hard reset


Hard reset adalah mengembalikan posisi smartphone ke setingan pabrik, sama seperti di atas. Hanya saja hal ini dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol. Sedangkan kombinasi tombol hard reset untuk smartphone Android ini berbeda-beda tergantung tipe dan mereknya. Biasanya, kombinasi tombol hard reset itu adalah tombol power dan volume bawah, ada juga dengan tombol atas, ada pula yang dengan kombinasi ketiga tombol tersebut. Selain itu, ada juga yang menggunakan kombinasi tombol home, jadi yang ditekan dan tahan secara bersamaan adalah tombol power, dan volume atas, seperti cara hard reset HARD RESET Evercoss A12,.

Dengan melakukan hard reset, otomatis semua data akan hilang sama seperti factory reset di atas. Hanya saja, biasanya hard reset dilakukan jika kita tidak bisa menempuh jalan dengan factory reset. Misalnya posisi smratphone Android yang terkunci dengan pola atau lupa kata sandi, bootloop dan lain sebagainya.

Kesimpulannya Hard reset dan factory reset memiliki kesamaan dalam segi mengembalikan smartphone ke setingan pabrik, hanya saja cara atau metode yang digunakan berbeda, Masing-masing dari keduanya tentu mempunyai plus minusnya. Akan lebih menguntungkan buta kita jika mengetahui cara atau metode dari keduanya.
Seperti halnya Hp android pada umumnya pasti pernah mengalami yang namanya error pada hpnya baik itu error system aplikasi, hang ataupun yang yang laniinya, tanpa terkecuali hal tersebut juga bisa terjadi pada Hp Evercoss A12,, yang tentunya jiga mengalami permalsahan seperti itu harus segera dilakukan tindakan perbaikan jalan kelauar yang paling mudah dan sering digunkan yaitu dengan melakukan hard reset pada Hp Evercoss A12, yang artinya mengembalikan setelan Hp ke stelan pabriknya.

Berdasarkan hal tersebut, maka pada artikel kali ini, saya akan berbagi Tips mengenai cara mudah melakukan Hard reset Pada Evercoss A12, dan yang pasti 100% berhasil. buat anda penggunan Hp MITO A750 yang mungkin mengalami permasalah serupa seperti aplikasi error, hang, lupa pola ataupun Hpnya sudah tersa lemot, ini bisa menjadi solusi.


Cara mudah melakukan Hard reset Pada Evercoss A12, 100% Berhasil


Sebelum anda melakukan Hard Reset Evercoss A12, ada baiknya  backup data penting, Karna melakukan reset dapat menghapus semua data yang tersimpan di memori internal Evercoss A12,. Termasuk kontak yang tersimpan didalam phonsel terkecuali sim.

Fungsi Melakukan Hard Reset Evercoss A12,

  1. Menghapus data & Aplikasi – Terkadang didalam ponsel kita ada beberapa Aplikasi serta  Data yang ingin kita hapus namun tidak bisa di hapus solusi untuk mengatasi Itu harus lakukanlah Factory reset, ya reset berguna untuk mengatasi hal tersebut yg menjadi kendala anda . tpi ingat semua aplikasi yang tadinya  sudah anda download yang tersimpan didalam ponsel anda akan hilang
  2. Reset Password – ketika ponsel baru yang masih memiliki semua pengaturan pabrik tentu semua pengaturan masih bawaan. demi keamanan dan prifasi biasanya sang pemilik merubah pengaturan bawaan termasuk password, akan tetapi kita biasanya lupa akan hal tersebut, untuk mengatasi lupa passwaord tersebut ya solusinya yaitu Reset Passowrd
  3. Atasi Masalah hang / Bootloop – saking asiknya punya kuwota bnyak sampai lupa diri yang mengakibatkan Penggunaan Hp yang berlebihan alias lupa segala galanya dari inilah bisa menimbulkan Kerusakan bahkan bisa menimbulkan  cacat Software terlebih selain itu  terlalu banyaknya menginstall, karna tau sendri saat ini memang banyak aplikasi yang menarik hingka over aplikasi Yang diinstal menyebabkan Space memory habis dan RAM pun ikut kelelahan. Sehingga bisa menyebabkan ponsel sekarat alias hank. kalau ponsel sudah hank solusi untuk mengatasi hal tersebut tentu kita harus mengosongkan isi ponsel seperti aplikasi agar space memori kembali seperti baru, untuk melakukan itu berati kita harus melakukan reset
  4. Memperbaiki HP Lemot – seperti halnya perangkat elektronik lainya semakin lama waktu yg digunakan itu akan semakin lelet, bakan tak bisa untuk melakukan operasi apapun, hal ini bnyak bangt yang memang tidak menyadari penyebab pensel lelet bahwasanya ponsel butuh refresh,  untuk melakukan refresh ponsel anda juga bisa menggunakan cara reset agar ponsel anda bisa normal seperti baru dan tidak lelet,

Adapun cara mudah melakukan hard Reset pada Hp Evercoss A12, adalah sebagai berikut :

  1. Dalam posisi ponsel off dan baterai terpasang  usahan minimal batre terisi 50%
  2. Tekan dan tahan dua tombol, yaitu Tekan Tombol Volume Up dan  Tombol Power 
  3. Tekan terus Tombol Tersebut sampai masuk menu Recovery
    Menu Recovery Mode
     
  4. Pilih wipe data/ factory reset 
  5. Pilih lagi Yes -- delete all user data 
  6. Tunggu proses wipe data mungkin agak lama 
  7. Setelah itu pilih kembali wipe cache partition 
  8. Tunggu proses wiping selesai 
  9. Pilih reboot system
  10. Ponsel akan restart, tunggu 
  11. Selesai

Jika semua proses hard reset Evercoss A1 ini sudah Anda lakukan dengan benar, maka anda akan diminta untuk melakukan pendaftaran akun email seperti setelan awal Evercoss A1 pada saat anda pertama membelinya, Silahkan lakukan langkah demi langkah hinggga prosesnya selesai. Sehingga Hp Evercoss A1 anda sudah siap digunakan adan tentunya sudah segar kembali.


Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara mudah melakukan Hard Reset Evercoss A1, 100% Berhasil, semoga bermanfaat, khususnya buat teman-teman semua yang memiliki permasalah yang sama. selamat mencoba terima Kasih.
loading...

3 comments:

  1. Sdh saya coba berkali kali tak berhasil sampai panas hpnya....proses penghapusan ber jam jam masih tak berhasil...bbgmn solusinya Gan.....

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih