-->

# Cara Benar Flash Xiaomi Redmi 2 Prime ROM Global Stable dengan Mudah

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan xiaomi, yaitu perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010.

Perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok. Xiaomi merupakan distributor telepon cerdas terbesar ke-3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon cerdas, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen.

Sejak merilis telepon cerdas pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok daratan. Pendiri serta CEO Xiaomi adalah Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke-23 di Tiongkok menurut Forbes, Perusahaan ini kini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan memiliki lebih dari 5000 karyawan.

Setiap produk baru yang dirilis oleh Xiaomi selalu mendapat antusias yang sangat luar biasa, begitu pula dengan Redmi Note 3, generasi terbaru dari keluarga redmi note ini memiliki dua varian yang berbeda. Keduanya sangat diminati oleh para Mi Fans di seluruh dunia termasuk di negara tercinta ini Indonesia.

Seperti hal nya Xiaomi redmi 2 Prime, merupakan produk lanjutan dari seri Redmi 2 yang sebelumnya sudah ada, dari segi tampilan sendiri redmi 2 prime tidak jauh berbeda namun memiliki keunggulan tersendiri di bandingkan dengan produk xiaomi sebelummnya.

Meskipun Hp xiaomi terbilang Hp yang handal, namun tetap saja yang namnya produk elektronik tidak akan terlepas dari yang namnya kerusakan, baik karena termakan usia ataupun karena hal lainnya yang bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada HP.

Sesuai dengan judul artikel yang saya ambil yaitu Cara Benar Flash Xiaomi Redmi 2 Prime ROM Global Stable dengan Mudah dimana dengan mebaca judulnya saja kita sudah bisa menyimpulkan bahwa kerusakannya terjadi pada systemnya.

Dimana hal ini dilakukan apabila system pada hp kita dirasa sudah beroperasi secara tidak normal lagi, baik itu karena banyaknya error yang terjadi pada aplikasi ataupun lebih parahnya terjadinya gagal booting atau istilahnya bootloop, mungkin dengan melakukan flash ulang bisa menjadi solusi untuk menangani permasalah tersebut.

Baca juga :
Cara Benar Flash Xiaomi Redmi 2 ROM Global Stable dengan Mudah
Cara Benar Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ROM Global Stable dengan Mudah


Cara benar Flash Xiaomi Redmi 2 Prime ROM Global Stable  dengan Mudah


Kalau kita bicara masalah flahing, tentu hal ini tidak lepas dari kerusakan system operasi Android yang menuntut kita untuk melakukan install ulang atau flashing. Namun, istilah flashing biasanya diartikan untuk memperbaiki kondisi Android yang mengalami kerusakan pada sistemnya.

Tidak hanya itu saja mungkin sebagian dari anda juga ada yang pernah mengalami lupa pola atau password hp anda karena terlalu serinnya mengganti hal tersebut, seperti yang telah saya jelaskan di atas mungkin ini bisa menjadi solusi selama kerusakannya hanya berada di ruang lingkup software atau systemnya saja.

Seperti yang kita ketahui, produk Xioami yang baru kita beli rata-rata menggunakan ROM distributor atau ada yang mengistilahkan ROM abal-abal, bukan ROM Global. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelasakan bagaimana cara Cara benar Flash Xiaomi Redmi 2 Prime ROM Global  Stable dengan Mudah menggunkan Mi FLash. 

Adapun langkah-langkah Flash Xiaomi Redmi 2 Prime ROM Global  Stable Via Mi Flash adalah sebagai berikut :


A. Tool dan file yang dibutuhkan

  1. Donwload aplikasi Mi Flash disini
  2. Download driver USB Xiaomi disini
  3. Silahkan download ROM disini
    Download ROM
  4. PC/Laptop dengan OS Windows
  5. Kabel data/Kabel USB (usahakan memakai yang original)

Catatan :
Extrak ROM tersebut sampai keluar Folder ROMnya, cara extraknya, bila susah di extrak menggunkan rar, silahkan rename dulu file yang bergambar kertas di tambahkkan extention .rar setelah itu baru extrak menggunkan rar maka akan muncul foder ROMnya

B. Cara Flash Xiaomi Redmi 2 Prime Via Mi Flash


  1. Masuk fastboot mode. Caranya yaitu  Redmi 2 Prime harus dalam keadaan off, tekan dan tahan kedua tombol (Power dan volume bawah). Lepaskan kedua tombol ini setelah berhasil masuk fastboot mode. sperti gambar berikut
    Fastboot Mode
  2. Koneksikan HP ke Komputer dengan menggunkan Kabel USB kabel USB (Pastikan HP Benar2 Terbaca Oleh Komputer) Jika belum terbaca silahkan Install Driver USB Xiaominya
  3. Setelah di Terbaca Driver nya akan bisa di cek dengan cara pilih menu star - klik kanan Computer - properties -  device manager dan kan terbaca Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 ("COMX " Tergantung terbaca di PC kalian Bisa COM3, COM2 dan lainnya ).
    Sudah Update Driver
  4. Extract File ROM yang didownload tadi. Jika File tadi berekstensi “.tar” silahkan ubah menjadi “.tgz” Cara merubah nya gampang, Klik kanan File ROM > Rename > Hapus “.tar”, dan tambahkan “.TGZ”. Jika sudah berekstensi “.TGZ” maka tidak perlu di rename lagi. Isi File yang diextract tadi akan seperti ini (Abaikan nama folder)
    ROM Redmi 2
  5. Kemudian Buka MI Flashnya lalu klik Browse dan masukkan folder (patch) dari firmware Xiaomi Redmi 2 Prime yang sudah kita ekstrak tadi. Pastikan nama folder tersebut tidak ada spasi. Centang Flash all – klik Refresh – lalu klik Flash.
    Flash Di Mulai
  6. Tunggu proses flash berjalan sampai muncul notifikasi The operation completed dan Xiaomi Redmi 2 Prime secara otomatis akan restart. Saat itu juga, cabut kabel USB-nya
    Flash Redmi 2 Selesai
  7. Tunggu prosesnya sampai Xiaomi Redmi 2 Prime berhasil masuk ke pengaturan atau konfugurasi awal. Ini membutuhkan waktu sekitar 5 – 10 menit, jadi mohon sabar dan jangan dulu beranggapan bootloop.


Demikian lah artikel kali ini, mengenai Cara benar Flash Xiaomi Redmi 2 Prime ROM Global Stable dengan Mudah Via Mi Flash, semoga bermanfaat .. Terima kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih