-->

Cara mudah Cek Sisa Kuota Internet pada kartu XL Terbaru

Bagi kamu pelanggan setia operator seluler XL Axiata yang belum tau dan ingin mengetaui cara unutuk mengecek kuota khsusnya sisa Kuota Internet XL yang kita milikipada artikel kali ini, saya akan membagikan tips mengenai Cara mudah Cek Sisa Kuota Internet pada kartu XL Terbaru.

Seperti yang kalian tau XL dulu pernah memberikan layanan Internet Unlimited akan tetapi beberapa waktu lalu dirombak lagi dan berubah menjadi paket Kuota.Namun sebagai gantinya XL memberikan layanan Hot Rod 3G+ dengan kecepatan mencapai 7,2MBps. Ingat semakin kencang kecepatannya kuotanya pun cepat habis pula, maka daripada itulah kamu harus sering-sering cek sisa kuota internet XL.



Seperti operator seluler lainnya, XL juga otomatis akan mematikan koneksi internet bila kuotamu habis. Jika dikoneksikan kembali akan diredirect ke halaman web XL, jadi jangan takut pulsamu kesedot nantinya.


Cara mudah Cek Sisa Kuota Internet pada kartu XL Terbaru


Ada beberapa cara cek kuota XL. Bagi anda pengguna baru paket internet XL, ada beragam paket internet yang ditawarkan oleh XL Axiata, antara lain paket internet Begadang, Super Ngebut, dan yang paling anyar adalah paket internet HotRod 3G+ Triple Kuota.

1. Cara Cek Kuota XL – Via SMS

Cara pertama ini sangat mudah, anda hanya perlu mengetik KUOTA, lalu kirimkan ke 868. SMS balasan akan dikirimkan kepada anda yang berisi informasi sisa kuota.

2. Cara Cek Kuota XL – Via Dial

Cara kedua ini pun mudah, caranya, dial nomor *123#, kemudian pilihlah pengaturan internet, setelah itu, pilih Cek kuota.


3. Cara Cek Kuota XL – Via Modem

Caranya, akses Web Info XL di alamat domain 123.xl.co.id dari browser anda, lalu anda akan mendapatkan informasi detail mengenai pulsa, masa aktif, jenis langganan paket yang anda gunakan, dan juga sisa kuota yang anda miliki.


Tips Penting Seputar Kuota XL


Bagi anda pengguna setia kartu XL jangan sampai melewatkan hal ini karena Tips Penting Seputar Kuota XL akan sangat bermanfaat pada proses penggunannya. adapun Tipsnya adalah sebagai berikut :


A. Memonitor setiap penggunaan kuota XL anda

  1. Rajinlah mengecek kuota paket internet anda melalui cara cek kuota XL di atas;
  2. Gunakanlah aplikasi yang bisa membantu anda untuk memonitor status pemakaian kuota XL internet anda
  3. Saat XL sudah mengirimkan informasi pemakaian kuota anda (biasanya ketika pemakaian anda telah mencapai 80%), maka segera isi ulang pulsa anda.

B. Menghemat penggunaan kuota XL internet anda

  1. Bila anda menggunakan gadget atau smartphone, matikan opsi auto update pada setiap aplikasi yang anda miliki. Karena hal ini jelas akan secara otomatis ‘memakan’ kuota anda.
  2. Lakukan logging out untuk setiap penggunaan sosial media, aplikasi chat, dan juga email, bila tidak sedang anda gunakan.

C. Browsing yang lebih cepat

  1. Bila anda menggunakan browser smartphone atau ponsel, selalu pilih versi mobile untuk mengakses setiap situs.
  2. Matikan setting gambar pada setting browser/internet pada smartphone anda. Ini akan membuat loading yang lebih cepat, dan tentu saja, lebih hemat kuota.
  3. XL sendiri saat ini terus mengeluarkan paket-paket internet yang menggoda pelanggannya dan untuk dapat bersaing dengan beberapa operator GSM lainnya yang genjar meluncurkan layanan paket data internet yang banyak memiliki kelebihan maupun kekurangan masing-masing.


Demikianlah artikel saya kali ini mengenai Cara mudah Cek Sisa Kuota Internet pada kartu XL Terbaru, semoga bermanfaat. Terima Kasih.
loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih