-->

Cara mudah Reset Factory pada HP Xiaomi Redmi Note 4x

Xiaomi merupakan salah satu produsen hp yang saat ini mungkin bisa dikatakan sebagai produsen yang merajai market penjualan hp android yang ada di indonesia, bagaimana tidak dengan spesifikasi yang tinggi dimiliki oleh sebuah android bisa dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan hp android merek lain dengan spesifikasi yang sama serta kualitas yang menurut saya sudah cukup baik.

Maka wajar saja jika saat ini banyak sekali pengguna hp keluaran xiaomi tersebut, namun seringnya vendor satu ini mengeluarkan ponsel pada segmen yang sama, hampir semua spesifikasi yang dibawakan oleh ponsel xiaomi tidak banyak berubah, apalagi dengan penamaan Redmi Note 4 Snapdragon dan Redmi Note 4x hanya berbeda pada regional peluncurannya, spek nya kurang lebih tetap sama. 



Xiaomi Redmi Note 4X adalah salah satu produk Xiaomi unggulan yang rilis pada bulan April 2017 beberapa waktu yang lalu. Smartphone yang satu ini hadir dengan varian hardware yang cukup memikat, hadir dengan dua pilihan memori berbeda, antara 3GB (RAM) atau yang 4GB (RAM).

Untuk sistemnya sendiri masih menggunakan Android Marshmallow dengan dukungan MIUI 8.0 Upgradable ke MIUI 9.0. Selain itu, Smartphone ini hadirkan teknologi 4G LTE sehingga dapat memaksimalkan aktifitas pengguna di dunia maya.

Pada artikel kali ini saya akan berbagi bagaimana Cara mudah Reset Factory pada HP Xiaomi Redmi Note 4x. namun yang harus di ketahui mengembalikan Smartphone Ke Setelan Pabrik Pada Xiaomi Redmi Note 4X. Xiaomi berarti kita akan mengembalikan semua pengaturannya ke setelan awal yang saat kita membelinya.

Ada beberapa penyebab yang mungkin membuat kita melakukan Reset factory pada Hp Xiaomi ini, berikut beberapa penyebab melukan reset factory pada Hp Xiaomi Redmi Note 4x :
  1. Ponsel hang setelah menginstall aplikasi yang tidak sesuai dengan spesifikasi ponsel atau hal lain sehingga menyebabkan HP Xiaomi Redmi Note 4x tidak bisa digunkan alias Hang
  2. Ponsel tidak dapat masuk ke menu utama setelah booting karena sistem operasi error
  3. Lupa pola kuncia layar, ataupun kode pengguna dan lain-lain
  4. Menghapus semua informasi pribadi pada ponsel ketika ingin menjualnya
  5. Ataupun karena hal lainya yang menyebabkan kita harus melakukan hard reset

Cara mudah Reset Factory pada HP Xiaomi Redmi Note 4x

Seperti yang telah saya jelaskan diatas, banyak permasalahan yang dialami oelh para pengguna Smartphone Xiaomi ini, yaitu seperti Aplikasi Telah Berhenti, Aplikasi Tidak Bisa Dibuka, Launcher Telah Berhenti, Bootloop, Brick, layar tidak respon dengan sentuhan, hank, layar blank, dan lainnya. 

Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya pengguna akan Membersihkan Data Aplikasi, Menghapus File Sampah, Factory reset, atau Hard reset untuk menyegarkan kembali Hp xiaominya.

Seperti yang kita ketahui bersama, Hard Reset merupakan salah satu fitur yang disematkan pada Menu Recovery Mode Xiaomi yang tujuannya adalah mengembalikan smartphone ke pengaturan pabrik atau awal. Dengan adanya fitur Hard Reset, pengguna tentu bisa lebih mudah dalam mengatasi masalah yang terjadi pada perangkat Xiaomi.

Adapun cara melakukan Reset Factory dibagi menjadi beberapa cara, berikut cara-caranya :


A. Reset Dari menu pengaturan

  1. Pastikan Hp anda dalam keadaan hidup dan tentunya bisa mengakses menu pengaturan/Setelan
  2. Selanjutnya Pilih Setelan Tambahan
  3. Pilih Cadangkan & Setel Ulang
  4. Kemudian Tap Kembalikan Kesetelan Pabrik



B. Hard Reset Dengan Tombol Kombinasi


Selain Factory Reset pada menu setelan, cara lainnya yaitu dengan Hard Reset Xiaomi Redmi Note 4X melalui Menu Recovery Mode. Namun Metode ini hanya bisa dilakukan apabila Redmi Note 4X sudah Upgrade ke MIUI 9, dan jika belum maka metode ini tidak bisa anda lakukan. berikut langkah-langkahnya :
  1. Pastikan Smartphone Xiaomi Redmi Note 4X dalam kondisi OFF atau mati. 
  2. Tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan selama beberapa saat sampai nantinya muncul logo MI, kemudian lepaskan.
  3. Setelah berhasil Muncul logo MI kita akan dibawa ke menu Recovery Mode 
  4. Lalu Pilih “Wipe & Reset” untuk melakukan Hard Reset. 
  5. Kemudian pilih “Wipe All Data”. Tunggu beberapa saat sampai nantinya proses Wipe All Data Xiaomi berhasil anda lakukan.
  6. Jika sudah, anda cobalah untuk Reboot System kembali maka Hp Xiaomi akan di kembalikan ke posisi setelan pabrik
  7. Proses booting biasanya membutuhkan waktu lebih kurang sekitar 5 menit tergantung dari kondisi hp nya juga.

Penting !! Yang perlu diperhatikan sebelum melakukan Hard reset ini, silahkan anda backup terlebih dahulu semua data yang ada pada Hp android anda dengan memindahkannya kedalam laptop karena pada dasarnya dengan melakukan Hard reset ini semua data dan aplikasi akan hilang khusunya data yang tersimpan pada memory internal anda.

C. Reset denga Kode Rahasia Xiomi


Mungkin sebagian orang belum mengetahui bahwa ada tombol rahasia yang disedikan xiaomi yang digunkan untuk merest hp xiaomi redmi note 4x. Hal ini disediakan untuk mempermudah penggunanya saat ingin melkukan reset ulang ke stelah pabrik.

Adapun kode yang digunakan untuk melakukan resetnya yaitu *2767*3855#. Berikut cara-cara melakukannya :
  1. Tentunya Hp anda dalam keadaan hidup dan dapat mengakses menu panggilan no telp
  2. Buka Dial panggilan no teleponnya
  3. silahkan ketikan kode *2767*3855#
  4. Dengan otomatis Hp hp xiaomi redmi note 4x akan mereboot sendiri



Demikian artikel saya kali ini mengenai Cara mudah Reset Factory pada HP Xiaomi Redmi Note 4x, semoga bermanfaat. Terima kasih. 



loading...

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih