-->

Cara Benar Flash Xiaomi Redmi 4x ROM MIU 9 dengan Mudah

Sering kita temui beberpa permasalahan dalam penggunaan Hp khususnya yang akan saya bahas yaitu android Xiaomi Redmi 4x yang mengalami kerusakan pada bagian systemnya atau softwarenya, permasalahan system yang sering kali terjadi salah satunya adalah bootloop sehingga memerlukan flash ulang system operasinya.


Meskipun Hp xiaomi Redmi 4x terbilang Hp yang handal, namun tetap saja yang namnya produk elektronik tidak akan terlepas dari yang namnya kerusakan, baik karena termakan usia ataupun karena hal lainnya yang bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada HP redmi 4x tersebut.

Berikut ini adalah beberapa error di Xiaomi Redmi 4x yang bisa diatasi dengan cara flash :

  1. Lupa password dan PIN
  2. Brick
  3. Bootloop
  4. Smartphone tidak nyala
  5. Dan masih banyak lagi

Sesuai dengan judul artikel yang saya ambil yaitu Cara Benar Flash Xiaomi Redmi 4x ROM Global Stable dengan Mudah. dimana dengan mebaca judulnya saja kita sudah bisa menyimpulkan bahwa kerusakannya terjadi pada systemnya.

Dimana hal ini dilakukan apabila system pada hp kita dirasa sudah beroperasi secara tidak normal lagi, baik itu karena banyaknya error yang terjadi pada aplikasi ataupun lebih parahnya terjadinya gagal booting atau istilahnya bootloop, mungkin dengan melakukan flash ulang bisa menjadi solusi untuk menangani permasalah tersebut.

Cara Benar Flash Xiaomi Redmi 4x ROM MIU 9 dengan Mudah


Seperti yang kita ketahui, produk Xioami yang baru kita beli rata-rata menggunakan ROM distributor atau ada yang mengistilahkan ROM abal-abal, bukan ROM Global. maka mungkin saja hal tersebut menyebabakan gagal booting pada hp redmi 4x anda atau dengan kata lain mengalami bootloop.

Maka dengan demikian salah satu cara mengatasi bootloop taupun lupa pola pada redmi 4x ini adalah dengan melakukan flashing yaitu dengan mengganti ROM abal-abal dengan ROM global stable supaya hp redmi 4x ini bisa digunakan kembali, dan tentunya lebih nyaman dengan mengunakan ROM yang sudah global stable, di sini saya menggunkan Mi flash sebagai media yang akan membantu proses flashing xiaomi redmi 4x.

Adapun langkah-langkah Flash Xiaomi Redmi 4x bootloop menggunakan Mi Flash adalah sebagai berikut :


A. Tool dan file yang dibutuhkan

  1. PC/Laptop dengan OS Windows
  2. Kabel data/Kabel USB (usahakan memakai yang original)
  3. Donwload aplikasi Mi Flash disini
  4. Download ADB disini
  5. Download driver Redmi 4x disini
  6. Silahkan download ROM Redmi 4x disini

Catatan :
Extrak ROM tersebut sampai keluar Folder ROMnya, cara extraknya, bila susah di extrak menggunkan rar, silahkan rename dulu file yang bergambar kertas di tambahkkan extention .rar setelah itu baru extrak menggunkan rar maka akan muncul foder ROMnya

B. Cara Flash Xiaomi Redmi 4x Via Mi Flash


  1. Masuk fastboot mode. Caranya yaitu Redmi 4x harus dalam keadaan off, tekan dan tahan kedua tombol (Power dan volume bawah). Lepaskan kedua tombol ini setelah berhasil masuk fastboot mode. sperti gambar berikut
    Fastboot Mode
  2. Koneksikan HP ke Komputer dengan menggunkan Kabel USB kabel USB (Pastikan HP Benar2 Terbaca Oleh Komputer) Jika belum terbaca silahkan Install Driver USB Xiaominya
  3. Setelah di Terbaca Driver nya akan bisa di cek dengan cara pilih menu star - klik kanan Computer - properties -  device manager dan kan terbaca Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 ("COMX " Tergantung terbaca di PC kalian Bisa COM3, COM2 dan lainnya ).
    Sudah Update Driver
  4. Extract File ROM yang didownload tadi. Jika File tadi berekstensi “.tar” silahkan ubah menjadi “.tgz” Cara merubah nya gampang, Klik kanan File ROM > Rename > Hapus “.tar”, dan tambahkan “.TGZ”. Jika sudah berekstensi “.TGZ” maka tidak perlu di rename lagi. Isi File yang diextract tadi akan seperti ini (Abaikan nama folder)
    ROM Redmi 4x
  5. Kemudian Buka MI Flashnya lalu klik Browse dan masukkan folder (patch) dari firmware Redmi 4x yang sudah kita ekstrak tadi. Pastikan nama folder tersebut tidak ada spasi. Centang Flash all – klik Refresh – lalu klik Flash.
    Flash Di Mulai
  6. Tunggu proses flash berjalan sampai muncul notifikasi The operation completed dan Redmi 4x secara otomatis akan restart. Saat itu juga, cabut kabel USB-nya
    Flash Redmi 4x Selesai
  7. Tunggu prosesnya sampai Redmi 2 berhasil masuk ke pengaturan atau konfugurasi awal. Ini membutuhkan waktu sekitar 5 – 10 menit, jadi mohon sabar dan jangan dulu beranggapan bootloop.
  8. Jika sudah selesai maka hp redmi 4x akan lngsung masuk kepemilihan bahasa seperti saat pertama membelinya silahkan setting sampai selesai, yaitu tampilan Home Screen.
    Redmi 4x Home Screen


Demikian lah artikel kali ini, mengenai Cara Benar Flash Xiaomi Redmi 4x ROM MIU 9 dengan Mudah, semoga bermanfaat .. Terima kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih