-->

Cara mudah melakukan hard reset pada Samsung J5 Pro, 100% Sukses dilakukan

Samsung galaxy J5 Pro merupakan smartphone keluaran anyar dari produsen ternama yaitu samsung corporation dimana Samsung galaxy J5 ini hadir dengan kelebihannya dibanding dengan samsung seri j kelauaran sebelumnya.

Samsung Galaxy J5 Pro hadir dengan ukuran body yang sangat pas untuk kontur tangan orang Indonesia yang sangat cocok untuk digunakan oleh kaum hawa. Kombinasi layar berukuran 5,2 inci yang tertanam ditambah lapisan bezel yang tipis serta lapisan kaca 2.5D semakin membuat perangkat ini tampil elegan.

Kualitas layar yang dihadirkan cukup tajam dan jernih yang memberikan kenyamanan ketika digunakan baik di dalam ruangan ataupun luar ruangan (outdoor). Meski begitu jika pengguna kurang suka dengan tampilan layar yang ada, pengguna dapat dengan mudah mengganti mode layar yang tertanam dengan beragam mode layar yang telah disediakan oleh Samsung untuk beragam situasi.

Ada 4 mode layar yang secara khusus disediakan oleh Samsung untuk beragam situasi yang berbeda, diantaranya Adaptive display, AMOLED Cinema, AMOLED photo dan basic. Tak hanya itu, ada juga bisa mengubah settingan warna dasar yang tersedia yakni merah, biru dan hijau.

Selain 4 mode layar yang tersedia, Samsung juga menghadirkan fitur Blue Light Filter yang memberikan perlindungan mata saat membaca atau menikmati konten video. Beragam pengaturan mulai dari font, icon hingga ukurannya bisa anda rubah sesuai keinginan pengguna.

Beralih ke sisi antarmuka, Samsung Galaxy J5 Pro yang hadir dengan balutan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat masih setia menggunakan UI besutan mereka yakni TouchWiz UI.

Beragam peningkatan fitur sudah tersedia di perangkat ini, dimulai dari Multi window yang memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menggunakan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Tersedia pula mode One-handed mode, Quick launch camera, Direct Call, Smart Alert, Easy Mute, Swipe to call, Dual Messenger, Send SOS messages hingga Direct Share telah tersedia diperangkat ini.

Namun sejatinya sebagus apapun Hp ataupun smartphone yang kita miliki tentu tidak akan terlepas dari yang namanya trouble ataupun permasalahan, baik itu system, hardware ataupun yang lainnya, karena semua perangkat elektronik pasti ada masanya.

Adapun permasalah yang sering terjadi pada sebagian pengguna samrtphone adalah Hpnya menjadi lemot, sering terjadi error pada banyak aplikasi, ataupun terjadi karena kelalaian kita sendiri seperti lupa kunci password atau lupa pola. Sehingga akhirnya mengharuskan kita untuk melakukan penyegaran kembali pada samrtphone khusunya dalam contoh kali ini yaitu Samsung Galaxy J5 Pro dengan melakukan Hard reset.

Maka sesuai dengan permasalahan tersebut pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara mudah melakukan hard reset pada Samsung Galaxy J5 Pro, 100% yang tentunya Sukses dilakukan.

Cara mudah melakukan hard reset pada Samsung Galaxy J5 Pro, 100% Sukses dilakukan


Bisanya kita melakukan hard reset Samsung Galaxy J5 Pro, ketika smatphone dalam keadaan tidak stabil lagi atau mengalami masalah pada system Android diantaranya seperti terjadinya bootloop, sytem aplikasi mengalami error, system aplikasi berhenti, sentuh tidak berfungsi, lupa pola/sandi keamanan. Dengan melakukan hard reset Samsung Galaxy J5 Pro akan bisa dipulihkan kembali.

Sebelum melakukan Hard Reset Samsung Galaxy J5 Pro, saya ingin membahas sedikit tentang apa itu Hard Reset ? Hard Reset adalah suatu cara mengembalikan smartphone pengaturan pabrik, dengan melakukan hard reset smartphone yang mengalami masalah pada system akan kembali normal atau seperti pada saat pertama membeli dari pabrik.


Untuk anda pengguna Samsung J5 Pro yang ingin melakukan hard reset mungkin karena terjadinya masalah pada system seperti yang sudah saya sebut diatas atau ada masalah lain yang terjadi pada system android Samsung J5 Pro, kemungkinan dengan melakukan hard reset, Samsung J5 Pro masih dapat di pulihkan. Adapun untuk langka-langkahnya adalah sebagai berikut :

A. Hard reset Samsung Galaxy J5 Pro Melalui Menu Pengaturan 

Cara ini dilakukan dengan syarat hp android Samsung Galaxy J5 Pro sepenuhnya dalam kontrol anda sebagai penggunanya dalam artian anda masih bisa membuka kunci layar mengakses setiap menu yang ada pada Hp anda, adapaun cara melakukannya adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan juga baterai Samsung Galaxy Samsung Galaxy J5 Pro mencukupi minimal 50%
  2. Pastikan Hp dalam keadaan Hidup dan kunci layar SamsungGalaxy J5 Pro bisa anda buka
  3. Buka Menu Pengaturan/Setting lalu pilih Buat cadangkan & setel ulang/Backup and Reset (Tergantung dari bahasa ponsel yang anda gunakan)
  4. Selanjutnya pilih Kembalikan setelan pabrik atau Factory reset (Tergantung dari bahasa ponsel yang anda gunakan)
  5. Terakhit pilih Hapus Semua atau Delete all
  6. Tunggu sampai selesai, Jika sudah selesai Samsung Galaxy J5 Pro akan melakukan restart secara otomatis

B. Hard reset Samsung Galaxy J5 Pro Melalui Menu Recovery Mode

Cara ini dilakukan apabila hp android Samsung Galaxy J5 Pro sepenuhnya tidak dalam kontrol anda sebagai penggunanya dalam artian anda tidak bisa membuka kunci layar ataupun mengakses setiap menu yang ada pada Hp anda. 

Lupa pola kunci pada Samsung Galaxy J5 Pro dapat dipulihkan dengan masuk ke menu recovery mode, di menu recovery mode Anda dapat melakukan wipe data atau factory reset, wipe data factory reset adalah cara untuk memulihkan setelan dan data Samsung Galaxy J5 Pro ke pengaturan pabrik. 

Adapaun cara melakukannya adalah sebagai berikut :
  1. Pertama pastikan Samsung Galaxy J5 Pro memiliki kapasitas baterai setidaknya 50 %
  2. Matikan Samsung Galaxy J5 Pro yang masih dalam kondisi menyala
  3. Masuk kemode recovery dengan menekan tombol Tombol Volume Up + Home + Power

  4. Jika sudah muncul logo samsung dilayar touchscreen lepas tombol power sementara jari masih menekan tombol Volume Up + Home sampai muncul logo robot android baru dilepas dan tunggu bebera saat sampai berada di mode recovery
  5. Sekarang pilih Wipe data/factory reset dengan menekan tombol Volume untuk navigasi dan konfirmasi dengan tombol power.
  6. Selanjutnya gunakan lagi Tombol Volume Down untuk memilih Yes – delete all user data, lalu pilih Tombol power untuk konfirmasi.
  7. Jika sudah selesai yang terakhir pilih Reboot system now untuk melakukan restart atau melakukan booting.
  8. Proses booting biasanya membutuhkan waktu lebih kurang sekitar 5 menit tergantung dari kondisi hp nya juga.

Penting !! Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan Hard reset ini, silahkan anda backup terlebih dahulu semua data yang ada pada Hp android anda dengan memindahkannya kedalam laptop karena pada dasarnya dengan melakukan Hard reset ini semua data dan aplikasi akan hilang khusunya data yang tersimpan pada memory internal anda.

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara mudah melakukan hard reset pada Samsung J5 Pro, 100% Sukses dilakukan, semoga bermanfaat. Terima Kasih.


loading...

2 comments:

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih