-->

#Cara mudah mengatasi TWRP minta Password dan Internal Memory 0 MB

Bagi kebanyakan orang yang senag mengotak atik Hpnya tentu dengan masang TWRP akan lebih memudahkan kita untuk melakukan Update ataupun mengganti ROM secara manual, namun pada beberapa kasus ditemukan hal-hal yang mungkin membuat kita bingung atau bahkan panik.

Dimana dalam kasus tersebut, setelah berhasil memasang TWRP anda diminta untuk memasukkan password TWRP ataupun masalah internal memory yang tidak terbaca (Storage: Internal storage (0 MB) setelah selesai unlock bootloader dan install TWRP di Redmi Note 3 Pro. karena hal tersebut juga pernah di alami oleh saya sendiri.
TWRP Password dan Internal memory 0 MB

Tentunya itu membuat saya sedikit panik, karena sebelumnya belum pernah mengalami hal tersebut, namun stelah beberapa kali browsing di internet, untuk mencari solusinya akhirnya sya menemukan solusi terbaik dan benar-benar ampuh mengatasi masalah tersebut, sehingga Hp saya bisa normal kembali.

Maka berdasarkan hal tersebut, pada artikel kali ini saya akan membhasa mengenai Cara mudah mengatasi TWRP minta Password dan Internal Memory 0 MB. buat anda yang mengalami maslah tersebut, namun menggunkan HP yang berbeda tidak ada salahnya untuk mencoba hal ini, meskipun dalam hal ini saya pernah mencobnya menggunkan HP Redmi note 3 Pro.

Baca Juga :
Cara Mudah Pasang TWRP pada Hp Xiomi Redmi Note 3 Pro
Cara Mudah Flash Hp Xiaomi Via TWRP Redmi Note 3 Pro
Cara Mudah Flash Xiaomi via Mi Flash Redmi note 3 Pro

Cara mudah mengatasi TWRP minta Password dan Internal Memory 0 MB 


Cara yang akan saya berikan ini, tentunya sangat mudah sekali dimana kita tidak perlu lagi menginstall hal lainnya, karena cukup dengan memanfaatkan menu yang terdapat pada TWRP yang telah kita pasang sebelumnnya.

Adapun langkah mudah mengatasi Masalah Password dan Internal Memory tidak terbaca di TWRP adalah sebagai berikut :


  1. Apabila muncul " Enter Password " silahkan pilih saja "Cancel" untuk beralih ke menu TWRP
    Menu TWRP
  2. Apabila nantinya TWRP bebahsa China Silahkan ubah dahulu bahsanya Ke English, Berikut caranya, Pilih 1 kemudian 2 (English) lalu 3 Untuk Konfirmasi Ikuti sesuai dengan Gambar dibawah
    Cara ubah bhasa Menu TWRP
  3. Kemudaian pada menu TWRP pilih "Wipe" 
    Pilih Wipe


  4. lalu Pilih "Format Data" kemudian " Swipe to Reset factory"
    Format Data
  5. Pada Koloh Pengisian ketikan perintah "Yes" dan Klik tanda "Ceklis"
    Ketik Yes dan Pilih Tanda Ceklis
  6. Setelah mengklik tnada "Ceklis" proses format data akan berlangsung
  7. Jika sudah selesai silahkan klik "Reboot System"
  8. Tunggu Proses Selesai dan smartphone anda akan Normal Kembali


Catatan :
Cara ini tidak akan menghapus TWRP yang anda pasang sebelumnya tetapi dengan melakukan "Format Data" akan menghapus seluruh data yang tersimpan dalam memory internal smartphone anda, jadi sebaiknya sebelum melakukan upgared ataupun mengganti ROM dan yang lainnya sebaiknya selalu lakukan back up data terlebih dahulu supaya data-data kita tetap aman apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan

Demikian lah artikel saya kali ini mengenai Cara mudah mengatasi TWRP minta Password dan Internal Memory 0 MB, Selamat mencoba ... semoga bermanfaat. Terima Kasih.



loading...

1 comment:

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih