-->

Cara mudah Menambahkan atau menghapus akun Gmail pada Hp Samsung Terbaru

Gmail atau google mail merupakan salah satu layanan pengiriman surat elektronik yang dimiliki google, banyak sekali manfaat yang bisa kita gunakan dari layanan gmail ini, sebagai contoh untuk menikmati layanan google playstore pada ndroid kita harus mempunyai akkun gmail terlebih dahulu.

ketika pertama kali kita membeli sebuah android yang baru tentunya android tersebut belum terkait dengan akun gmail manapun, tentu saja karena hpnya masih baru... hehe

seperti yang telah saya jelaskan tadi pada umumnya hp akan meminta konfigurasi umum, biasanya anda akan diminta untuk memasukan gmail sebagai identitas akun android yang anda miliki, nantinya email tersebut akan menjadi email bawaan android anda, yang digunakan oleh sistem android untuk diintegrasikan dengan produk-produk google, seperti google play store, google + dan aplikasi bawaan google lainnya.


maka dari itu sangat penting sekali mempunyai akun gmail yang digunakan pada android, namun terkadang karena beberapa alasan juga akun tersebut ingin di ganti ataupun dihapus semisal akun pertama menggunkan akun milik orang lain ataunpun karena akun pertama lupa passwordnya sehingga membuat kita takut apabila dikemudian hari hal tersebut bisa menjadi masalah menjadi masalah.

dengan permasalah tersebut langkah selanjutnya yang bisa kita lakukan yaitu mengganti akun lama dengan yang baru, lantas bagaimana cara melakukannya.

berdasarkan hal tersebut, maka pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai Cara mudah Menambahkan atau menghapus akun Gmail pada Hp Samsung Terbaru. untuk lebih jelasnnya mengenai caranya, silahkan ikuti langkah2 pada artikel ini dengan benar.

Cara mudah Menambahkan atau menghapus akun Gmail pada Hp Samsung Terbaru


Cara menambahakan atau menghapus akun gmail ini tentunya sangat mudah sekali, seperti yang pernah saya ulas pada artikel sebelumnya, yaitu Cara mudah Menambahkan atau menghapus akun Gmail pada Android, akan tetapi pada kesempatan kali ini, saya akan lebih mepokuskan mengenai caranya melaui hp samsung.

Namun sebelum kita melakukannya pastikan terlebih dahulu kita sudah mempunyai akun yang baru untuk mengganti akun yang lama pada android yang kita gunakan.

cara membuat akun gmail pun sangat mudah kalian tinggal buka browser dan jangn lupa harus terkoneksi internet setelah itu kalian tinggal search saja cara membuat email melalui gmail, pasti bnyak sekali tutorial cara membuat email tersebut dan kalian bisa menggunkan laptop ataupun PC untuk memudahkan membuat email tersebut.

Adapun langkah-langkah Menambahkan atau menghapus akun Gmail pada Samung adalah sebagai berikut :


1. Silahkan masuk ke menu Setting pada Hp samsung anda
2. Kemudian pilih menu menejemen umum
Menu manajemen Umum
3. Kemudian pada manajemen umum kalian pilih akun

4. Setelah itu kalian pilih tambahkan akun, seperti pada gambar dan gmail yang di tanda merah, merupakan Gmail lama yang akan di ganti atau d hapus, tapi kalian jangan hapus dulu untuk jaga2

5. Lalu pilih jeni akun Google karena yang akan kita gunakan yaitu akun Gmail

6. Selanjutnya kalian tinggal masukan akun gmail baru beserta passwordnya (akun gmail tanda hijau merupakan akun gmail yang baru)
7. Setelah itu anda akan di hadapkan pada halaman persetujuan untuk menambahkan akun gmail baru, jika setuju tinggal tap Ya Setuju
8. Sampai tahap ini selesai, akun gmail barupun berhasil di tambahkan sehingga terdapat dua akun gmail yang aktif pada ponsel samsung anda
Dua akun gmail aktif

9. Setelah menambahkan akun gmail yang baru, selanjutnya kalian tinggal tap saja akun gmail lama yang ingin kalian hapus , selanjutnya kalian tinggal tap hapus akun
Hapus Akun

10. jika semua proses diatas telah dilakukan dengan baik dan benar, maka anda telah berhasil menambahkan akun yang baru, serta menghpus atau mengganti akun yang lama dan proses inipun telah selesai.
Akun Gmail baru 

 Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara mudah Menambahkan atau menghapus akun Gmail pada Hp Samsung Terbaru semoga bisa membantu teman2 semua yang sedang mencari referensi untuk permasalah. Silahkan kunjungi terus blog ini, untuk artikel yang bermanfaat lainnya. Terima Kasih.
loading...

1 comment:

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih