-->

Cara mudah Unlock Sinyal 4G GSM Andromax A A16C3H Tanpa Root Untuk pemula

Mendengar kata andromax mungkin bukan yang terlintas dibenak kita adalah smartphone dengan jaringan CDMA, perlu anda ketahui saat ini Andromax A A16C3H bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) termurah di Indonesia saat ini. Tak hanya itu, Andromax A A16C3H besutan Smartfren ini juga merupakan smartphone yang mendukung VoLTE (Voice over LTE) termurah saat ini.

Terlepas dari dukungan 4G LTE yang menjadi keunggulannya, ponsel Andromax A yang sebenarnya adalah Haier A16C3H ini didukung spesifikasi yang cukup kompetitif seperti prosesoe quad-core, RAM 1GB, dan kamera 5 megapiksel. 

Mendengar hal tersebut mungkin kalian akan tertarik untuk menggunakannya, karena dengan spesifikasi yang hampir sama dengan fendor perusahaan hp atau smartphone lainnya, kita dapat minikmatinya dengan harga yang relatif lebih rendah. 

Namun dalam hal ini tentu masih ada kekurangan, yaitu meskipun sudah support jaringan 4G syangnya kita hanya bisa menggunkan kartu CDMA yang menurut kebanyakan orang harga paket internet dari kartu CDMA bisa dua kali lipat kartu GSM dengan ukuran paket yang sama.



Lastas bagaimna solusinya ? Pada artikel kali ini saya akan berbagi informasi mengenai Cara mudah Unlock Sinyal 4G GSM Andromax A A16C3H Tanpa Root untuk pemula, saya pikir informasi ini masih hangat dan baru, dikalangan para pengguna andromax A.

Saya mendapatkan informasi ini dari berbagai sumber salah satunya youtube. Beberapa youtuber baru ada yang sudah mengupload tutorial mengenai Cara mudah Unlock Sinyal 4G GSM Andromax A A16C3H Tanpa Root ini, oleh sebab itu saya akan mendeskripsikannya lewat tulisan karena saya rasa akan sangat diperlukan juga untuk memper mudah prosesnya dibanding hanya menonton videonya saja.

setelah kita mengunlock Sinyal 4G GSM Andromax A A16C3H ini selanjutnya kita bisa manfaatkan GSM menjadi sumber data seluler kita akan lebih berhemat karena sperti yang telah sya katakan tadi, bahwa paketan kartu GSM lebih Murah dari pada kartu CDMA. 

Banyak  para pengguna smartphhone andromax yang sudah melakukan root, agar dapat menikmati jaringan 4G GSM namun apa daya, cara ROOT Andromax A ini tergolong ribet dan terjadinya kegagalanpunsangat besar ditambah kerusakannya pun kemungkinan akan parah. sedangkan kita hanya pengguna yang bisa dikatakan baru sekarang mencoba mengotak-atik smartphone.

Mengenai hal itu kalian tidak perlu khawatir disini saya akan berbagi tips bagaimana Cara mudah Unlock Sinyal 4G GSM Andromax A A16C3H Tanpa Root untuk pemula. untuk lebih jelasnya silahkan kalian simak langkah-langkah yang akan saya bagiakan ini dengan baik.


Cara mudah Unlock Sinyal 4G GSM Andromax A A16C3H Tanpa Root Untuk pemula


Adapun untuk langkah-langkahnya mengenai Cara mudah Unlock Sinyal 4G GSM Andromax A A16C3H Tanpa Root Untuk pemula, Langsung saja akan saya paparkan beberapa cara unlock kartu GSM 4G all operator tanpa root atau instal TWRP, adalah sebagai berikut :

A. Menyiapkan Syarat yang harus di penuhi 
  • Kartu 4G LTE GSM
  • Lokasi anda sudah ada jaringan 4G LTE

B. Langkah langkah Unlock 4g GSM Andromax A16C3H Software
  1. Aktifkan terlebih dahulu data smartfren terlebih dahulu
  2. Jika sudah aktif, lalu matikan Hp nya
  3. Setelah hp mati, lepas batrai agar kita memastikan hp bener – bener sudah mati dan tidak ada sistem yang berjalan.
  4. Setelah itu, ambil kartu CDMA terlebih dahulu, silahkan nyalakan kembali dan, (usahakan baterai di atas 50% keatas)
    Melepaskan Kartu CDMA
  5. Jika sudah menyala, sinyal tidak akan keluar. sebab kartu CDMA tidak terpasang jadi jangan khawatir
  6. Masuk pada menu setting lalu pilih lainya  Kemudian tap Jaringan seluler seperti pada gambar dibwah ini, silahkan setting  jaringannya terlebih dahulu
    Setting Jaringan
  7. Posisi mode data seluler masih berada di kartu CDMA, tugas kita yaitu memindahkan data tersebut ke karu GSM.
  8. Langakh selanjutnya,  masuk ke GSM, masuk ke operator jarinagan , jangan panik jika terjadi galat. lakukan terus tekan telusuri jaringan sampai sinyal muncul dan akan ada pilihan jaringan sinyal.
  9. jika sudah muncul , silahkan pilih sinyal yang sesuai pada kartu yang anda pakai.  (TSEL,ISAT,XL,3 dan lain lain) setting-mode 
    Setting Mode Jaringan
  10. Jika pada tempat anda sudah ada jaringan 4G lte pasti akan keluar jaringan nya pilih saja salah satu jaringan tersebut.
  11. Jika sudah anda pilih, jangan khuatir jika terjadi gagal, atau sinyal tidak keluar . lakukan saja langkah selanjunya.
  12. Kita aktifkan data selulernya meski data tidak aktif dan sinyalnya tidak keluar.
  13. Lalu kita kembali lakukan langkah no 6, yaitu Masuk pada menu setting lalu pilih lainya  Kemudian tap Jaringan seluler seperti pada gambar dibwah ini, silahkan setting  jaringannya terlebih dahulu 
    Setting Jaringan
  14. Sekarang cek jaringan apakah sudah pindah ke 4G atau belum . (jaringan 4G GSM sudah aktif)
  15. Silahkan pasang kartu CDMA , dan nyalakan langsung hp smartfren andromax A tersebut.
  16. tunggu saja proses bootnnya, hingga nyala
  17. lalu matikan data selulernya terlebih dahulu kemudian masuk lagi pada menu setting lalu pilih lainya  Kemudian tap Jaringan seluler dan pindah data seluler CDMA ke Data seluler GSM.  Jika sudah, silahkan kembali ke menu Home.
  18. Sampai Proses ini selesai berarti anda sudah berhasil melakukanya.



Demikianlah artikel saya kali ini mengenai Cara mudah Unlock Sinyal 4G GSM Andromax A A16C3H Tanpa Root Untuk pemula semoga bermanfaat. Terima Kasih.
loading...

7 comments:

  1. Saya voba dulu ya, trimakasih...

    ReplyDelete
  2. Sukses sllu.
    Terimakasih toritual nya

    ReplyDelete
  3. Mantap sukses selalu terima kasih banyak informasinya

    ReplyDelete
  4. Saya punya andromax udah root,bisa gsm gsm,tp sekarang gak bisa nangkap sinyal.gimana ya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih