-->

#Cara mudah Flash Xiaomi Via TWRP Redmi Note 3 Pro ROM Global Stable

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan xiaomi, yaitu perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek. Didirikan pada tahun 2010.

Perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok. Xiaomi merupakan distributor telepon cerdas terbesar ke-3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon cerdas, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen.

Sejak merilis telepon cerdas pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok daratan. Pendiri serta CEO Xiaomi adalah Lei Jun, yang merupakan orang terkaya ke-23 di Tiongkok menurut Forbes, Perusahaan ini kini bernilai lebih dari 10 miliar USD dan memiliki lebih dari 5000 karyawan.

Setiap produk baru yang dirilis oleh Xiaomi selalu mendapat antusias yang sangat luar biasa, begitu pula dengan Redmi Note 3, generasi terbaru dari keluarga redmi note ini memiliki dua varian yang berbeda. Keduanya sangat diminati oleh para Mi Fans di seluruh dunia termasuk di negara tercinta ini Indonesia.
Flash Xiaomi Via TWRP

Dari segi fisik keduanya memang tidak jauh berbeda sama – sama menggunakan layar 5.5-inci yang dibalut oleh body logam elegan dengan penambahan sensor finger print pada bagain belakang bodinya.

Yang membedakan dari keduanya adalah yang pertama dari segi prosesor. Xiaomi Redmi Note 3 Pro di tenagai oleh prosesor dari Qualcomm Snapdragon 650 yang memiliki top speed 1.8GHz sedangkan Redmi Note 3 standar menggunakan prosesor Helio X10 MediaTek Flagship Processor. Perbedan lainya termasuk segi kamera dan slot SIM Card.


Cara mudah Flash Xiaomi Via TWRP Redmi Note 3 Pro ROM Global Stable 


Kalau kita bicara masalah flahing, tentu hal ini tidak lepas dari kerusakan system operasi Android yang menuntut kita untuk melakukan install ulang atau flashing. Namun, istilah flashing biasanya diartikan untuk memperbaiki kondisi Android yang mengalami kerusakan pada sistemnya.

Seperti yang kita ketahui, produk Xioami yang baru kita beli rata-rata menggunakan ROM distributor atau ada yang mengistilahkan ROM abal-abal, bukan ROM Global. Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelasakan bagaimana Cara mudah Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ROM Global Stable Via TWRP.

Sesuai dengan Judulnya, yaitu Flash Xiaomi Via TWRP untuk Redmi Note 3 Pro ROM Global Stable, jadi pastikan HP kalian telah terpasang System Recovery TWRP Mode, Bagi yang belum Silahkan baca terlebih dahulu artikel berikut :

Cara mudah Install TWRP pada Hp Xiaomi Redmi Note 3 Pro dan Mengubah Bahasa pada menu TWRP



Adapun langkah-langkah Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro ROM Global Stable Via TWRP adalah sebagai berikut :


A. Alat dan Bahan

  1. Recovery ROM MIUI 9 (Kenzo)
  2. Unduh Fix 4G Kenzo 
  3. Selanjutnya Salin ROM Recovery (.zip) Kenzo dan Patching Prefer 4G ke Internal Storage, jangan diekstrak dan letakkan di luar Folder saja untuk memudahkan mencarinya.

B. Langkah-langkah Flash ROM Via TWRP

  1. Pastikan baterai Redmi Note 3 Pro dalam keadaan full charged atau minimal 50%;
  2. Sebaiknya backup terlebih dahulu data-data penting jaga-jaga smartphone kamu bootloop.
  3. masuk ke TWRP dengan cara matikan smartphone dahulu kemudian nyalakan dengan menekan tombol Power + Vol Up beberapa detik hingga muncul logo Mi, kemudian lepaskan.
    Menu TWRP
  4. Setelah masuk ke TWRP Recovery, ketuk Install kemudian pilih berkas ROM Recovery (.zip) yang telah kamu salin sebelumnya.
    Install ROM
  5. Kemudian geser ke kanan pada “Swipe to Confirm Flash” lalu Tunggu proses hingga selesai ditandai dengan notifikasi “done..”.
    Install Selesai
  6. Kembali ke halaman depan TWRP dan lakukan hal yang sama pada Patching_Prefer_4G_Kenzo_MIUI9.zip untuk mengaktifkan Fix 4G (Wajib) 
    Install Fix 4G
  7. Geser ke kanan pada “Swipe to Confirm Flash" Tunggu sesaat hingga proses selesai ditandai dengan tulisan “script succeeded, done”.
    Install Fix 4G Selesai
  8. Jika sudah, pilih Reboot System.
  9. Proses booting pertama kali akan memakan waktu lebih lama dibanding biasanya, ini normal.
  10. Jika pada saat booting yang muncul logo Mi tanpa ada tulisan android dengan animasi 3 titik di bagian bawah, berarti smartphone kamu bootloop. Jika tidak, tunggu saja sampai masuk ke Homescreen.
  11. Sekarang Redmi Note 3 Pro kamu telah menggunakan ROM MIUI 9 dengan unlock jaringan 4G (Prioritas LTE).
  12.  Kemudian masuk kepemilihan Bahasa seperti saat anda pertamam membeli HP Xiaomi Redmi Note 3 Pro.
    Pemilihan Bahasa
  13. Setelah selesai melakukan Registrasi pada hp anda, maka berikut tampilan ROM Xiaomi MIUI 9 Redmi note 3.
    Home Screen MIUI 9
  14. Selanjutnya Cek Rom MIUInya serta jaringan 4Gnya di menu pengaturan
  15. Dengan demikian maka Hp xiaomi Redmi note 3 Pro Miui 9 & Fix 4 G anda telah siap digunakan.

Baca juga :

Demikianlah artikel saya kali ini, mengenai Cara mudah Flash Xiaomi Via TWRP Redmi Note 3 Pro ROM Global Stable, semoga bermanfaat. Terima Kasih
loading...

4 comments:

Silahkan berkomentar dengan Baik, Terima Kasih