-->

Cara Mudah Hard Reset Samsung Galaxy Grand Duos I9082

Samsung Galaxy Grand hadir berbekal dukungan dua kartu SIM. Sesuai namanya, Samsung Galaxy Grand Duos menyematkan 2 slot kartu SIM untuk memenuhi kebutuhan penggunaan kartu ganda dalam satu ponsel. Smartphone terbaru setelah Samsung Galaxy Ch@t ini mengenakan teknologi dual SIM dual Standby yang artinya kedua kartu dapat diaktifkan meski salah satu kartu SIM sedang digunakan. 

Bukan sekedar dual SIM Standby saja, Samsung Galaxy Grand Duos memiliki kelebihan yang tak biasa dimiliki produk Samsung sebelumnya dimana smartphone ini mampu menampilkan beberapa aplikasi multitasking dalam satu layar. Sebagai contoh: Anda dapat menyaksikan video, membuka halaman web, dan membuat catatan memo sekaligus dalam satu layar. Begitu praktis, bukan?

Beralih ke bagian spesifikasi, Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082 menyediakan layar lapang seluas 5 inch dengan resolusi sebesar 480x800px. OS Andorid versi 4.1.2 Jelly Bean turut ambil bagian dari beberapa kelebihan Samsung Galaxy Grand Duos. Dual kamera juga disematkan dibagian depan dan belakang. Pada bagian depan, ponsel terbaru Samsung ini terpasang lensa berkekuatan 2 MP, sedangkan dibagian belakang tersaji kamera 8 MP yang mampu merekam video full HD sampai 1080p.

Satu diantara kekuarangan Samsung Galaxy Grand Duos terletak pada ketajaman layar. Ukuran layar 5 inch yang sejatinya memudahkan pengguna tidak didukung oleh resolusi lebih tinggi. Terbukti Samsung Galaxy Grand hanya menyediakan resolusi berjenis WVGA atau 480x800px. Jika dikalkulasikan perbandingan luas layar dan resolusi layar hanya menghasilkan kepadatan ~186ppi saja.

Namun sejatinya sebagus apapun Hp ataupun smartphone yang kita miliki tentu tidak akan terlepas dari yang namanya trouble ataupun permasalahan, baik itu system, hardware ataupun yang lainnya, karena semua perangkat elektronik pasti ada masanya.

Adapun permasalah yang sering terjadi pada sebagian pengguna samrtphone adalah Hpnya menjadi lemot, sering terjadi error pada banyak aplikasi, ataupun terjadi karena kelalaian kita sendiri seperti lupa kunci password atau lupa pola. Sehingga akhirnya mengharuskan kita untuk melakukan penyegaran kembali pada samrtphone khusunya dalam contoh kali ini yaitu Samsung Samsung Galaxy Grand Duos I9082 dengan melakukan Hard reset.

Maka sesuai dengan permasalahan tersebut pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai Cara Hard Reset Samsung Samsung Galaxy Grand Duos I9082 dengan mudah, yang tentunya Sukses dilakukan.

Cara Mudah Hard Reset Samsung Galaxy Grand Duos I9082


Harrd Reset atau Mengembalikan  ke setelan pabrik, pengaturan awal atau seperti baru pertama kali phonsel digunakan, dengan cara Reset Samsung Galaxy Grand Duos I9082 dapat menjadi salah satu solusi dari permasalahan yang terjadi pada software ponsel seperti Lupa pola kunci, Blank, Hank Bootlop. 

Sebelum anda melakukan Reset di Samsung Galaxy Grand Duos ada baiknya  backup data penting, Karna melakukan reset dapat menghapus semua data yang tersimpan di memori internal Samsung Galaxy Grand Duos. Termasuk kontak yang tersimpan didalam phonsel terkecuali sim.

Fungsi Melakukan Hard Reset Samsung Galaxy Grand Duos I9082

  1. Menghapus data & Aplikasi – Terkadang didalam ponsel kita ada beberapa Aplikasi serta  Data yang ingin kita hapus namun tidak bisa di hapus solusi untuk mengatasi Itu harus lakukanlah Factory reset, ya reset berguna untuk mengatasi hal tersebut yg menjadi kendala anda . tpi ingat semua aplikasi yang tadinya  sudah anda download yang tersimpan didalam ponsel anda akan hilang
  2. Reset Password – ketika ponsel baru yang masih memiliki semua pengaturan pabrik tentu semua pengaturan masih bawaan. demi keamanan dan prifasi biasanya sang pemilik merubah pengaturan bawaan termasuk password, akan tetapi kita biasanya lupa akan hal tersebut, untuk mengatasi lupa passwaord tersebut ya solusinya yaitu Reset Passowrd
  3. Atasi Masalah hang / Bootloop – saking asiknya punya kuwota bnyak sampai lupa diri yang mengakibatkan Penggunaan Hp yang berlebihan alias lupa segala galanya dari inilah bisa menimbulkan Kerusakan bahkan bisa menimbulkan  cacat Software terlebih selain itu  terlalu banyaknya menginstall, karna tau sendri saat ini memang banyak aplikasi yang menarik hingka over aplikasi Yang diinstal menyebabkan Space memory habis dan RAM pun ikut kelelahan. Sehingga bisa menyebabkan ponsel sekarat alias hank. kalau ponsel sudah hank solusi untuk mengatasi hal tersebut tentu kita harus mengosongkan isi ponsel seperti aplikasi agar space memori kembali seperti baru, untuk melakukan itu berati kita harus melakukan reset
  4. Memperbaiki HP Lemot – seperti halnya perangkat elektronik lainya semakin lama waktu yg digunakan itu akan semakin lelet, bakan tak bisa untuk melakukan operasi apapun, hal ini bnyak bangt yang memang tidak menyadari penyebab pensel lelet bahwasanya ponsel butuh refresh,  untuk melakukan refresh ponsel anda juga bisa menggunakan cara reset agar ponsel anda bisa normal seperti baru dan tidak lelet,

Adapun langkah-langkah melakukan Hard Reset Samsung Galaxy Grand Duos I9082 adalah sebagai berikut :

  1. Pastikan Baterai Samsung Galaxy Grand Duos masih mencukupi Minimal 50%
  2. Matikan Samsung Galaxy Grand Duos dan masuk ke Recovery Mode dengan cara Tekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Power sampai masuk ke menu Recovery Mode.
  3. Setelah itu akan tampil menu Recovery Mode Samsung Galaxy Grand Duos I9082 Untuk navigasi gunakan tombol Volume, sedangkan untuk konfirmasi gunakan tombol Power.
  4. Untuk Reset Samsung Galaxy Grand Duos I9082, pilih wipe data/ factory reset dan tekan tombol power untuk konfirmasi
  5. Selanjutnya pilih yes -- delete all user data
  6. Selanjutnya jika data sudah terhapus silahkan pilih Reboot system now
  7. Samsung Galaxy Grand Duos I9082 akan restart
  8. Tunggu proses restart Samsung Galaxy Grand Duos I9082 sampai Samsung Galaxy Grand Duos I9082 kembali nyala.
  9. Selesai, Hp  Samsung Galaxy Grand Duos I9082 sudah siap digunkan kembali.

Selanjutnya lakukan setelan awal penggunaan Samsung Galaxy Grand Duos I9082 dengan memilh bahasa yang akan digunakan di Samsung Galaxy Grand Duos I9082, Lakukan setelan awal penggunaan Samsung Galaxy Grand Duos I9082 sampai selesai atau sampai Samsung Galaxy Grand Duos I9082 masuk ke menu home.

Itulah cara reset Samsung Galaxy Grand Duos I9082 yang dapat anda lakukan jika mengalami gangguan pada software Samsung Galaxy Grand Duos,  Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara Mudah Hard Reset Samsung Galaxy Grand Duos I9082, semoga bermanfaat. Terima Kasih
loading...

4 comments:

  1. Saya sudah coba... tapi hpnya gak mau masuk modenya... gak mw nyala... padahl kalau pake volume bawah dia bisa masuk odin mode... padahal tombol semua fungsi dengan baik..

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih